Seperti MOBA! PUBG Mobile Juga Punya Pembagian Role Squad!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-pembagian-squad

Halo Pembaca setia GCUBE! Pembagian Role ternyata tidak hanya ada di Game MOBA saja! Di PUBG Mobile juga ada pembagian Rolenya loh! Apakah kamu sudah tau? Hari ini GCUBE akan ngasih tau kamu 4 Role Squad di PUBG Mobile dan bisa membantu kamu saat bermain Mode Squad nih!

Yuk baca Bagian Selanjutnya! ^^

Role 1: Marksman

pubg-mobile-tips-role-marksman

Yang pertama kita punya Role yang dinamakan Marksman. Role ini sangat penting dan berguna di dalam squad loh! Marksman juga bisa dikategorikan sebagai seorang Assassin atau finisher di Squadnya. Seorang Marksman juga dapat dipastikan memiliki Aim yang sangat bagus.

Sehingga dapat dengan mudahnya menghabisi setiap musuh dari jarak menengah hingga jarak jauh.

pubg-mobile-tips-marksman

Seorang Marksman biasanya menggunakan tipe senjata Assault Rifle seperti SCAR-L, M416, AKM, Dll. Kami sangat merekomendasi seorang Marksman menggunakan Assault Rifle dengan peluru 5.56mm. Karena Firing Ratenya yang cepat, dan Recoil dari tiap senjatanya sangat mudah dikendalikan.

Role 2: Sniper

pubg-mobile-tips-role-sniper

Selanjutnya adalah Role yang paling penting dan sangat mematikan, yaitu Sniper. Hampir sama dengan Marksman, Sniper juga bisa dikategorikan sebagai seorang Assassin atau finisher di Squadnya. Namun menggunakan senjata yang berbeda.

pubg-mobile-tips-sniper

Jika Marksman bertugas untuk menghabisi musuh dari jarak menengah hingga jauh, seorang Sniper hanya akan berfokus pada jarak jauh saja. Apabila seorang marksman tidak bisa menghabisi musuh karena jaraknya terlalu jauh, Sniper yang akan bertindak dan menghabisinya.

Sniper Rifle tentu saja menjadi senjata utama untuk seorang Sniper. Tapi juga bisa dikombinasikan dengan Assault Rifle atau SMG untuk berjaga-jaga jika ada musuh yang datang dari jarak yang sangat dekat.

Role 3: Breacher

pubg-mobile-tips-role-breacher

Role ke 3 yang akan kita bahas adalah Breacher atau bisa kita ibaratkan sebagai seorang Tanker di MOBA. Role yang satu ini merupakan Role yang cukup unik di PUBG Mobile loh! Dan hanya orang yang memiliki mental kuat saja yang bisa menjadi seorang Breacher.

pubg-mobile-tips-breacher-atau-flanker

Seorang Breacher ini bisa melakukan tugas tugas berbahaya seperti, Flanking atau pemain akan yang mencari arah lain untuk menuju ke tempat musuh yang sulit di tembak lalu membunuhnya dari belakang, atau juga bisa menjadi orang pertama yang masuk ke dalam bangunan jika ada musuh didalamnya.

Seorang Breacher biasanya akan menggunakan Senjata seperti SMG untuk menghabisi musuh dari jarak dekat hingga menengah, dan Shotgun untuk membunuh musuh dari jarak yang sangat dekat dalam 1 tembakan saja.

Role 4: Flex / Support

pubg-mobile-tips-role-flex

Role yang ke empat adalah Flex atau Role yang Fleksibel dari tiga role sebelumnya. Role ini layaknya seorang Support di game MOBA. Seorang Flex biasanya akan berada di posisi belakang Squadnya dan berjaga jaga saat terjadi peperangan.

pubg-mobile-tips-flex-atau-support

Jika salah satu anggota Squad terkena Knock Down, seorang Flex akan langsung membantu untuk merevive anggota timnya, dan memberikan beberapa item Healing jika anggota timnya tidak memiliki item Healing.

Apabila terjadi peperangan, seorang Flex harus berjaga dan melihat arah lain seperti bagian belakang dan samping, untuk meminimalisir adanya serangan Flanker dari tim musuh.

Senjata yang digunakan oleh seorang Flex juga tidak jauh berbeda dengan seorang Marksman, yaitu Assault Rifle untuk jarak menengah hingga jarak jauh dan SMG untuk jarak dekat hingga jarak menengah. Dan juga membawa beberapa granat.

Itulah dia beberapa Role Squad di PUBG MobileApakah Role Squad ini sangat membantu kamu dalam bermain squad dengan teman temanmu? Atau kamu punya Pembagian Role tersendiri saat bermain Squad? Tulis di kolom komentar dibawah ya! ^^

Have a great game!

BACA JUGA