Tips Untuk Push Rank Up Di Season 2 PUBG Mobile

GCUBE pubg-mobile-featured-image-tips-rank-up-in-season-2

Rank up (naik rank) di PUBG Mobile adalah hal yang cukup sulit dilakukan, terkadang kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan untuk push rank up dengan efektif di dalam game. Sekarang dengan berakhirnya Season 1 dan dengan dimulainya Season 2, semua rank pemain diulang kembali dan kamu juga harus mulai ngegrind rank kamu dari awal lagi huft...

Tapi kamu jangan bersedih jika rank kamu turun pada awal Season 2 ini, karena hari ini kami akan memberikan kamu beberapa tips untuk push rank PUBG Mobile di Season 2Pada akhir artikel ini, kami pastikan kamu akan dapat rank up secara konsisten dan doronglah kemampuanmu untuk melewati batas di ranking leaderboards!

Tentang Sistem Ranking

pubg-mobile-tips-all-pubg-mobile-rank

Sebelum kita mulai, kami akan mengingatkanmu apa sih sebuah Rank di PUBG Mobile. Sebuah Rank adalah sistem yang menentukan level skill yang kamu miliki. Ini artinya sebuah Rank dapat menunjukkan para pemain, siapakah yang lebih baik antar satu dengan lainnya. Total ada 8 rank di dalam game, rank - rank tersebut adalah:

i). Bronze (Tier I - V)

ii). Silver (Tier I - V)

iii). Gold (Tier I - V)

iv). Platinum (Tier I - V)

v). Diamond (Tier I - V)

vi). Crown (Tier I - V)

vii). Ace

viii). Conqueror

Kamu akan mulai dari Bronze V, di mana kamu harus rank up pada setiap tier rank sampai kamu menjadi rank terbaik dari yang terbaik yaitu rank Conqueror. Sistem rank ini akan dibagi untuk 3 mode permainan (solo, duo, dan squad), di mana setiap mode permainan memiliki ranknya masing - masing untuk kamu naikkan.

Keuntungan Dari Rank

pubg-mobile-tips-reward-every-season

Sekarang apa sih keuntungan dari mencapai rank tertentu? PUBG Mobile memperkenalkan sebuah sistem bernama Season Rewards, di mana kamu akan mendapatkan hadiah sesuai dengan rank yang kamu miliki pada akhir season (di mode permainan apapun).

Hadiah ini biasanya diberikan ketika kamu mencapai rank tertentu dan memenuhi persyaratan spesifik, yang akan memberikan kamu tujuan tambahan untuk kamu capai di dalam game!

pubg-mobile-tips-bot-decreasing-when-you-rank-up

Jika kamu adalah seorang pemain yang kompetitif dan ingin bertempur hanya dengan pemain lainnya di dalam game, kamu mungkin ingin cepat - cepat rank up. Populasi bot di dalam game akan berkurang ketika kamu berada di rank yang tinggi. Artinya kesulitan permainan-pun akan bertambah, tetapi itu sangat bagus untuk pemain yang ingin lebih kompetitif dibandingkan dengan hanya membunuh bot saja.

Cara Melihat Rating Points

pubg-mobile-tips-increase-your-total-rating

Untuk rank up ke tier berikutnya atau rank berikutnya, kamu harus mengakumulasi dan menaikkan Total Rating.

pubg-mobile-tips-see-your-rating-points

2 Kontributor Utama pada Total Rating dapat kamu temukan pada layar akhir permainan:

i) Survival Rating
Poin survival rating dipengaruhi oleh skill bertahan hidup yang kamu miliki seperti lamanya bertahan hidup, seberapa banyak heal yang kamu lakukan, dan kemampuan bertahan hidup lainnya.

ii) Kill Rating
Poin kill rating akan bertambah dengan setiap kill dan damage yang kamu lakukan kepada pemain lain di dalam game.

pubg-mobile-tips-rating-points-factor

Jadi sebenarnya apa yang memengaruhi Survival & Kill Rating? Dari apa yang kami teliti dan alami, kalian dapat melihat faktor - faktor yang memengaruhi dalam Layar Penilaian Performa sebagai berikut:

i). Faktor Grade

Disini kamu dapat melihat grade keseluruhan dari match yang kamu lakukan. Grafik performa permainan memberitahu skor yang kamu miliki dalam setiap komponen utama dalam game.

-Survive

-Kill

-Supplies

-Support

-Damage

ii). Faktor Performa Detail

Bagian ini menunjukkan angka detail dari performa yang kamu lakukan di dalam match:

-Jumlah Kill

-Damage Yang Kamu Berikan

-Waktu Bertahan Hidup

-Darah Yang Dipulihkan

-Berapa Banyak Revive

-Skor Rating Keseluruhan (Ini bukan Total Rating ya.. keduanya berbeda)

Walaupun kita sudah melihat semua faktor, kami belum dapat memberi rumus sesungguhnya untuk mendapatkan rating points tersebut. Tetapi yang sudah kami tahu, bahwa semakin bagus performa di kedua faktor tersebut, semakin tinggi rating points yang akan di dapatkan.

Sekarang pasti kamu sudah tidak sabar bagaimana cara untuk push rank up kamu ya kan? Pada bagian berikutnya, kami akan memberikan kamu tips untuk rank up! 

Enjoy~

Tips Untuk Push Rank Up Kamu

Kill Sebanyak Mungkin

pubg-mobile-tips-get-many-kill

Menghabisi “pemain asli” lainnya akan memberikan kamu poin kill rating, kami merekomendasikan kamu untuk setidaknya mencari 10 kill tiap match (karena kamu tidak tahu jika pemain itu asli atau hanya bot), untuk mendapatkan rating points yang banyak agar kamu dapat menaikkan rank kamu dengan lebih cepat.

Juga jika pemain asli yang kamu habisi di dalam game memiliki rank yang lebih tinggi dari kamu, itu akan menambah grade keseluruhan pada faktor grade kamu (contohnya: grade SSS). Dan tentunya kamu akan mendapatkan banyak poin kill rating daripada membunuh pemain lain yang mempunyai rank yang lebih kecil dari kamu.

Bertahan Hidup Sampai Akhir

pubg-mobile-tips-you-need-to-survive

Bertahan hidup di PUBG Mobile memberikan kamu lebih banyak rating points daripada kill! Kami merekomendasikan kamu untuk bertahan hidup sampai 10 pemain tersisa di setiap match untuk mendapatkan poin survival rating dan rank up dengan lebih cepat!

Menggunakan Items Heal dan Revive Anggota Tim

pubg-mobile-tips-use-heal-items

Menggunakan items heal akan mengkontribusikan poin ke skor “Darah Yang Dipulihkan”, di mana hal tersebut adalah cara yang bagus untuk meningkatkan poin survival rating kamu.

Me-revive anggota timmu  juga akan memberikan kamu medali medic yang meningkatkan rating support yang tinggi pada faktor grade. Dengan memiliki banyak medali, kamu juga akan mendapat banyak rating points, untuk rank up dengan lebih cepat.

Bermain PUBG Mobile dengan Emulator Official

pubg-mobile-tips-use-official-emulator-to-win

Dengan dirilisnya Emulator Official PUBG Mobile, kamu dapat menggunakan akun yang sama seperti yang kamu gunakan di Ponsel untuk bermain pada Emulator! Ini sangat direkomendasikan, jika kamu mahir di dalam bermain game FPS dengan menggunakan keyboard dan mouse - kamu dapat menggunakan Emulator sebagai cara untuk mendapatkan lebih banyak kemenangan dan rank up dengan lebih cepat dari sebelumnya!

Kamu dapat melihat bagaimana cara install dan setup emulator official dari kami di bawah ini jika masih belum mengetahuinya:

Cara Install dan Setup Emulator Official PUBG Mobile

Menangkan Lebih Banyak Match

pubg-mobile-tips-need-to-win-more

Memenangkan lebih banyak match adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan rank! Ketika kamu mendapatkan chicken dinner, hal itu akan memberikan boost kepada rating points lebih banyak daripada match di mana kamu mati dengan cepat.

Untuk meningkatkan jumlah menang dan rank up lebih cepat pada mode Duo atau Squad, kamu harus bermain dengan tim yang handal, memahami bagaimana cara mengeksekusi strategi dan juga berkomunikasi dengan efektif.

Kamu dapat melihat  tips cara memenangkan lebih banyak chicken dinner dengan squad dari kami di bawah:  
Tips Chicken Dinner dengan Squad

Penutup

Itu saja semua tips tentang cara naik rank PUBG Mobile dengan cepat di Season 2. Beritahu kami jika kamu memiliki lebih banyak tips untuk dibagikan!  Jika kamu suka artikel ini, share dengan temanmu dan jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah ini!

Good Luck On Ranking Up! ~

BACA JUGA