Review Emulator Official PUBGMobile: Main PUBG Gratis di PC?

GCUBE pubg-mobile-featured-image-review-official-emulator-pubgmobile

Tidak dapat dipungkiri bahwa PUBGMobile telah bangkit menjadi salah satu game Battle Royale viral yang semua orang cintai. Ketika sebuah game menjadi terkenal, banyak orang yang melakukan banyak cara untuk menjadi yang terbaik di game tersebut - termasuk menggunakan cheat! Bermain di Emulator dulunya dianggap sebagai cheat, namun sekarang setelah dirilisnya Emulator PUBG Mobile Official, bermain dengan emulator di anggap sebagai PUBG “lainnya” yang dapat kamu mainkan gratis di PC!

Hari ini kami ingin memberikan review Emulator Official PUBGMobile, untuk mencari tahu pengalaman apa yang dapat diberikan emulator ini kepada kita sebagai gamers!

Apa Sih Emulator Official PUBGMobile?

pubg-mobile-opini-tencent-gaming-buddy

Emulator Official PUBG Mobile, diberi nama yaitu “Tencent Gaming Buddy” dan telah dirilis sejak awal bulan Mei tahun ini. Horeeyy.. ini adalah kabar gembira untuk kita semua yang tidak dapat bermain PUBGMobile pada ponsel kita, “Tencent Gaming Buddy” ini memberikanmu sebuah kesempatan untuk menikmati game mobile populer ini pada platform PC secara Gratis!

pubg-mobile-opini-only-with-the-same-emulator-user

Tetapi emulator official ini tidak datang secara tiba - tiba, emulator ini ada karena banyak pemain yang menggunakan emulator lain yang bukan merupakan emulator official, untuk mengalahkan pemain lainnya yang bermain dengan ponsel mereka. Hal tersebut membuat pihak developer mengeluarkan cara yang ampuh untuk mengalahkan para “cheaters” tersebut.

Pertama, developer memberitahu bahwa mereka akan memisahkan server untuk mengetahui pengguna emulator dan para pengguna tersebut akan bermain bersama dalam satu server dengan pengguna emulator lainnya.

Setelah itu, developer merilis emulator official ini untuk memfasilitasikan para pemain tersebut dan pada waktu yang bersamaan mengatasi masalah “cheating” dengan menggunakan emulator ini. Dengan begitu lahirlah PUBG Gratis” yang dapat kamu mainkan di PC ini!

Pada bagian berikutnya, kami akan memberikan review Emulator Official PUBGMobile, tetapi sebelumnya lihat dulu yuk artikel kami terdahulu mengenai telah dirilisnya Emulator Official PUBGMobile pada link di bawah ini:

Emulator Official PUBG Mobile Sudah Dirilis

Review Emulator Official PUBGMobile

pubg-mobile-opini-install-and-play-straight-away

Ketika kami memulai Emulator PUBG Mobile Official, terlihat sebuah panduan kontroler di bagian kanan dari layar. Emulator ini sudah mempunyai setting default untuk kontrol yang kamu lakukan, yaitu menggunakan keyboard dan mouse untuk key bindings-nya.

Ini berarti kamu tidak perlu lagi untuk mengatur apapun setelah menginstall emulator ini - hanya install dan langsung dapat kamu mainkan! Tetapi kami merasa bahwa tidak semua setting optimal untuk preferensi kami sendiri, tetapi hal tersebut dapat dengan mudah diubah dengan pergi ke bagian key bindings setting di emulator official ini.

Tip Penting: Untuk menggunakan Quick Chat dan Senjata Melee, kamu harus menggunakan tombol mouse free (~) untuk “memperlihatkan” cursor mousemu ketika bermain. Setelah itu baru kamu dapat memilih quick chat dan senjata melee dengan mengklik mouse! Tidak ada key bindings untuk quick chat dan senjata melee pada default, kecuali kamu sudah setup terlebih dahulu.

pubg-mobile-same-id-as-mobile-phone

Ketika kami melihat layar login, kami mencoba untuk login menggunakan ID dari PUBGMobile versi ponsel kami, yang di link kepada akun Facebook. Dan hasilnya… Kamu akan dapat menggunakan ID yang sama! Artinya semua items, statistik, dan battle points yang di dapatkan pada versi ponsel juga akan muncul di versi emulator official ini dan juga sebaliknya!

pubg-mobile-opini-interface-looks-the-same

Interface game pada Emulator Official PUBGMobile juga terlihat sama seperti bermain di ponsel. Tidak ada interface yang ditambahkan untuk emulator. Jadi kami berpikir bahwa versi emulator ini sebenarnya sama dengan hanya perbedaan pada kontrolnya saja.

pubg-mobile-same-gameplay-as-mobile-phone

Gameplay-nya pun juga sama - dengan mode yang sama, dan aturan yang sama pula.

Dengan gameplay yang sama ini, pemain yang sudah terbiasa bermain pada versi PC dan mencoba versi emulator, akan lebih sulit dibunuh karena mereka adalah pemain yang sudah terbiasa menggunakan keyboard dan mouse.

pubg-mobile-opini-easy-loot

Sama seperti versi ponsel dari PUBGMobile, sistem loot di versi official emulator  dibuat lebih mudah daripada versi PC yang tidak memiliki fitur auto loot.

pubg-mobile-opini-there-are-still-bots

Dan untuk bot… Yap masih ada, pada rank awal para bot masi merajalela di dalam map. Kamu dapat membunuh mereka dengan mudah dan naik rank dengan cepat melalui cara ini. Sepertinya pihak developer masih memberikan kamu bot, untuk meningkatkan kepercayaan dirimu seperti versi ponsel. Jumlah bot ini akan berkurang ketika kamu naik rank ke rank yang lebih tinggi.

Kesimpulan

pubg-mobile-opini-pubg-in-pc-but-free

Setelah kami mencoba bermain Emulator Official PUBG Mobile selama beberapa waktu, kami merasa bahwa masih cukup banyak perbaikan yang harus dilakukan - seperti bagaimana kontrol default bekerja dan juga performa dari emulator ini sendiri.  Pengalaman kami secara keseluruhan, mengingatkan kami seperti bermain di versi PC menggunakan keyboard dan mouse. Tetapi kami lebih menikmati aspek gameplay yang dibuat lebih mudah (karena ini PUBGMobile) dan tentunya versi emulator ini gratis untuk kita mainkan!  

Apakah hal itu berarti versi emulator ini bagus? Ya bagi kami! Ketika kamu tidak mempunyai versi PC atau jika ponselmu tidak dapat bermain PUBGMobile, kamu dapat menikmati game keren ini di Emulator Official PUBGMobile! ^^

pubg-mobile-opini-aplied-the-same-tactics-and-get-a-chicken-dinner

Juga ada hal lain yaitu kamu dapat mengaplikasikan taktik dan strategi dari versi ponsel untuk memenangkan chicken dinner di versi emulator ini! Kamu dapat melihat panduan menarik serta, tips dan taktik untuk PUBGMobile pada website kami - PUBGMobile.gcube.id!

Jadi bagaimana pendapatmu? Apakah kamu menikmati versi gratis PUBG ini? Pernah dapat Chicken Dinner ga ketika kamu bermain di Emulator PUBG Mobile Official? Bagikan ceritamu di kolom komen di bawah ini dan jangan lupa untuk share artikel ini. ^^

Baca Juga

Cara Install dan Setup Emulator Official PUBGMobile

BACA JUGA