Cara Melakukan Taktik Covering Fire dan Flanking di PUBG Mobile!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-covering-fire-dan-flanking

Apakah kamu dan Squad kamu sering bertemu dengan tim musuh yang berada dalam cover yang bagus dan sangat susah untuk dikalahkan? Atau kamu bersama dengan squad kamu sering dikalahkan oleh tim musuh yang datang dari arah lain? Yep tim musuh baru saja menggunakan taktik Covering Fire dan Flanking! Apakah squad kamu ingin melakukan hal yang sama?

Pada Artikel ini G CUBE akan memberitahu kamu Cara Melakukan Taktik Covering Fire dan Flanking di PUBG Mobile. Yuk simak artikel di bawah ini! ^^

Apa itu Covering Fire dan Flanking?

pubg-mobile-tips-apa-itu-covering-fire-dan-flanking

Covering Fire dan Flanking adalah dua tim berbeda yang bisa kamu bagi di dalam Squad.

  • Covering Fire : Tim ini bertugas untuk mengalihkan perhatian musuh dengan cara menembaki posisinya atau melempar granat saat tim Flanking mencoba untuk menghabisi tim musuh dari arah lain.
  • Flanking : Tim ini bertugas menghabisi tim musuh dari arah lain, dan menghabisinya dengan sangat cepat.

2 tim ini sangatlah penting saat kamu bermain squad. Karena akan sangat cepat untuk menghabisi squad musuh saat kamu menggunakan taktik ini.

Kegunaan Covering Fire dan Flanking adalah untuk menghabisi musuh yang tidak mudah dikalahkan jika berhadapan langsung. Tim Flanking akan mulai melakukan push dari arah lain, sementara tim Covering Fire tetap mengalihkan perhatian musuh. Saat tim Flanking sudah mencapai posisi yang tepat, maka mereka akan mulai untuk menghabisi tim musuh tersebut dengan sangat cepat.

Cara melakukan Covering Fire dan Flanking bersama squad kamu.

pubg-mobile-tips-berkomunikasi-dengan-squad

Pertama kamu harus mengaktifkan fitur voice chat di dalam game. Karena berkomunikasi dengan squad kamu akan membuat taktik ini berjalan dengan lebih baik. Jika kalian tidak tau cara mengaktifkannya, pada awal permainan pastikan kalian mengecek fitur Voice Chat  dan juga Team Sound yang ada di dekat mini map.

pubg-mobile-tips-bagi-tim

Lalu kamu dan squad kamu harus dibagi menjadi dua tim. 2 orang sebagai Covering Fire dan 2 orang sebagai Flanking. Saat squad kamu bertemu dengan musuh yang sangat sulit untuk mengalahkannya jika langsung berhadapan, maka pada saat itu tim Flanking akan menyuruh tim covering fire untuk mengalihkan perhatian musuh. Lalu saat tim covering fire mulai mengalihkan perhatian, tim Flanking akan menyebar ke arah kiri dan kanan musuh.

Beberapa Situasi yang membutuhkan Covering Fire dan Flanking.

Saat posisi musuh bisa diserang dari arah lain.

pubg-mobile-tips-flanking

Situasi ini sangatlah penting untuk melakukan Covering Fire dan Flanking. Biasanya situasi seperti ini terjadi di Area Terbuka. Jika daerah musuh tidak bisa diserang dari arah lain, taktik Covering Fire dan Flanking tidak bisa digunakan. Tapi kamu masih bisa mengalahkannya dengan melempar granat atau memancing musuh itu keluar dari covernya.

Saat musuh yang menembakmu berada dalam cover yang bagus.

pubg-mobile-tips-saat-musuh-berada-di-cover-yang-bagus

Jika kamu dan squad ditembaki oleh tim musuh yang berada dalam cover yang bagus, seperti di belakang bebatuan atau pohon, taktik Covering Fire dan Flanking sangatlah berguna untuk menghabisi tim musuh yang bersembunyi itu.

Saat musuh berada di dalam satu area tertentu.

pubg-mobile-tips-saat-musuh-berada-di-bangunan

Jika tim musuh berada di dalam satu area tertentu, contohnya berada dalam sebuah bangunan, tugas tim Covering Fire untuk situasi ini adalah mengalihkan perhatian musuh dari luar bangunan itu. Sedangkan tim Flanking akan mulai masuk ke dalam bangunan dan menghabisi tim musuh.

Itulah dia beberapa cara dan situasi dalam melakukan Covering Fire dan Flanking di PUBG Mobile. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah cara di atas dapat membantu kamu dan squad menghabisi musuh yang berada di dalam cover yang bagus? Silahkan tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar di bawah! ^^

Happy Flanking!

BACA JUGA