Yuk Kenalan dengan Tim Papan Atas PUBG Mobile, Bigetron!

GCUBE gcube-pubg-mobile-mengenal-lebih-dekat-tim-papan-atas-bigetron

Buat kalian para pecinta PUBG Mobile pasti tidak asing lagi mendengar nama tim papan atas di PUBG Mobile yaitu Bigetron E-Sports.

Yuk mari berkenalan lebih dalam dengan tim BTR yaitu Zuxxy, Luxxy, NaTic, Ryzen, dan KinGzz (red: Telah meninggalkan tim), melalui ulasan perjalanan singkat mereka dari GCUBE berikut ini!

Profil Singkat Tim Bigetron E-Sports

BTR Zuxxy - Made Bagas

gcube-pubg-mobile-berita-profil-btr-zuxxy-made-bagas
BTR Zuxxy - Made Bagas

BTR Zuxxy atau bernama asli, Made Bagas ini merupakan saudara kandung  dan kembaran dari BTR Luxxy. Zuxxy, dalam interview di PMSC kemarin, mengatakan bahwa ia lahir lebih awal "8 menit" dari adiknya, Luxxy.

Posisi Zuxxy di dalam permainan sebagai seorang Co-Leader dan Observer yang mengawasi pergerakan pemain.

BTR Luxxy - Made Bagus

gcube-pubg-mobile-berita-profil-btr-luxxy-made-bagus
BTR Luxxy - Made Bagus

Made Bagus atau BTR Luxxy lahir pada tanggal 31 Mei 2003 sama dengan kakaknya yaitu Zuxxy, atau Bagas.  Ketangguhannya dalam menggunakan senjata Sniper Rifles membuat posisi Luxxy di dalam tim sangat penting.

Terutama untuk menjadi penembak jitu Bigetron E-Sports. Ia dan kakaknya merupakan tim inti dari Bigetron E-Sports cabang PUBG Mobile.

Keduanya juga menjadi pemain termuda yang ikut dalam turnamen PUBG Mobile di Indonesia dan luar negeri.

BTR NaTic - Robby Mahardika Saputra

gcube-pubg-mobile-berita-profil-btr-natic-robby-mahardika-saputra
BTR NaTic - Robby Mahardika Saputra

BTR NaTic atau dengan nama aslinya yaitu Robby, terpilih menjadi seorang Kapten atau Team Leader sekaligus Support di tim Bigetron E-Sports.  Pengalaman yang dia miliki nggak main-main lho!

Ia merupakan seorang pemain legenda di game FPS lain yaitu Crisis Action dan juga kapten dari tim bernama Proclaz.

Dengan segudang prestasi dan pengalaman bermain di kancah internasional pada game Crisis Action serta mengikuti ROS World Championship, pantas saja ia menjadi kapten kembali di tim BTR.

BTR Ryzen - Muhammad Abbi

gcube-pubg-mobile-berita-profil-btr-ryzen-muhammad-abbi
BTR Ryzen - Muhammad Abbi

BTR Ryzen atau Muhammad Abbi berperan sebagai Rusher di tim Bigetron PUBG Mobile. Ia kerap kali bergantian dengan KinGzz pada beberapa kesempatan turnamen seperti pada saat PMSC 2018 lalu.

Tampaknya BTR Ryzen juga menjadi salah satu penggemar dari game FPS lainnya yaitu Point Blank lho!

BTR KinGzz - Galang Yoga

gcube-pubg-mobile-berita-profil-btr-kingzz-galang-yoga
BTR KinGzz - Galang Yoga

BTR KinGzz atau Galang Yoga berperan sebagai seorang Support membantu pergerakan dari tim Bigetron E-Sports. Pemuda berusia 21 tahun ini berhasil ikut serta bersama tim Bigetron E-Sports, saat PMSC 2018 di Dubai, sebagai perwakilan Indonesia.

Tentu saja kemampuannya tidak diragukan lagi, setelah memenangkan beberapa turnamen di dalam negeri bersama tim BTR.

Update: Kabar mengejutkan KinGzz baru saja berpisah dengan PUBG Mobile, yuk cek beritanya di sini

Sepak Terjang Tim Bigetron E-Sports

pubg-mobile-berita-tim-bigetron-sedang-bertarung
Tim GCUBE.ID Melihat Langsung Tim BTR Bermain di Kualifikasi PINC 2018 - GCUBE.ID/Istimewa

Awal tim BTR tentu saja dari turnamen yang masih terekam jelas oleh tim GCUBE yaitu PINC 2018.

Pada kualifikasi PINC 2018 di Jakarta, tim BTR berhasil memenangkan permainan dengan sangat baik dan menjadi wakil dari Jakarta dengan total skor permainan 1905 poin!

Poin yang didapatkan lebih jauh 700 poin dari tim lain yang berada di posisi kedua kala itu. Dari skor tersebut dapat terlihat adanya benih-benih juara dari  tim tersebut pada saat itu.

pubg-mobile-recap-grand-final-pinc-2018-day-2-selamat-bigetron-esportsi
Awal Mula Dominasi BTR dengan Memenangkan PINC 2018!  - GCUBE.ID/Istimewa

Grand Final PINC 2018 pun berlangsung dominasi mereka terlihat jelas di dalam turnamen ini, setelah memenangkan beberapa Chicken Dinner pada ronde-ronde awal.

Mereka tetap mempertahankan poin teratas dan memenangkan PINC 2018 untuk melaju ke turnamen internasional pertama di PUBG Mobile yaitu PMSC 2018.

Selama turnamen PINC berlansung terlihat skill-skill dari kaka beradik yaitu BTR Zuxxy dan BTR Luxxy yang memukau banyak penonton.

Kerja sama dari tim BTR juga terlihat dengan BTR NaTic yang mengomandani jalannya strategi di dalam tim tersebut.

gcube-pubg-mobile-berita-recap-day-1-global-final-pmsc-2018-dukung-terus-bigetron-untuk-menangi-global-final-hari-kedua
Tim BTR pada "Piala Dunia" PUBG Mobile PMSC 2018

Tak disangka-sangka kemenangan mereka pada PINC 2018, memberikan mereka sebuah tiket emas untuk menjadi Wakil Indonesia di PMSC 2018.

Mereka bermain dengan sangat baik pada turnamen ini, namun karena gaya bermain yang berbeda-beda serta pengalaman pertama bermain di luar negeri. Tim BTR harus puas mendapatkan peringkat ke-9 di PMSC 2018 tersebut.

gcube-pubg-mobile-feat-image-ini-sebabnya-btr-layak-juara-kaskus-battleground
Pulang PMSC, BTR Langsung Menyabet Gelar Juara Fighting-League 2018 dan Kaskus Battleground 2018

Nampaknya pengalaman permainan yang telah didapatkan oleh tim BTR melalui PMSC tersebut membuat mereka menjadi lebih kuat! Buktinya setelah pulang dari luar negri, mereka berhasil menyabet 2 gelar juara pada turnamen Fighting-League 2018 dan Kaskus Battleground Season 3 2018.

Tak ayal tim Bigetron E-Sports PUBG Mobile yang beranggotakan BTR Zuxxy, BTR Luxxy, BTR NaTic, BTR Ryzen, dan BTR KinGzz dapat dielukan sebagai tim papan atas pada dunia PUBG Mobile di Indonesia saat ini.

Kunci Sukses Tim Bigetron E-Sports Menurut GCUBE

Adaptasi

gcube-pubg-mobile-berita-mereka-bisa-beradaptasi-dari-tablet-menjadi-smartphone
Mampu Beradapatasi dari Tablet ke Smartphone

Sudah tahu bukan? Kalau ada peraturan baru mengenai penggunaan Device Tablet seperti Ipad pada turnamen resmi PUBG Mobile yang telah dilarang dan harus digantikan dengan Smartphone. Tim BTR yang pada awalnya sering menggunakan tablet tersebut seperti pada PINC 2018 kemarin.

Harus mengubah kebiasaan mereka pada saat PMSC 2018 berlangsung, hal itu menyebabkan gaya permainan mereka yang terlihat sedikit kaku pada saat turnamen tersebut berlangsung. Namun setelah mereka kembali ke tanah air, mereka mampu beradaptasi menggunakan Smartphone dan malah langsung menyabet 2 gelar juara sekaligus! Adaptasi seperti inilah yang membuat mereka terlihat sangat profesional.

gcube-pubg-mobile-berita-btr-menggunakan-taktik-yang-mereka-pelajari-dari-turnamen-turnamen-sebelumnya
Beradaptasi dan Menyerap Strategi Lawan

Kemampuan di dalam permainan seperti strategi juga mereka dapat serap dan pelajari dengan mudah lho! Contohnya pada saat turnamen-turnamen di dalam negeri seperti Fighting-Leauge 2018 atau Kaskus Battleground, di mana mereka banyak menggunakan kendaraan layaknya strategi yang digunakan oleh tim-tim di PMSC 2018.

Adaptasi strategi inilah yang menjadi kekuatan utama dari tim BTR saat ini.

Kerja Sama dan Pembagian Role yang Jelas

gcube-pubg-mobile-berita-setiap-pemain-punya-peran-masing-masing
Kerja Sama dan Pembagian Role yang Jelas

Setiap pemain di tim BTR mempunya role atau peran yang jelas, sehingga setiap pergerakan dari mereka tentunya mempunyai tujuan yang berarti. Seperti BTR Zuxxy sebagai Observer, BTR Luxxy sebagai Sniper, NaTic sebagai Leader, KinGzz sebagai Support dan Ryzen sebagai Rusher.

Pembagian peran ini akan menghasilkan sebuah sinergi di dalam tim, di mana mereka akan merasa nyaman dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya. Sinergi itu pula yang membuat tim BTR memiliki kemampuan kerja sama yang sangat baik, untuk menyelesaikan permasalahan di medan pertempuran.

gcube-pubg-mobile-news-wakil-indonesia-bigetron
Kerja Sama Membuahkan Hasil Menjadi Perwakilan Indonesia!

Pengalaman BTR NaTic sebagai otak dari pergerakan BTR juga turut serta menjadi salah satu faktor kesuksesan tim. BTR Zuxxy dan BTR Luxxy dengan ikatan batin yang kuat, serta kemampuan mereka dalam membunuh musuh juga menjadi faktor lainnya.

BTR KinGzz serta BTR Ryzen yang silih berganti dan mempunyai peran penting untuk mengisi kekurangan pada setiap turnamen, juga menjadi alasan mengapa tim ini bisa menjadi sebubah tim papan atas di Indonesia saat ini.

Itulah ulasan singkat dari GCUBE.ID mengenai sepak terjang dan profil singkat dari tim BTR atau Bigetron E-Sports. Sudah semakin dekat bukan dengan mereka?

Apakah kalian salah satu pendukung dari tim BTR? Kuy tuliskan komentar kalian pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jangan lupa untuk share artikel ini jika kalian menyukainya dan kunjungi GCUBE.ID untuk melihat berita lainnya seputar PUBG Mobile!

Sebelum berpisah yuk bantu kami mengisi form kuesioner untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan GCUBE PUBG Mobile di bawah ini:

KUESIONER PUBGM GCUBE.ID

BACA JUGA