SCAR L vs QBZ : Mana yang Lebih Kuat?

GCUBE pubg-mobile-featured-image-scar-l-vs-qbz

SCAR L dan QBZ adalah 2 senjata dengan tipe yang sama di PUBG Mobile, yaitu Assault Rifle. Kedua senjata ini juga sama sama menggunakan amunisi 5.56mm. Namun terdapat perbedaan statistik dari kedua senjata ini loh! SCAR L vs QBZ, Siapa yang lebih kuat ya?

Di artikel ini, kamu akan melihat perbandingan antara SCAR L dan QBZ dari segi Damage, Persebaran Peluru, dan Firing Rate-nya. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Perbandingan Damage

pubg-mobile-tips-damage-scar-l-vs-qbz

Kedua senjata ini ternyata sama sama memiliki Base Damage sebesar 42 Damage, jika terkena di bagian badan musuh yang tidak menggunakan Vest atau Armor sama sekali. Ketika terkena hit di kepala, Base Damage-nya juga sama, yaitu 97 damage jika musuh tidak menggunakan Helm.

Sepertinya kita belum bisa menyimpulkan siapa yang terbaik nih. Karena kedua senjata ini menggunakan amunisi yang sama, yaitu 5.56mm. Oleh karena itu, damage yang dihasilkan oleh kedua Assault Rifle ini juga akan sama.

Perbandingan Persebaran Peluru

pubg-mobile-tips-persebaran-peluru-scar-l-vs-qbz

Setelah kita melihat perbandingan Damage, Selanjutnya kita akan bandingkan Persebaran Pelurunya atau Bullet Spread. Yap! Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, peluru yang ditembakan oleh kedua senjata ini tidak terlalu menyebar kemana mana.

Namun, seperti yang bisa kamu lihat pada bagian SCAR L, pelurunya sering bergerak secara Zig Zag walaupun sudah menggunakan semua Attachment-nya. Sedangkan QBZ, peluru yang dikeluarkan juga akan bergerak secara Zig Zag, tetapi tidak separah SCAR L.

Perbandingan Kecepatan Tembak (Firing Rate)

pubg-mobile-tips-kecepatan-tembak

Selanjutnya kita akan melihat perbandingan Firing Rate dari kedua senjata ini. Apabila Damage yang dimiliki kedua senjata ini sama, salah satu senjata yang memiliki Firing Rate tercepat dan DPS yang tertinggi adalah Pemenangnya!

Kamu bisa melihat perbandingannya pada tabel yang ada di bawah ini:

Nama Senjata Firing Rate
(Kecepatan Tembak)
DPS
(Damage Per Second)
Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Membunuh Musuh
SCAR L pubg-mobile-weapons-ar-scarl 0.096 detik 448 0.29 detik
QBZ pubg-mobile-weapons-ar-qbz 0.092 detik 466 0.28 detik

Wah! Ternyata QBZ memiliki Firing Rate tercepat jika dibandingkan dengan SCAR L. Hanya dengan 0.092 detik, kamu bisa menghabisi 30 peluru yang dimiliki oleh QBZ ini. Dengan DPS (Damage Per Second) yang dimiliki oleh QBZ, kamu bisa membunuh musuhmu dalam waktu 0.28 detik saja.

Mana Yang Lebih Kuat?

pubg-mobile-tips-qbz-terbaik

Setelah kita melihat semua perbandingan diatas, sepetinya kami sudah memiliki jawabannya nih. Jawabannya adalah QBZ! Kenapa? Seperti yang kamu lihat pada bagian Kecepatan Peluru dan Persebaran pelurunya, QBZ lebih unggul jika dibandingkan dengan SCAR L.

Walaupun kedua senjata ini memiliki Damage yang sama kuat, senjata yang memiliki Firing Rate tercepat tetap menjadi pemenang. Karena kamu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghabisi satu musuh saja.

pubg-mobile-tips-qbz-di-sanhok

Namun, SCAR L dan QBZ berada pada Map yang berbeda. QBZ hanya tersedia di Map Sanhok saja. Sedangkan SCAR L tersedia di Map Erangel dan Miramar. Jadi, jika kamu bermain di Map Erangel dan Miramar, menggunakan SCAR L masih bisa menjadi pilihan terbaik.

Itulah dia Perbandingan SCAR L vs QBZ di PUBG Mobile. Jadi kamu lebih suka menggunakan senjata yang mana? SCAR L atau QBZ? Jika kamu memiliki pendapat lain seputar SCAR L dan QBZ, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini ya!

Have a good day ! 

BACA JUGA