PINC 2018: Turnamen PUBG Mobile Paling Kompetitif!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-review-pinc-2018

Tidak dapat dipungkiri bahwa PUBG Mobile sudah menjadi sebuah permainan favorit bagi para gamers di seluruh dunia. Bagusnya reputasi dan antusiasme dari game ini pun sampai di Indonesia dengan sangat cepat.

Antusiasme pada game ini terlihat ketika pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2018 silam.

Dengan adanya antusiasme yang besar dari pemain di Indonesia pihak developer yaitu Tencent Games melihat hal tersebut sebagai suatu dorongan untuk membuat kompetisi atau turnamen. Apalagi kalau bukan turnamen PUBG Mobile pertama di Indonesia.

Bertajuk PUBG Mobile National Championship 2018 atau disingkat menjadi PINC 2018. Pada tahap awal dari turnamen ini akan diadakan City Qualifiers dari 12 kota yang ada di Indonesia lho!

Kota-kota tersebut adalah : JakartaBekasi, Tangerang, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Bandung.

pubg-mobile-berita-suasana-pinch-qualifiers-jakarta
PINC 2018 City Qualifiers Jakarta!
Sumber Foto: Tim G CUBE

Tema dari PINC 2018 ini adalah "One Squad, One Goal". Berkaitan dengan kerja tim, turnamen ini mendapat apresiasi besar dari para gamers

Terbukti dengan kompetisi City Qualifiers yang diadakan pertama kali di Jakarta terlihat banyak tim  yang ikut bertanding dan memeriahkan turnamen PINC 2018 yang kompetitif ini!

City Qualifiers pertama itu pun berlangsung seru dan menegangkan karena setiap tim diajak untuk bertempur menunjukkan keunggulannya masing-masing di dalam bermain PUBG Mobile.

pubg-mobile-news-tim-tim-terbentuk
Tim Profesional PUBG Mobile Bermunculan di PINC 2018!
Sumber Foto: Tim G CUBE

Dalam perjalanan City Qualifiers PINC 2018, tim-tim profesional baru juga terbentuk, seiring dengan popularitas dari turnamen pertama game PUBG Mobile ini.

Mereka adalah tim-tim yang memiliki individu dengan kemampuan khusus di dalam bermain PUBG Mobile dengan lebih baik daripada pemain biasanya.

Tentunya tim-tim ini sudah berlatih untuk dapat memenangkan game ini secara spesifik dengan taktik, kemampuan, dan gaya bermain seorang pemain eSports profesional.

pubg-mobile-berita-khalayak-umum
Semua Kalangan Boleh Ikut di PINC 2018!
Sumber Foto: Tim G CUBE

Namun hal tersebut bukan berarti turnamen PUBG Mobile pertama ini hanya dapat diikuti oleh tim-tim profesional. Setiap pemain atau gamers yang menyukai game PUBG Mobile dapat mencoba kemampuan mereka masing-masing tanpa terkecuali kok!

Turnamen ini terbuka untuk semua kalangan dan dapat tentunya dapat dinikmati baik oleh para penggemar game maupun siapa saja yang menyukai sebuah kompetisi yang kompetitif untuk ditonton.

pubg-mobile-pinc-winner-kuma
Pemenang Kualifikasi di Bali!
Sumber Foto: Facebook Official PUBG Mobile

Lalu apa yang didapatkan oleh para pemenang PINC 2018, khususnya selama City Qualifiers berlangsung? Hadiah utama dari pemenang City Qualifiers adalah tiket emas, sebagai perwakilan dari kotanya masing-masing pada Grand Finals nanti.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp4.200.000 dan kalau berhasil mendapatkan title Terminator maka akan diberikan hadiah smartphone Oppo F9 juga!

pubg-mobile-news-final-round-2-seorang-team-mnc-harus-melawan-tim-wb
Serunya Pertandingan City Qualifiers PINC 2018 Memperebutkan Tiket Grand Finals!
Sumber Foto: Facebook Official PUBG Mobile

Dengan hadiah yang menggiurkan tersebut, City Qualifiers pertama ini pun berlangsung sangat sengit. Bahkan banyak tim yang sampai ikut beberapa kali di kota-kota lainnya hanya untuk mendapatkan tiket emas tersebut.

Selain itu ada juga tim yang mendapatkan sponsor baru setelah menjadi perwakilan dari kotanya! Pokoknya banyak kejadian unik yang mewarnai City Qualifiers PINC 2018 yang membuat turnamen ini menjadi seru untuk diikuti perkembangannya.

12 Pemenang City Qualifiers
City Qualifiers Logo Tim Nama Tim Total Points
Jakarta pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-bigetron-e-sports Bigetron E-Sports 1905 pts
Bekasi pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-pg-barracx PG Barracx 1630 pts
Tangerang pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-boom-id BOOM ID 1905 pts
Bogor pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-rrq-new RRQ 1375 pts
Semarang pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-capcorn-lafamilia Capcorn.LaFamilia
(La Familia Nostra)
1455 pts
Yogyakarta pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-juggernaut-noxius Juggernaut Gaming 1885 pts
Surabaya pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-sfi-e-sports SFI Esports 1400 pts
Bali pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-the-prime-new The Prime (Kuma) 1900 pts
Medan pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-gragas-new GRAGAS 1170 pts
Palembang pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-onic-esports-new Onic E-Sports 1370 pts
Pekanbaru pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-tentakel-dk TENTAKEL.DK (DK) 1495 pts
Bandung pubg-mobile-tournament-pinch-2018-team-logo-waw-esports WAW Esports
(Axov E-Sports)
1425 pts

City Qualifiers dari PINC 2018 berakhir dengan kota terakhir yakni Bandung! 12 tim yang menjadi perwakilan dari masing-masing kota pun telah didapatkan. Kalian dapat melihatnya pada tabel di atas. Selain ke-12 tim pemenang ada tim - tim lain yang mendapatkan kesempatan bermain pada Grand Finals melalui Wild Card ataupun Direct Invite.

Tim yang menjadi pemenang Wild Card adalah Reborn Team, sedangkan tim - tim yang mendapakatan Direct Invite dari pihak developer saat ini adalah Recca EsportsEvos Esports, dan Rahmad Zone.

pubg-mobile-berita-pesan-tiket
Sumber Foto: Facebook Official PUBG Mobile

Keseruan dari turnamen pertama PINC 2018 ini nantinya akan berlanjut di pertandingan Grand Finals yang akan diadakan pada tanggal 20 - 21 Oktober 2018 di Arena Britama Kelapa Gading Jakarta.

Jadi jangan ketinggalan ya buat kalian untuk memesan tempat duduk kamu jika ingin melihat Grand Finals secara langsung!

Pihak Tencent Games melalui kami mengatakan "Kami ingin mengucapkan Terima Kasih sebesar besarnya kepada kalian sebagai Fans PUBG Mobile yang telah memberikan support kepada game PUBG Mobile di Indonesia".

Jadi jangan sampai ketinggalan ya untuk Grand Finals dari PINC 2018 nanti! Have fun guys!

ONE SQUAD, ONE GOAL!

Follow Facebook Official Esport PUBG Mobile

Follow Instagram Official PUBG Mobile

PUBG Mobile Indonesia GCUBE!
Halaman Turnamen PINC 2018 GCUBE!

BACA JUGA