Ini Cara Unlock 60 FPS di Emulator PUBG Mobile

Ini Cara Unlock 60 FPS di Emulator PUBG Mobile

Sering ngerasain gak pas main PUBG Mobile di Emulator Tencent Gaming Buddy kenapa ngelag-ngelag padahal PC kamu kan gahar?  Mau ngerasain 60 FPS di Emulator PUBG Mobile ini? Kami punya caranya! Yuk ikuti tips cara Unlock 60 FPS PUBG Mobile di emulator Tencent Gaming Buddy, dari G CUBE di bawah ini ya!

*karena cara ini meliputi penggunaan aplikasi lain, berhati - hatilah jika kamu bermain dengan ID Asli. Ada baiknya untuk menggunakan Guest Account di Tencent Gaming Buddy dan tidak menggunakan ID Aslimu. Do it at your own risk ya! 

Cara Melihat FPS di Emulator Tencent Gaming Buddy

pubg-mobile-tips-aktifkan-show-fps

Nah sebelum ke caranya jadiin FPS 60 pasti kamu mau tahu dong gimana caranya lihat FPSItu mudah banget kalian hanya perlu membuka Strip 3 Putih di dekat tombol Minimize pada Emulator Tencent Gaming Buddy.

Di sana ada pilihan untuk Show FPS dan kamu hanya perlu mengkliknya untuk mengaktifkan FPS di Tencent Gaming Buddy.

pubg-mobile-tips-aktifkan-fps-stuck-di-30-atau-kurang

Setelah diaktifkan, cobalah melihat ke bagian kiri atas layar. Pada bagian tersebut kamu dapat melihat FPS pada saat sedang bermain, biasanya FPS itu tidak akan lebih dari 29 atau 30. Hal inilah yang membuat PUBG Mobile di Emulator terasa lebih Lag.

FPS jika kamu belum tahu adalah Frame Per Second (bukan first person shooter yaa dalam konteks ini hehe), semakin besar FPS maka akan semakin smooth atau lancar permainan yang kamu miliki. Di Emulator Tencent Gaming Buddy FPS-nya sudah di fix menjadi 30 FPS oleh pihak developer, sehingga untuk membukanya kalian harus menggunakan aplikasi lain.

Pada bagian berikutnya kami akan memberikan cara untuk kalian menginstall aplikasi bernama GFX Tool PUBG Mobile PC, di Emulator Tencent Gaming Buddy agar FPS kalian menjadi 60! 

Cara Unlock 60 FPS dengan GFX Tool

pubg-mobile-tips-unlink-account-facebook-terlebih-dahulu

Nah pertama - tama hal yang harus kamu lakukan adalah meng-unlink Facebook atau Akun ID kam dari permainan. Caranya kalian dapat pergi ke menu Settings lalu pilih tab Basic, akan ada tanda Unlink Account di sana.

Kalian hanya perlu meng-unlink jka sebelumnya kalian menggunakan ID Asli yang biasa digunakan untuk bermain.

pubg-mobile-tips-log-out-dari-game

Setelah itu Log Out atau keluarlah dari permainan dengan mengklik tombol Log Out.

pubg-mobile-tips-pilih-log-in-dengan-facebook

Kalian akan kembali ke menu awal ketika ingin bermain PUBG Mobile. Pilihlah Facebook dan masuk ke menu Log In-nya

pubg-mobile-tips-pilih-buat-akun

Pada menu Log Injangan langsung masuk! Tetapi pilihlah Buat Akun untuk membuka Browser di Tencent Gaming Buddy layaknya emulator - emulator lain!

pubg-mobile-tips-browser-terbuka-lalu-masukkan-link-gfx-tool

Pada bagian search di atas Browser masukkan link berikut ini:
https://apkpure.com/gfx-tool/eu.tsoml.graphicssettings

pubg-mobile-tips-download-apk-gfx-tool

Link tersebut akan membawa kalian ke tempat download APK dari GFX Tool yang akan bisa menambah FPS kalian! Download-lah APK tersebut!

pubg-mobile-tips-buka-hasil-download-dan-jalankan-instalasinya

Setelah selesai buka hasil download dan jalankan instalasinya. Jika kalian ingin melihat hasil download, kalian bisa drag bagian atas Tencent Gaming Buddy ke bawah, sehingga terbuka menu seperti di Android.

pubg-mobile-tips-open-gfx-tool-setelah-install

Setelah selesai instalasinya, bukalah aplikasi GFX Tool dengan mengklik Open.

pubg-mobile-tips-klik-play-untuk-membuka-gfx-tool

Jika kalian terlanjur menekan Done, cara lainnya untuk membuka aplikasi ini adalah dengan melihat Lobby Tencent Gaming Buddy kalian.  Di sana akan ada kotak kosong dengan tombol Play. Tekan tombol Play tersebut untuk membuka GFX Tool.

pubg-mobile-tips-atur-settings-gfx-tool

Selamat! Sekarang kalian sudah menginstall aplikasi lain di Emulator Tencent Gaming Buddy! Aplikasi GFX Tool ini adalah sebuah aplikasi yang hanya mengganti settingan yang dibuat oleh developer, sehingga kalian dapat menggunakan 60 FPS di dalam game kalian.  Untuk settingnya kalian dapat melihat pada gambar di atas! Setelah itu kalian dapat klik Run Game untuk menjalankannya!

Kami peringatkan ya agar tidak menggunakan ID Asli kalian, karena cara ini mungkin saja melanggar peraturan developer (karena menggunakan aplikasi lain). Do it at your own risk!

pubg-mobile-tips-klik-play-untuk-membuka-gfx-tool

Dan yaaa! Setelah masuk dan kami mencoba bermain ternyata FPS-nya benar - benar menjadi 60 loh! Permainan-pun menjadi sangat lancar dan tentunya grafisnya kaya main di versi PC Steam. Lancar abiss deh pokoknya! ^^

Baiklah itu saja panduan kami tentang cara unlock 60 FPS PUBG Mobile PC, dengan Emulator Tencent Gaming BuddyApakah kalian sudah mencobanya? Hati - hati ya! Coba gunakan Guest Account terlebih dahulu untuk mencoba merasakan bermain dengan 60 FPS ini!

Share artikel tips PUBG Mobile ini kepada teman - temanmu dan bagikan komentarmu mengenai artikel ini di kolom komentar pada bagian bawah ya!

Happy Playing ~ 

BACA JUGA