Masih Halal di Timur Tengah, Intip Kecenya Turnamen PUBGM Ini

gcube-pubg-mobile-feat-image-pubg-mobile-masih-halal-di-negara-negara-timur-tengah

Polemik memainkan game populer di Indonesia, salah satunya pelarangan bermain PUBG Mobile di Aceh. Seperti yang kita tahu, bahkan diberlakukan hukuman bagi para pemain yang ingin mengadakan turnamen.

Namun ternyata hal tersebut jauh berbeda dengan negara-negara Timur Tengah dan Afrika Bagian Utara, di mana PUBG Mobile masih Halal, berkembang pesat, dan malah mengadakan turnamen-turnamen berskala besar.

Seperti apakah turnamen-turnamen yang dilaksanakan pada negara-negara tersebut? Simak ulasannya berikut ini, guys!

gcube-pubg-mobile-berita-turnamen-pubg-mobile-di-jeddah-arab-saudi
Sumber: FB/People of Saudi Arabia - Suasana Turnamen di Jeddah

Turnamen pertama yang sedang viral dan dibicarakan banyak orang adalah Turnamen PUBG pada kota Jeddah, Arab Saudi.

Menurut postingan halaman Facebook People of Saudi Arabia, turnamen ini merupakan bagian dari sebuah festival bernama Jeddah Season yang dilaksanakan dari bulan Juni hingga Juli mendatang.

Pada video lain yang diunggah oleh Salman Imdad mengenai turnamen ini, terlihat antusiasme warga Arab Saudi  dalam mengikuti turnamen tersebut dan tentunya membawa dampak positif yang bisa kita lihat.

gcube-pubg-mobile-berita-mena-challenger-club-telah-usai-dilaksanakan-dengan-lancar
Sumber: PUBG Mobile - MENA Challenger Cup Usai Dilaksanakan

Selain turnamen di Jeddah tadi, ternyata ada pula turnamen lain bernama MENA Challenger Cup yang telah usai dilaksanakan pada bulan Mei lalu.

GCUBE.ID sekarang juga membahas tips&trik main PUBG Mobile dalam VIDEO lho! Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini.

Dilansir dari prnewswire.com, MENA Challenger Cup sendiri adalah sebuah turnamen PUBG Mobile yang dilaksanakan pada negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara.

"PUBG Mobile sangat berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan yang fun di dalam game dan mengembangkan ekosistem eSports pada kawasan ini" ujar Herman Zhao, Direktur Operasi PUBGM Kawasan MENA.

gcube-pubg-mobile-berita-banyak-negara-timur-tengah-dan-bagian-utara-afrika
Sumber: PUBG Mobile - Negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara Turut Memeriahkan MENA Challenger Cup

Nah negara apa saja yang mengikuti MENA Challenger ini? Dilansir dari situs resmi PUBG Mobile, peserta berasal dari Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Mesir dan Maroko lho guys!

Turnamen inipun berlangsung dengan lancar tanpa adanya kecaman hingga babak Grand Final usai pada bulan Mei lalu.

gcube-pubg-mobile-berita-tim-snt-dari-lebanon-menjadi-wakil-timur-tengah-dalam-global-final-mendatang
Sumber: PUBG Mobile - SNT Pemenang PMCO Regional MEA Yang Berasal dari Lebanon

Satu lagi turnamen berskala besar yang diadakan pada negara-negara Timur Tengah yaitu PMCO Regional MEA (Middle East & Africa).

Negara-negara yang mengirimkan timnya dilansir dari situs resmi PUBG Mobile, adalah Yordania, Arab Saudi, Iraq, Kuwait, Mesir dan negara lainnya di Timur Tengah yang ikut dalam kompetisi tersebut.

Tentu saja semua orang tahu bahwa pelaksanaan turnamen-turnamen PUBG Mobile di wilayah Timur Tengah seperti yang sudah dijelaskan diatas, merupakan sebuah hal positif  dan potensi yang wajib dikembangkan.

Apalagi jika kita bisa mengambil sisi kompetitif dan positif dari bermain PUBG Mobile, maka tidak seharusnya game ini dilarang namun sebaliknya diberikan bimbingan dan dukungan.

Hal tersebut dilakukan agar generasi muda kita bisa turut andil dalam kompetisi eSports berskala internasional untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

Menurut kalian bagaimana guys?  Berikan komentarmu pada kolom komentar ya!

BACA JUGA