Zona Bermain – Kamu Harus Tahu Ini Untuk Bertahan Hidup di PUBG Mobile!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-article-2-new

Apa sih artinya Zona Bermain (Play Zone)? Apakah kamu benar - benar aman di dalamnya atau ada bahaya lain yang menghantui? Cari tahu selengkapnya hari ini tentang zona bermain di panduan kami mengenai Zona Bermain - Kamu Harus Tahu Ini Untuk Bertahan Hidup di PUBG Mobile!

Zona Bermain - Lingkaran Putih

pubg-mobile-guide-the-zones-new

Memahami tentang Zona Bermain (Play Zone) di PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile dapat membantumu bertahan hidup hingga akhir permainan, di mana hanya ada sedikit pemain yang tersisa dan pertempuran yang lebih memacu adrenalin dimulai.

Untuk dapat memastikan kamu bertahan hidup hingga akhir, pertama kamu harus memahami apa itu Zona Bermain? Bayangkan jika dunia dipenuhi oleh gas beracun, dan satu - satunya area yang dapat kamu datangi untuk menghirup udara segar adalah Zona Bermain, nah tempat tersebut ditandai oleh sebuah lingkaran putih pada map. Yang membuat Zona Bermain ini menjadi lebih menantang lagi adalah lokasinya yang selalu berubah dan menjadi lebih kecil seiring dengan waktu!

Jika kamu lihat pada gambar di atas, di PUBG Mobile ada 3 zona yang harus kamu pelajari.

i) Zona Bermain
Ditandai dengan Lingkaran Putih, Area Berwarna Hijau adalah adalah tempat yang aman untuk kamu bermain.. Zona bermain ini akan terus mengecil loh jadi kamu harus berhati - hati!

ii) Zona Sementara
Ditandai dengan Area Berwarna Kuning, area ini akan aman sementara untuk tempat kamu bermain, namun ketika hitungan mundur telah habis area ini akan mengecil sampai ke zona bermain yang baru muncul (lingkaran putih).

iii) Zona Bahaya
Ditandai dengan Area Berwarna Biru, Zona Bahaya ini akan terus membesar seiring dengan perubahan Zona Bermain. Darahmu akan terus berkurang jika kamu terjebak di dalam area ini dan mungkin saja kamu akan mati kehabisan darah!  

pubg-mobile-guide-blue-circle-closing

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Zona Bermain dan Zona Bahaya akan terus berubah beberapa kali di dalam permainan, sampai Zona Bermain itu menjadi sebuah lingkaran putih kecil di dalam map.

pubg-mobile-guide-blue-circle-damage

Tip Penting: Tetap bertahan di Zona Bahaya akan lebih mematikan dan kamu akan mendapat lebih banyak damage setiap Zona Bermain mengecil.  

Hal Yang Dapat Kamu Lakukan di Dalam Zona Bermain

Terkadang kamu mungkin tidak tahu apa yang harus kamu lakukan setelah masuk ke zona bermain (lingkaran putih), nah ada 3 metode untuk kamu menghabiskan waktu di dalam zona bermain dengan lebih efisien dan mungkin saja memengaruhi hasil akhir dari permainanmu.

#1 Ambil  Semua Loot Penting!

pubg-mobile-guide-get-all-important-loots

Yang pertama adalah mencari loot. Kamu mungkin kekurangan first aid kit atau apakah kamu tidak mempunyai senjata dan armor yang kamu butuhkan? Nah makanya kamu harus tetap mencari loot tetapi kamu juga harus mengambil loot yang penting - penting saja dan tidak membuat tas kamu kepenuhan. Ketika kamu berada di Zona Bermain, kami sarankan kamu untuk membuka map dan merencanakan “rute loot”.

pubg-mobile-guide-loot-route

Rute loot yang kamu buat seharusnya mengambil pertimbangan akan ketersediaan jumlah loot di area yang kamu tuju dan juga kemungkinan bertemunya kamu dengan musuh di sana. Dengan memahami jalur pesawat, kamu dapat mengukur lokasi mana saja yang masih memiliki loot yang banyak dan apakah sepadan dengan waktumu jika kamu memutuskan untuk pergi ke tempat tersebut.

Kamu juga dapat memantau timer zona bermain dan mengestimasikan waktu yang cukup kamu miliki untuk menyelesaikan rute loot tersebut dengan aman.

#2 Tetap Berlari!

pubg-mobile-guide-keep-running

Ketika kamu berada di zona bermain kamu dapat tetap bergerak menuju tengah atau pinggiran dari zona bermain tersebut, tetapi strategi ini memiliki kelebihan dan kekurangan dalam waktu yang sama.

pubg-mobile-guide-remember-location

Satu keuntungan yang penting adalah kamu dapat mempelajari banyak hal mengenai medan dan bangunan yang ada di sekitar area yang kamu jelajahi, jadi ketika kamu kembali lagi ke lokasi yang sama, kamu akan tahu di mana tempat terbaik untuk menyergap musuhmu atau tempat mana yang berbahaya dan sekiranya kamu akan ditembaki oleh musuhmu.  

Kekurangan dari terus bergerak adalah kamu dapat bertemu dengan pemain lain dan terjadi baku tembak di antara kalian. Hal ini akan mengekspos posisi kamu dan mungkin saja memberi tahu musuh lainnya yang ada di sekitarmu. Jika kamu ingin bermain agresif dan kamu dapat menembak dengan sempurna, mungkin saja taktik ini menjadi ide yang bagus.

#3 Bersembunyi di Bayangan... atau di Semak!

pubg-mobile-guide-hiding-in-house

Bersembunyi di zona bermain bukanlah yang buruk untuk dilakukan, kamu dapat bersembunyi di bangunan yang tinggi atau tiarap di rerumputan. Jika kamu sabar dan bersembunyi ketika ada baku tembak di sekitarmu mungkin saja kamu dapat mengambil hadiah nantinya. Dengan membiarkan musuhmu untuk saling membunuh, kamu dapat menyergap orang yang terakhir selamat (yang mungkin saja sedang sekarat) dan membunuhnya dengan mudah.

pubg-mobile-guide-hiding-in-bush

Tip Penting: Oh iya, semak di PUBG Mobile APK cukup tebal untuk menyembunyikan karaktermu loh, jadi semak tersebut juga dapat kamu manfaatkan jika sedang menguntit seseorang.

Bertahan Hidup di Zona Bermain Terakhir

pubg-mobile-guide-winning-the-chicken-dinner

Bertahan hidup di zona bermain terakhir pada PUBG Mobile mungkin terasa sulit untuk pemain pemula, namun kamu sudah sampai sejauh ini dengan panduan kami, jangan menyerah di sini ya! Berikut adalah beberapa panduan untuk meningkatkan kesempatan kamu mendapatkan kemenangan terakhir yaitu chicken dinner!

Suara dan Indikator Minimap adalah Teman Terbaikmu!

pubg-mobile-guide-minimap-sound-indicator

Panduan ini dapat diaplikasikan pada setiap situasi berbahaya, tetapi sangat penting agar kamu dapat bertahan hidup di zona bermain terakhir.

Ketika  orang lain menembak senjata mereka, kamu dapat melihat penandanya di Minimap loh! Indikator (penanda) ini memberitahumu dari mana arah suara datang, yang seharusnya membuatmu mengetahui di mana posisi musuhmu berada. 

Lalu, dengan kamu menyalakan suara audio atau menggunakan headphone, kamu dapat mendengar dengan jelas arah dari tembakan, langkah kaki, dan suara lainnya. Semua informasi tambahan ini akan memberikan kamu keuntungan lebih daripada pemain lain yang tidak menggunakanya.

Gunakan Semua Tempat Berlindung Yang Ada

pubg-mobile-guide-hiding-in-grass

Pada lingkaran zona bermain terakhir, lingkaran putih tersebut akan menjadi sangat kecil dan hampir sama saja dengan bunuh diri jika kamu berada di posisi berdiri atau jongkok tanpa adanya tempat untuk berlindung.

Jika kamu memiliki tempat berlindung, kamu dapat mencondongkan kepalamu (Lean) tanpa mengekspos sebagian besar tubuhmu, sehingga kamu dapat menembak pemain lain.

Jika kamu terekspos tanpa perlindungan, tiarap di rerumputan dapat menjadi pilihanmu sembari merangkak ke posisi yang lebih baik.

Bertahan Hidup dan Amankan Pinggiran Zona

pubg-mobile-guide-secure-the-edges-of-zone

Salah satu taktik yang lebih berani adalah dengan mengelilingi pinggiran dari Zona Bermain. Jika kamu melakukannya, kamu dapat memfokuskan pandanganmu dengan apa yang ada di depanmu tanpa harus khawatir dengan pemain lain yang menyergapmu dari belakang. Pada beberapa Zona Bermain Terakhir, Zona Bahaya akan sangat mematikan sehingga zona tersebut dapat membunuh pemain yang masi berada di luar Zona Bermain.

Itu saja dari kami mengenai zona bermain dan bagaimana cara menaklukannya, jika kamu memiliki panduan lain yang dapat digunakan di dalam game ini, tolong berikan komentarmu di bawah! Lalu, jika kamu menyukai panduan ini, tolong share artikel ini dan beri dukungan kepada kami ya!

See you in game!

BACA JUGA