Strategi Loot Terbaik! Cara Mencari Loot Secara Efisien di PUBG Mobile

GCUBE pubg-mobile-featured-image-article-8

Jika kita membicarakan tentang loot di PUBG Mobile, bukan rahasia lagi bahwa mencari loot adalah sebuah hal yang sangat melelahkan untuk dilakukan. Ketika kamu memulai permainan, kamu harus mengalahkan pemain lain dengan menemukan senjata dan perlengkapan secepatnya sehingga kamu dapat bertahan hidup sampai akhir permainan.

Apakah kamu sering mendapatkan loot terlalu banyak? Beberapa dari kalian mungkin tidak tahu loot apa saja yang harus diprioritaskan atau bagamaina cara mencari loot dengan efisien di PUBG Mobile, nah sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Di panduan ini, GCube.id akan membagikan hal - hal penting apa saja yang harus kamu lakukan ketika mencari loot sehingga kamu dapat mencari loot dengan lebih efisien daripada pemain lainnya.

Item Apa Saja Yang Harus Kamu Loot?

Senjata dan Attachment

pubg-mobile-loot-weapons

Memilih senjata adalah prioritas utamamu sebelum kamu mulai mencari loot. Jika baru memulai permainan, sebaiknya kamu memilih senjata sesuai dengan lokasi mendaratmu. Sebagai contoh jika kamu mendarat di lokasi dengan banyak bangunan atau apartemen, kamu dapat mencoba mencari shotgun atau smg dulu. Mengapa? Karena jika terjadi situasi berbahaya, biasanya lokasi yang memiliki banyak bangunan akan menjadi tempat pertempuran jarak dekat untuk dirimu.

Namun jika kamu berada di akhir permainan, kamu dapat menggunakan Kombo Assault Rifle dan Sniper Rifle. Selalu buatlah rencana terlebih dahulu!

pubg-mobile-loot-attachments

Jika senjatamu memiliki slot attachment, kamu juga dapat mencoba mencari attachment yang cocok untuk senjatamu. Kami merekomendasikan attachment berikut ini untuk dipasangkan pada senjatamu:

  • Muzzle
    Kompensator (Sangat baik untuk memperbaiki rekoil)
    or Suppressor (Bagus untuk bertempur secara sembunyi - sembunyi)
  • Magazine
    Extended (Lebih banyak peluru)
    or Extended - Quickdraw (Lebih banyak peluru dan mengurangi waktu reload)
  • Scopes
    Scope 4X untuk Assault Rifle dan LMG
    Scope 2X untuk SMG dan Bow
    Scope 8X untuk Sniper Rifle
  • Grip dan Attachment Lain
    Apa saja

Tip : Akan lebih baik menggunakan senjata dengan fire rate yang tinggi atau senjata yang memiliki damage tinggi pada awal permainan, karena musuhmu biasanya tidak memiliki armor sama sekali atau armor yang dengan level tinggi.

 

Item Heal dan Amunisi

Membawa terlalu banyak amunisi atau bahkan item heal dapat menjadi salah satu kesalahan yang kamu lakukan. Kamu harus dapat menjaga keseimbangan yang baik di antara item - item penting tersebut, sehingga kamu tidak “kehabisan” item yang dibutuhkan ketika berada di situasi kritis.

Kami membuat rekomendasi berapa banyak item heal dan amunisi yang kamu butuhkan setiap satu permainan, kamu dapat melihat rekomendasinya di bawah ini:

 

pubg-mobile-loot-get-balance-heal-items

Item Heal
Nama Item Jumlah Rekomendasi
Med Kit 1 - 2 Buah
First Aid Kit 2 - 5 Buah
Bandage 5 - 10 Buah
Minuman Berenergi 2 - 5 Buah
Painkillers 2 - 3 Buah
Adrenaline Syringe 1-2 Buah

pubg-mobile-loot-get-balance-ammo

Amunisi
Kondisi Jumlah Rekomendasi
Jika kamu memiliki dua senjata dengan tipe amunisi yang berbeda 120 - 130 peluru di senjata pertama
(contohnya: Assault Rifle)

100 peluru di senjata kedua
(contohnya: SMG, Sniper Rifle)

Jika kamu memiliki dua senjata dengan tipe amunisi yang sama 200 - 220 peluru

Tip: Jika kamu bermain dengan squad, kamu akan membutuhkan seseorang yang bertugas mendistribusi dan membagikan loot kalian secara efisien. Apakah kamu ingin lebih tahu tentang banyak tentang tips ini? Kamu dapat melihat tips sepenuhnya disini

Tips Chicken Dinner Dengan Squad PUBG Mobile

pubg-mobile-loot-use-any-armor

Kami tidak menyertakan armor dan helm karena keduanya merupakan item terpenting yang harus kamu dapatkan secepat mungkin.Armor dan helm dengan level apapun sangat berguna karena kedua item tersebut dapat mengurangi damage yang kamu terima. Armor juga dapat meningkatkan kapasitas barang yang kamu bawa, layaknya sebuah tas!

Mempelajari Cara Loot Dengan Baik

pubg-mobile-loot-pick-location

Mempelajari lebih banyak mengenai lokasi terbaik untuk mencari akan menjadi pengetahuan berguna yang dapat menambahkan kesempatanmu untuk memenangkan permainan. Untuk lokasi - lokasi mencari loot , kamu dapat melihatnya pada halaman map kami disini.

Lokasi - lokasi di Map Erangel PUBG Mobile

Kamu dapat melihat semua lokasi yang memiliki kepadatan loot yang sangat banyak dan menggunakannya secara bijak ketika kamu merencanakan rute loot-mu yang paling efisien.

pubg-mobile-loot-memorize-the-inside-of-building

Sekarang untuk bangunan - bangunannya, kamu harus mengingat tata letak ruangan yang ada di dalam bangunan tersebut, karena loot yang ada di dalam bangunan akan selalu muncul pada tempat yang sama!

Contohnya, ketika kamu mencari loot di dalam bangunan yang memiliki dapur, kamu dapat mencari lootnya di lantai dapur tersebut. Dapur adalah tempat yang menjadi lokasi permanen munculnya senjata yang mungkin saja kamu butuhkan pada saat itu.

pubg-mobile-loot-escape-from-balcony

Salah satu metode paling efisien kita mencari loot di bangunan adalah dengan masuk melalui jendela.Hal itu lebih cepat ketimbang mencari sebuah pintu dan juga menjadi salah satu cara untuk memberikan kejutan kepada musuh yang ada di dalam bangunan.

Ketika kamu sudah selesai mencari loot PUBG Mobile, kamu dapat keluar dari bangunan tersebut dengan melewat jendela lagi atau jika tempat itu adalah bangunan berlantai dua, kamu dapat melompat dari balkon.

Bagaimana Mencari Loot Seperti Pemain Pro

pubg-mobile-loot-from-other-player

Mempelajari pola pikir dari pemain pro tentang efisiensi ketika mencari loot adalah cara bagus untuk menjadi lebih baik di PUBG Mobile. Untuk contohnya, seorang pemain pro tidak selalu bergantun untuk mencari loot di dalam bangunan, mereka membunuh pemain lain untuk mendapatkan loot.

Terkadang, yang mereka butuhkan untuk mencari loot hanyalah sebuah senjata yang mereka pergunakan pada awal permainan. Tentu saja hal tersebut akan lebih cepat karena pemain pro tersebut tidak perlu mengumpulkan loot sama sekali, karena pemain yang terbunuhlah yang bekerja keras mencari loot.

pubg-mobile-loot-pass-not-important-items

Pemain pro juga cenderung menggunakan mata mereka sebelum mengambil loot, jadi mereka dapat mengidentifikasi item apa saja yang ada di lantai dan melewati item - item yang tidak penting seperti baju atau sepatu. 

pubg-mobile-loot-auto-loot

Ada satu hal lagi yaitu Auto Loot! PUBG Mobile menghadirkan fitur auto loot - jangan lupa untuk menyalakan fitur ini! Jangan malu untuk menggunakannya fitur ini sangat berguna untuk membantumu bertahan hidup!

Penutup

Pada akhirnya, untuk menjadi seorang pemain pro kamu harus memiliki pertimbangan yang baik tentang apa saja yang harus kamu ambil dan kamu buang ketika mencari loot, sesuai dengan situasi yang sedang kamu hadapi. Dengan begitu, kamu dapat mencari loot dengan efisien dan memenangkan game ini seperti pemain pro.

Apakah kamu ingin melihat kami membuat strategi lain seperti ini lagi? Ikuti website kami GCube.id  dan jangan lupa share artikel ini serta tinggalkan komentarmu di kolom bagian bawah! Jangan lupa juga untuk download PUBG Mobile terbaru di laman GCube.

BACA JUGA