Sistem Baru yang Keren! – Sistem Clan PUBG Mobile

GCUBE pubg-mobile-featured-image-sistem-clan

Halo PUBG Mobile Players! Lagi lagi PUBG Mobile menambahkan sistem baru ke dalam game-nya pada pada Update 0.7.0 kemarin lho.. Pasti kalian sudah tau apa sistem barunya kan? Yap! Sistem Clan. Di Artikel ini, G CUBE akan memberitahu kalian seputar Sistem Clan PUBG Mobile! Simak Artikelnya di bawah ini ^^

Apa itu Sistem Clan?

pubg-mobile-tips-apa-itu-sistem-clan

Sistem Clan adalah sistem dimana kamu bisa team up atau berkumpul dengan teman teman sesama survivor. Para pemain yang terdapat di sebuah clan dapat bekerja sama untuk mendapatkan rewards eksklusif dengan menaikkan rank dan menyelesaikan challenges yang ada di Clan Training.

Bagaimana Cara Membuat Clan?

pubg-mobile-tips-membuat-clan-lobby

Jika kamu melihat ke bagian kiri bawah layar kamu, kamu akan melihat tombol Clan. Setelah kamu menekan tombol itu, kamu akan masuk ke layar utama-nya.

pubg-mobile-tips-membuat-clan

Jika ingin membuat Clan PUBG Mobile, kamu pilih tab "Create Clan" yang ada di sebelah kanan layar kamu.

pubg-mobile-tips-halaman-membuat-clan

Masukan nama Clan, dan Motto clan yang mungkin bisa membuat pemain lain tertarik untuk bergabung ke Clan kamu. Setelah itu kamu pilih Region-nya.

pubg-mobile-tips-ubah-lencana-clan

Jika semua telah selesai, langkah selanjutnya adalah mengubah Lencana atau Lambang Clan kamu. Lalu Tekan "OK" apabila telah selesai.

pubg-mobile-tips-create-clan

Setelah itu tekan tombol "Create Clan" yang ada di bawah layar. Tapi kamu harus memiliki BP yang cukup untuk membuat Clan ini, BP yang dibutuhkan untuk membuat Clan ada 50.000 BP. Kalau kamu tidak punya BP yang cukup, mungkin kamu bisa bergabung dengan Clan lainnya. ^^

Bagaimana Cara Bergabung dengan Clan Lain?

pubg-mobile-tips-clan-list

Masuk ke halaman utama Clan atau buka tab "Clan List". Di halaman ini kamu akan diberikan list dari berbagai Clan yang di rekomendasikan oleh PUBG Mobile. Beberapa Clan memiliki syarat syarat khusus yang dibutuhkan untuk bisa bergabung. Apabila kamu memenuhi syarat yang dibutuhkan, langsung saja tekan tombol "Request" untuk bergabung.

Jika salah satu Syaratnya bertuliskan "Approval required" maka kamu harus menunggu persetujuan dari leader Clan itu untuk menerima kamu masuk ke dalam clan-nya. Jika Syaratnya bertuliskan "Open" maka setelah kamu menekan tombol "Request", kamu akan langsung bergabung ke dalam Clan tersebut.

Note : kamu bisa mencentang tombol "Open" di bagian kiri bawah untuk bisa memilih Clan yang bisa bergabung secara langsung.

Fitur Fitur Yang Ada di Clan

Halaman Lobby

pubg-mobile-tips-halaman-lobby

Setelah kamu berhasil masuk ke sebuah Clan, kamu akan melihat halaman utama dari Clan ini atau halaman pada Tab Lobby yang di desain dengan sangat simple dan modern. Pada bagian kiri layar kamu bisa melihat beberapa informasi tentang Clan-nya, seperti Nama Clan, Lencana, Jumlah pemain, Level Clan, dan Motto Clan.

Kamu juga bisa mengundang teman kamu untuk bergabung ke Clan yang sama dengan menekan tombol Invite dibawahnya.

Lalu di bagian tengah layar, kamu bisa melihat Data yang kamu miliki seperti Point Aktifitas Mingguan, Total Point yang kamu dapatkan selama musim ini, Rank kamu di Clan, dan Total Clan Point yang kamu dapatkan.

pubg-mobile-tips-clan-training

Bagaimana cara mendapatkan Clan Point? Sangat mudah sekali, kamu pilih "Clan Training" yang ada dibawahnya, lalu didalamnya kamu akan diberikan sebuah misi yang harus kamu kerjakan (setiap anggota Clan memiliki misi yang sama setiap harinya). Jika kamu telah menyelesaikan misi Clan ini, kamu akan mendapatkan Hadiah berupa Point Aktfititas sebanyak 120 Point dan 50 Clan Point.

Apabila setiap anggota menyelesaikan misi ini sesuai dengan total yang diberikan, maka kamu bisa mengambil 3 Kotak yang berisi BP dan Clan Point!

  • Crate 1 : 80 BP dan 10 Clan Points.
  • Crate 2 : 120 BP dan 20 Clan Points.
  • Crate 3 : 180 BP dan 30 Clan Points.

Note: Semakin banyak anggota Clan kamu yang menyelesaikan misi, semakin cepat kamu akan mendapatkan 3 kotak itu.

Halaman Informasi

pubg-mobile-tips-halaman-informasi

Pada halaman ini kamu akan melihat akfititas yang terjadi pada Clan kamu. Kamu bisa melihat siapa saja yang ada di dalam Clan kamu, siapa saja yang Online, dan siapa saja yang baru masuk ke dalam Clan. Di bagian kiri kamu bisa melihat Ranking dan Total Point Aktifitas yang dimiliki oleh Clan.

Jika kamu ingin keluar dari Clan, kamu bisa menekan tombol "Leave Clan" yang terdapat di bagian bawah pada tab Member.

Note: Setelah kamu Leave dari Clan, kamu akan terkena cooldown selama 2 jam untuk bisa masuk ke dalam sebuah Clan kembali.

Halaman Shop

pubg-mobile-tips-halaman-shop

Fitur selanjutnya adalah Shop, dimana kamu bisa membeli item-item keren yang tidak di jual di Shop pada umumnya. Item-item yang ada di Clan Shop ini bisa dibeli menggunakan Clan Points yang telah kamu kumpulkan tadi. Dan item yang dijual pun sesuai dengan level Clan. Berikut adalah item-item yang bisa kamu beli:

  • Justice Avatar Frame ( Clan Level 1 )
  • Custom Room Tickets ( Clan Level 2 )
  • Pakaian Keren ( Clan Level 3 )
  • Glory Avatar Frame ( Clan Level 4)
  • Iron Blood Avatar Frame ( Clan Level 5 )

Jadi Segitu saja untuk hal hal seputar Sistem Clan PUBG Mobile, serta bagaimana cara membuat Clan PUBG Mobile. Jadi bagaimana menurutmu? Sistem baru yang sangat menarik bukan? Jika kamu memiliki Pendapat atau Pertanyaan seputar Sistem Clan PUBG Mobile, silahkan tulis di kolom komentar di bawah! ^^

Dan jangan lupa untuk cek akun Social Media kami di Facebook dan Instagram ya!

Have a nice day!

BACA JUGA