[OPINI] PMSC 2018: Ajang Apresiasi e-Sport yang Mendunia

GCUBE gcube-pubg-mobile-feat-image-dukung-indonesia-di-pmsc-2018-dubai

Perkembangan e-Sport sudah semakin pesat. Kompetisi-kompetisi nasional, bahkan sampai tingkat dunia pun telah dilakukan. Kali ini, PUBG Mobile, sebagai salah satu game e-Sport paling diminati di dunia punya pagelaran besarnya.

Panggung besar itu bernama PUBG Mobile Southeast Asia Cup (PMSC) 2018. PMSC diplot sebagai turnamen global dengan peserta dari berbagai penjuru dunia.

Kompetisi ini dimulai dengan kualifikasi pada 6 wilayah di dunia. Apa saja? Ada Asia (re: Asia Tenggara), Eropa, Tiongkok, Jepang/Korea, Amerika Selatan dan Amerika Utara.

Masing-masing wilayah telah menjalankan pertandingan dengan 20 tim akan bertarung pada Global Final kali ini.

PMSC 2018 sebagai Bentuk Apresiasi Terhadap e-Sport

gcube-pubg-mobile-tournament-pmsc-2018-global-final
Global Final PMSC 2018

Menjadi media yang berfokus pada game mobile, GCUBE.ID juga bertransformasi jadi platform untuk update informasi kompetisi e-Sport dunia. PUBG Mobile menjadi salah satu fokus GCUBE.ID, melalui pubgmobile.gcube.id.

Dengan adanya PMSC 2018, serta Global Final mereka, GCUBE.ID mengambil langkah dengan percaya diri untuk merangkum informasi terkini dengan data-data akurat.

PMSC 2018 juga, bagi kami, sebuah apresiasi e-Sport di dunia. E-Sport bukan lagi sebuah permainan yang melibatkan anak-anak 'di warnet'. E-Sport telah dibawa ke panggung besar. Panggung global, atau dunia.

Ajang ini juga sebagai bukti bahwa dunia e-Sport terus berkembang, secara cepat dan pesat. Berbagai kompetisi nasional/lokal, maupun tahap benua, bahkan dunia dilakukan bagi berbagai judul game.

Jadi, jangan lewatkan ajang mendunia, Global Final PMSC 2018 yang akan berlangsung sejak 29 November 2018 ini! Info terbarunya? Tentunya di GCUBE.ID.

Update Info Terkini PMSC 2018 di GCUBE.ID

gcube-pubg-mobile-tournament-pmsc-2018-semua-daftar-tim
Daftar Tim Global Final PMSC 2018

Pelaksanaan Global Final akan berlangsung selama 3 hari. Setiap harinya akan diadakan 4 pertandingan untuk memperebutkan title Champions PUBG Mobile Dunia! Info lengkapnya cek di GCUBE.ID, atau klik di sini.

BACA JUGA