Tahu Lebih Jauh 3 Grip Baru di Patch 0.7.0 PUBG Mobile

pubg-mobile-featured-image-3-grip-baru-patch-0-7-0

Halo guys baru - baru ini PUBG Mobile merilis Attachment berupa 3 Grip Baru di PUBG Mobile pada Patch 0.7.0 yang akan hadir hari ini! Pasti kamu belum tahu banyak kan mengenai kegunaan dari ketiga Grip ini?

Simak yuk ulasan dari G CUBE di bawah ini untuk memilih Grip baru mana, yang cocok untuk di pasangkan pada senjata yang kamu miliki!

Pengertian Grip

pubg-mobile-update-kegunaan-dari-grip

Di dalam PUBG Mobile terdapat cukup banyak Attachment yang dapat kalian pasangkan pada senjata, salah satu dari Attachment tersebut adalah Grip. Sebelumnya ada 2 Grip yang sudah ada dan dapat kalian gunakan yaitu Foregrip Vertical dan Foregrip Angled.

Grip tersebut nantinya akan dipasangkan pada bagian bawah senjata kita atau disebut sebagai Lower Rail Attachment. Nah, fungsi inti dari Attachment Grip sendiri dilihat dari ke-2 Grip sebelumnya adalah untuk mengurangi rekoil senjata sehingga senjata kalian lebih akurat ketika ditembakkan.

pubg-mobile-update-ada-3-grip-baru-loh

Tetapi tampaknya pihak developer PUBG Mobile belum puas dengan ke-2 Grip tersebut dan akan menambahkan 3 Grip baru pada Patch 0.7.0 yang akan keluar pada minggu ini.  3 Grip baru ini yaitu Grip LightGrip Half, dan Grip Thumb.

Masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri untuk bagian selanjutnya kami akan menjelaskan ke-3 Grip baru ini untuk kalian pahami.

Penjelasan 3 Grip Baru

Grip Light

pubg-mobile-update-grip-light-explained

Attachment Grip Light berguna untuk mengurangi waktu pemulihan rekoil tetapi malah menambah rekoil vertikal dan horizontal.  Grip Light ini cocok untuk senjata yang  berfungsi dengan baik dalam mode tembak Single.

Jika kalian menembak dengan mode Auto maka tembakan kalian akan berpencar ke mana - mana atau malah panjang ke arah atas. Tetapi jika kalian menggunakan mode tembak Single maka akan lebih akurat dengan Grip ini.

Senjata yang dapat dipasangkan attachment ini adalah:

  1. M416
  2. SCAR-L
  3. AUG
  4. UMP9
  5. Vector
  6. SKS

Grip Half

pubg-mobile-update-grip-half-explained

Attachment Grip Half berguna untuk mengurangi mengurangi sedikit rekoil, baik rekoil vertikal maupun horizontal. Selain itu mengurangi juga waktu pemulihan rekoil, tetapi kekurangannya adalah goyangan senjata serta stabilitasnya akan berkurang.

Artinya Grip Half ini kurang cocok mode tembak Full Auto , tetapi sangat bagus untuk mode tembak Burst yang hanya memakan waktu tembak sedikit demi sedikit. Kalau dipakai terlalu lama misalnya dalam mode Full Auto maka akan terlihat goyangan senjatanya sehingga tembakan kalian akan melenceng sedikit demi sedikit.

  1. M416
  2. SCAR-L
  3. AUG
  4. UMP9
  5. Vector
  6. SKS

Grip Thumb

pubg-mobile-update-grip-thumb-explained

Attachment Grip Thumb berguna untuk mengurangi rekoil vertikal namun vertikal horizontal dan waktu pemulihan rekoil akan bertambah. Hal ini berguna jika kalian ingin menggunakan mode tembak Full Auto.

Peluru hasil tembakan Full Auto tersebut tidak akan terlalu berpencar secara vertikal, sehingga kalian dapat menggunakan senjata berjenis Assault Rifle (AR) dan SMG secara Full Spray tanpa harus takut tembakan kalian salah sasaran.

Senjata yang dapat dipasangkan attachment ini adalah:

  1. M416
  2. SCAR-L
  3. AUG
  4. UMP9
  5. SKS

Jadi Grip Apa yang Harus Digunakan?

pubg-mobile-update-grips-comparisons

Untuk perbandingan setiap Grip dapat kalian lihat di atasSetiap Grip tersebut telah dicoba oleh seorang YouTube User bernama Maestro dalam mode tembak Auto. Dapat dilihat bahwa dari penjelasan sebelumnya, Grip Light tidak cocok untuk digunakan pada mode tembak Auto karena persebaran peluru akan sangat panjang ke arah vertikal atau atas.

Sedangkan untuk Grip Half juga sama dan lebih cocok untuk digunakan pada mode tembak BurstGrip Thumb lah yang cocok untuk kalian gunakan jika berada di situasi pertempuran Close Range dengan mode Full Auto.

Untuk mempermudah kalian melihatnya kami akan memberikan kesimpulan mengenai Grip apa yang cocok digunakan pada mode tembak yang ada, berikut kesimpulan dari kami:

  1. Foregrip Vertical :  Cocok untuk senjata AR, DMG, dan SMG dengan mode tembak Single.
  2. Foregrip Angled   :  Cocok untuk senjata AR, DMG, dan SMG dengan mode tembak Auto.
  3. Grip Light               :  Cocok untuk senjata AR, DMG, dan SMG dengan mode tembak Single.
  4. Grip Half                :   Cocok untuk senjata AR, DMG, dan SMG dengan mode tembak Burst.
  5. Grip Thumb          :  Cocok untuk senjata AR, DMG, dan SMG dengan mode tembak Auto.

Nah jadi sudah lihat kan ulasan dari kami mengenai 3 Grip Baru di Patch 0.7.0 PUBG Mobile di atas? Bagaiamana menurut kalian? Apakah kalian lebih prefere ke Grip - Grip baru ini atau masih menyukai Grip lama yang telah menemani kalian sejak PUBG Mobile dirilis?

Yuk tuliskan pengalaman kalian menggunakan Attachment Grip di kolom komen bagian bawah ini! Dan jangan lupa juga untuk share artikel kami ya!

BACA JUGA