Setting Game Terbaik PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-emulator-settings

PUBG Mobile telah dirilis oleh Tencent dan telah mencapai 50 juta unduhan di Google Play Store. Tencent juga merilis Emulator Resmi untuk PUBG Mobile yang disebut Tencent Gaming Buddy. Kami akan memberikan tips untuk Pengaturan Game Terbaik PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy!

Dengan Pengaturan Game Terbaik ini, kamu dapat mengoptimalkan kinerja permainan di PC atau Laptop untuk meningkatkan ranking dan kill rate kamu! Saatnya untuk mendapatkan Chicken Dinner!

Jika kamu ingin mengetahui Setting Game terbaik PUBG Mobile, baca artikel dibawah ini ya!

SETTING GAME TERBAIK PUBG MOBILE!

Setting Emulator

Ada 3 setting di Setting Emulator:

pubg-mobile-emulator-basic-emulator-settings

1). Setting Dasar

Di Setting Dasar, kamu bisa mengatur:

i) Menjalankan Emulator saat PC mu dinyalakan.. Atau tidak.

ii) The Boss Key (untuk membuka list game yang ada di gaming buddy).

iii) Tempat Penyimpanan Screenshot (untuk menentukan letak file screenshot atau video).

iv) Bahasa Emulator.

pubg-mobile-emulator-engine-emulator-settings

2). Setting Engine

Setting ini sama seperti setting grafis di dalam game, tetapi memberikan kamu lebih banyak pilihan. Kamu dapat mengganti setting yang ada di sini sesuai dengan spesifikasi komputer yang kamu miliki. Kami rekomendasikan untuk menggunakan pengaturan sesuai dengan gambar diatas.

pubg-mobile-emulator-game-emulator-settings

3). Setting Game

Sama seperti Setting Engine, setting ini hanya akan mempengaruhi grafismu. Kami merekomendasikan untuk meninggalkan settingan ini, juga pada settingan default.

pubg-mobile-emulator-key-mapping-settings

Setting Key Mapping adalah tempat kamu harus pergi ketika ingin mengganti key (tombol) kontrol, pada keyboardmu ketika kamu bermain dengan emulator. Di sini kamu bisa klik setiap key dan menggantinya dengan key lain yang kamu mau. Kami merekomendasikan kamu untuk tidak mengganti apa - apa, selain tombol keyboardmu jika kamu kurang merasa nyaman.

Kamu juga dapat menggunakan gamepad loh, tetapi kamu harus mengatur setiap key (tombol) satu per satu. Hal itu berbeda dengan setting keyboard sebelumnya dan tentunya akan lebih menghabiskan waktumu.

Beberapa masalah dengan kontrol di Emulator

  • Untuk menggunakan Obrolan Cepat, kamu harus menggunakan klik mouse. Menekan Ctrl atau ` untuk membuka kursor mouse, lalu tekan tombol obrolan cepat, dan pilih obrolan yang ingin kamu gunakan.
  • Jika kamu ingin menggunakan senjata jarak dekat atau stun granat kamu harus menggunakan klik mouse juga.

Setting di dalam Game

Setting Dasar

pubg-mobile-emulator-basic-settings

Pertama kita masuk ke Pengaturan Basic dulu, apa saja isi dari pengaturan basic ini? Pengaturan basic ini berisi beberapa fitur yang berguna dan sangat membantu kamu saat bermain PUBG Mobile. Berikut adalah penjelasan dan rekomendasi untuk pengaturan basic:

I) Warna Crosshair : Kami merekomendasikan untuk menggunakan warna Hijau atau Cyan, karena tidak menyatu dengan permainan dan lebih mudah untuk dilihat saat menembak musuh.

II) Aim Assist : Saat kamu melihat musuh tepat didepanmu, crosshair akan mulai untuk mengikuti arah kemana perginya musuhmu. Direkomendasikan untuk tidak menggunakan fitur ini.

III) Mode Tembak Bolt-Action Rifle & Crossbow : Mengubah mode tembak pada Rifle Bolt Action dan Crossbow. Kami merekomendasikan untuk menggunakan “Tap”.

IV) Blocked by Wall : Saat kamu membidik lalu ada dinding didepanmu, maka karakter kamu akan langsung menurunkan senjatanya. Disarankan untuk kamu mengaktifkan fitur ini

V) Mode Tembak Shotgun : Mengubah mode tembak pada Shotgun. Disarankan untuk menggunakan “Tap”.

VI) Peek & Fire : Tombol Leaning atau Peek & Fire adalah fitur yang sangat berguna karena memungkinkan kamu untuk berlindung di belakang dinding dan menembak! Ini membuat 90% tubuh kamu tersembunyi dari musuh, sehingga sulit bagi musuh untuk menembak. Kami menyarankan kamu untuk mengaktifkan fitur ini.

VII) Peek & Open Scope : Saat kamu mencoba untuk Peek atau memiringkan kepala, karakter kamu akan langsung menggunakan scopenya. Disarankan untuk kamu menonaktifkan pilihan ini.

VIII) Peek Options : Ini adalah opsi saat kamu menekan tombol Peek. Gunakan “Hold to lean”.

IX) Tombol Tembak di Sebelah Kiri : Opsi ini akan memunculkan tombol untuk menembak di sebelah kiri layar. Gunakan settingan defaultnya, karena tidak terlalu berpengaruh pada emulator.

X) Gyroscope : Jika kamu menggerakan smartphone kamu ke kiri dan kanan saat fitur ini aktif, karakter kamu akan mengikutinya saat menggunakan Scope. Sebaiknya kamu menonaktifkan fitur ini, karena tidak terlalu berpengaruh pada emulator.

XI) Auto-open doors : Memungkinkan kamu untuk membuka pintu secara otomatis. Disarankan untuk mengaktifkan fitur ini.

XII) Healing Prompt : Fitur ini akan membantumu untuk menggunakan item Healing sesuai dengan HP kamu yang tersisa. Saat kamu memiliki HP yang kurang dari 50%, maka di layar bagian kiri bawah akan muncul opsi untuk menggunakan First Aid. Disarankan untuk menggunakan fitur ini.

Setting Grafik

pubg-mobile-emulator-graphics-settings

Saat kamu ingin mengubah Pengaturan Graphics, kamu harus mengetahui spesifikasi dari PC atau Laptop yang kamu gunakan. Berikut adalah spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain PUBG Mobile:

PUBG Mobile Official Emulator Minimum System Requirements

Persyaratan Kebutuhan Minimum
Emulator Official PUBGMobile
CPU 1.8 GHz Dual Core Dari Intel atau AMD
GPU NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
Memori Setidaknya 3 GB RAM
OS Windows 10, 8.1, 8, dan 7
DirectX Versi 9.0c
Penyimpanan Setidaknya 2 GB penyimpanan kosong

Jika spesifikasi PC atau Laptop kamu melebihi yang perlukan, kami menyarankan kamu untuk menggunakan settingan sesuai dengan gambar diatas.

Setting Kontrol

pubg-mobile-emulator-control-settings

Pada halaman pengaturan kontrol berisi pengaturan yang dapat membantu kamu saat bergerak dan menembak di PUBG Mobile, Terdapat 3 Pilihan pada halaman Controls ini:

  • Kiri Pergerakan, Kanan Tembak (Tombol tetap)

Pilihan pertama ini akan membagi setengah layarmu menjadi bagian kiri dan kanan. Bagian kiri (Warna Biru) adalah wilayah untuk pergerakan dan wilayah kanan (Warna Coklat) adalah wilayah untuk menggerakan pandangan karaktermu atau Membidik dan Menembak musuhmu.

  • Kiri Pergerakan, Kanan Tembak (Tombol Melayang)

Hampir sama dengan pilihan pertama, perbedaannya adalah tombol pergerakan dan tombol tembak akan terus mengikuti arah dari jari jempol kamu saat menyentuh layar. (tidak berpengaruh di emulator)

  • Kiri Pergerakan (Tombol Tetap), Tengah membidik, Kanan Tembak (Tombol Tetap)

Tombol untuk bergerak dan menembak akan tetap berada pada bagian kiri dan kanan.dan semua wilayah pada layar monitor kamu bisa digunakan menggerakan pandangan karakter dan untuk membidik.

Disarankan untuk menggunakan setting default saja.

Setting Kendaraan

pubg-mobile-emulator-vehicle-settings

Halaman setting ini berisi pengaturan tampilan UI yang akan muncul saat kamu menggunakan kendaraan. Pada halaman Setting Vehicle juga terbagi 3 Pilihan dan semua pilihan memiliki tampilan tombol yang berbeda beda :

  • Tombol Kontrol

Pilihan ini akan membagi setengah layar monitor kamu menjadi bagian kiri dan kanan. Pada bagian kiri (Warna Biru) terdapat dua tombol keatas dan kebawah yang berguna untuk memajukan atau memundurkan kendaraanmu. Pada bagian kanan (Warna Coklat) terdapat dua tombol ke kiri dan kanan yang berguna untuk membelokkan kendaraanmu.

  • Single Joystick

Pada pilihan ini kamu bisa menggunakan joystick untuk menjalankan kendaraanmu dan menggeser layar ke kiri dan ke kanan untuk membelokkan kendaraan.

  • Split Joystick

Membagi layar monitorterbagi menjadi dua bagian. Pada bagian kiri terdapat stir yang digunakan untuk membelokkan kendaraanmu, dan bagian kanan ada tombol untuk memajukan kendaraan, memundurkan kendaraan dan tombol NOS.

Disarankan untuk menggunakan setting default saja.

Setting Sensitifitas

pubg-mobile-emulator-sensitivity-settings

Sekarang kamu mungkin berpikir di mana sih cara ganti setting sensitivitas mouse pada emulator ini? Setting tersebut ternyata ada pada menu pengaturan sensitivitas di dalam game loh! Untuk settingan mouse ini, akan bergantung pada dpi mousemu. (dpi adalah seberapa sensitif cursor mouse kamu bergerak ketika menggeser mouse tersebut)

Pengguna mouse biasanya memiliki sensitivitas mouse berkisar antara 800 - 100 dpi, yang membuat mousemu terasa tidak terlalu cepat maupun lambat ketika menggerakan cursornya. Dengan jarak dpi tersebut, kami merekomendasikan kamu agar mengatur semua sensitivitas di menu setting ini menjadi 15% atau lebih rendah.

Pada mouse 1000 dpi yang kami miliki, settingan ini sudah kami coba dan terasa seperti memainkan game fps pada PC umumnya. Tetapi tentu saja, semua itu akan bergantung pada preferensi kalian masing - masing pada akhirnya.

Setting Audio

pubg-mobile-emulator-audio-settings

Untuk settingan audio kami menyarankan kamu untuk gunakan settingan default.

Tips: Selalu gunakan earphone atau headphone saat bermain agar kamu tetap waspada dan bisa mendengar suara tembakan dan langkah kaki dengan jelas.

Penutup

Itulah setelan permainan terbaik yang kami rekomendasikan untuk PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy. Bagaimana menurutmu setelah mencoba setelan game yang kami rekomendasikan? Apakah itu membantu kamu untuk meningkatkan skill permainanmu atau kamu memiliki pengaturan pilihan kamu sendiri untuk Tencent Gaming Buddy nya? Beritahu kami di kolom komentar di bawah yaaa! ^^

Enjoy Your Game!

Baca Juga!

CARA INSTALL DAN SETUP EMULATOR OFFICIAL!

BACA JUGA