Tips Memenangkan Lebih Banyak Chicken Dinner Dengan Squad Kamu!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-article-7

Untuk kamu yang belum tahu, di PUBG Mobile ada beberapa mode yang dapat kamu mainkan untuk menguji skillmu. Salah satu mode tersebut adalah Squad, di mana kamu harus membentuk sebuah tim dengan 3 orang pemain lain melawan squad yang berbeda sampai squad terbaiklah yang bertahan hidup di medan pertempuran.

Nah untuk memenangkan chicken dinner dengan squad-mu di PUBG Mobile mungkin bukan merupakan hal yang mudah, terutama jika kamu bermain dengan orang lain secara acak pada auto match. Mengetahui cara terbaik untuk bekerja sama atau malah mengatur tim-mu mungkin menjadi sebuah kunci sukses untuk memenangkan permainan ini.

Hari ini dengan tips yang akan kami ulas, GCube dengan senang hati ingin membantumu agar lebih baik dari squad lainnya, supaya kamu bisa memenangkan lebih banyak chicken dinner dengan squad kamu dan menjadi squad terbaik di PUBG Mobile!

Tips Squad 1 # Komunikasi

pubg-mobile-tips-turn-on-your-microphone

Komunikasi ketika bermain dengan squad adalah kunci utama untuk memenangkan chicken dinner di PUBG Mobile. Kamu dapat berkomunikasi tentang loot, arah pergerakan musuh, atau rute bergerak yang akan kalian lalui. Akan lebih baik jika kamu menyalakan microphone jika kamu ingin lebih efektif dalam berkomunikasi dengan squad-mu.

pubg-mobile-tips-use-chat-feature

Ketika kamu bermain dengan rekan tim secara acak, akan lebih penting untuk berkomunikasi untuk membuat mereka lebih aktif dan memotivasi mereka agar dapat memenangkan permainan. Kamu juga dapat mengetik apa yang ingin kamu katakan di kolom chat atau gunakan pilihan chat yang sudah ada seperti “need help!” di bagian kanan layarmu.

Tunjukan juga kepada temanmu jika kamu melihat musuh dan bantulah temanmu ketika mereka berada di situasi berbahaya. Tetapi, jangan kelewatan jika menggunakan voice chat, berbicaralah ketika dibutuhkan. Sebagai contoh ketika ada musuh di dekat rekan tim-mu, suaramu dapat menghalangi suara langkah kaki musuh dan membuat rekan tim-mu tidak dapat mendengar musuh yang ada di dekatnya.

Tips Squad 2 # Pilihlah Peran Setiap Anggota Squad

pubg-mobile-tips-pick-a-role-for-every-squad-member

Jika kamu bermain dengan teman - temanmu, cobalah membuat peran bagi setiap temanmu ketika bermain di squad. Tujuan dari memilih peran adalah untuk menjadi lebih terorganisir. Ketika kamu memiliki rantai komando (seperti di militer), maka semua orang akan tahu tugas dan tanggung jawab masing - masing, dan membuat kerja sama tim menjadi lebih efisien.

Hal ini biasanya dilakukan oleh para pemain pro di PUBG Mobile, yang tentunya meningkatkan kesuksesan mereka untuk mendapatkan chicken dinner.

Kami dengan senang hati merekomendasikan peran - peran berikut ini kepada kalian, untuk mencobanya ketika kamu bermain sebagai sebuah squad ^^

Peran 1 - The Playmaker

pubg-mobile-role-playmaker

Sang playmaker adalah otak dari squad yaitu orang yang membuat semua keputusan baik dalam hal mendarat, kapan harus menembak dan melawan ketika ada squad lain di dekat kalian. Semua keputusan permainan akan datang dari individu ini dan membuat semua aksi yang dilakukan anggota squad lebih terkoordinasi dan permainan tim yang lebih mantap.

(Terkadang, ada lebih dari satu pemain yang menjadi playmaker di dalam squad tergantung dari setiap situasi, sebagai contoh jika squad kalian berpisah menjadi dua tim.)

Peran 2 - The Navigator

pubg-mobile-role-navigator

Seseorang yang menjadi navigator harus dapat mengetahui setiap lokasi yang ada di map, dia juga dapat membantu playmaker untuk menentukan lokasi pendaratan karena tentunya dia lebih tahu akan detail dari setiap lokasi. Navigator juga harus tahu setiap bangunan yang memiliki banyak loot atau lokasi mana yang lebih berbahaya dari lokasi lainnya. Individu ini juga mempunyai satu tugas penting yaitu …. mengendarakan kendaraan..

(Jika kamu ingin tahu semua lokasi di Map Erangel dan menjadi navigator hebat, kamu dapat belajar lebih banyak mengenai lokasi - lokasinya di halaman kami berikut ini.)

Map PUBG Mobile

Peran 3 - The Collector

pubg-mobile-role-collector

 

Sang collector (pengumpul) mempunyai tugas untuk mengumpulkan semua item yang diperlukan oleh tim. Ia harus menanyakan kepada anggota tim lainnya, item - item apa saja yang kurang atau mungkin jika senjata yang ia temukan dapat berguna untuk anggota squad lainnya.

Collector juga mempunyai tugas untuk mengkoordinasikan distribusi dari loot, sehingga semua anggota squad akan siap dan bersenjata dengan lengkap dalam setiap pertempuran yang akan datang.

Peran 4 - The Carry

pubg-mobile-role-carry

Kamu mungkin sudah tahu apa artinya peran ini ^^, individu ini adalah penembak terbaik di dalam squad-mu. Tugas utamanya adalah untuk melindungi anggota squad dan tentunya, untuk menjadi carry game ini. Senjata yang biasa digunakan oleh carry adalah Assault Rifle dan Sniper Rifle, jadi dia dapat melindungi squad dari jarak dekat maupun jauh. Tetapi terkadang, beberapa pemain carry lebih suka menggunakan dua buah Assault Rifle.

Apakah kalian mempunyai peran - peran lainnya di squad kalian? Ceritakan kepada kami di kolom komen bagian bawah ^^

Tips Squad 3 # Distribusikan Loot Yang Ada

pubg-mobile-share-your-loot

Mendistribusikan atau membagikan loot yang ada untuk setiap anggota tim, dapat menjadi penentu kemenangan untuk mendapatkan chicken dinner. Item penting seperti first aid kit, bandage, minuman berenergi, dan item heal lainnya harus dibagikan secara merata. Selain itu, ada baiknya kalian berkomunikasi mengenai senjata yang lebih kalian sukai, terkadang senjata sampah bagi seseorang adalah senjata emas bagi orang lainnya.  

Hal itu juga yang menjadi alasan kenapa kita harus menggunakan tips kedua yaitu memberikan peran ke salah satu anggota squad untuk menjadi “Sang Collector” ! Jika tim-mu memiliki banyak loot, maka sang collector akan mengkomunikasikan dan mengorganisir pembagian loot, sehingga semua orang mendapatkan item yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup.

Tips Squad 4 # Selalu Hidupkan Kembali Temanmu

pubg-mobile-tips-you-will-get-knocked-down-first

Di mode squad, salah satu fitur gameplay terpenting adalah fungsi “revive”. Di mana ketika jika kamu tertembak oleh musuh, kamu tidak langsung mati. Melainkan kamu akan terjatuh terlebih dahulu dan ada di posisi merangkak dimana kamu akan kehabisan darah.

pubg-mobile-tips-revive-your-teammate

Di fase kehabisan darah ini, kamu dapat di-revive (hidupkan kembali) oleh teman yang ada di dekatmu dan melanjutkan permainan! Dan sebaliknya, kamu juga dapat me-revive temanmu yang sedang kehabisan dari dengan mendekat ke arahnya dan menekan tombol revive.

Selalu ingat untuk menghidupkan kembali temanmu! Jangan tinggalkan mereka, lebih banyak senjata akan lebih baik dibanding berjuang sendirian dengan satu senjata.

Tip Penting: Jika kamu sedang kehabisan darah, kamu dapat bergerak mencari tempat berlindung yang aman sehingga rekan tim-mu dapat membantumu, kamu dapat bergerak secara perlahan dengan merangkak.

 

Tips Squad 5 # Berpencar Tetapi Jaga Jarak

pubg-mobile-tips-split-up-but-stay-in-range

Berpencar adalah salah satu strategi yang sulit untuk di implementasikan  tetapi hal itu adalah sebuah taktik yang sangat efektif yang sering digunakan oleh para pemain pro! Dengan berpencar, tim-mu akan memiliki area bertahan yang lebih besar dan kewaspadaan akan situasi yang lebih baik.

Hal ini juga digunakan untuk mencegah squad-mu berkumpul dan terjebak di ledakan sebuah frag grenade (granat)... itu akan menjadi hari yang buruk bagi kalian.

Tip Penting : Kami merekomendasikan kamu untuk berpencar pada jarak maximum sekitar 100 meter - 120 meter.

pubg-mobile-tips-use-different-vehicle

Berpencar juga dapat digunakan ketika kamu mengendarai kendaraan - dengan berpencar menggunakan kendaraan berbeda, akan lebih sulit untuk kalian ditembaki pada saat yang bersamaan! Mempunyai kendaraan tambahan juga sangat berguna ketika kalian masuk kepada sebuah situasi di mana kalian harus meninggalkan salah satu kendaraan tersebut.  

pubg-mobile-tips-help-your-team-if-they-get-attacked

Cara menggunakan strategi berpencar ketika berada di pertempuran bangunan antar bangunan, adalah dengan membentuk dua tim (2 orang untuk setiap tim, dari squad yang beranggotakan 4 orang), setiap tim tersebut harus memiliki “Playmaker”. Ketika kamu memiliki dua tim, kamu dapat mengamankan bangunan yang berbeda.

Ketika salah seorang anggota squad-mu diserang, tim kedua akan memiliki waktu untuk berputar ke belakang dan mengejutkan musuh yang menyerang tim pertama. Dan ketika tim kedua tersebut masuk untuk membantu, tim pertama yang diserang dapat membuat musuh sibuk dengan melepaskan tembakan beruntun!

Penutup

pubg-mobile-squad-chicken-dinner

Tips - tips dan strategi dari kami tersebut akan memastikan kamu mendapatkan chicken dinner atau makan ayam! ^^

Apa saja taktik atau strategi yang sudah kamu gunakan di PUBG Mobile?  Tolong tinggalkan komentar di bawah dan share artikel ini ya!

BACA JUGA