Guide Cara Tahu Jarak dan Membidik Scope 4X

GCUBE gcube-pubg-mobile-feat-image-guide-cara-tahu-dan-membidik-jarak-scope-4x

Menguasai Scope dapat menambah kesempatan kamu untuk Chicken Dinner di PUBG Mobile. Apakah kamu sudah menemukan cara tahu jarak dan membidik Scope 4X?

Kalau belum, yuk pelajari panduan Scope 4X dari GCUBE berikut ini!

Dalam bermain PUBG Mobile kalian pasti sering menggunakan Scope yang memiliki perbesaran 4X. Namun apakah kamu tahu jika kalian menggunakan senjata berbeda, maka tampilan Scope 4X tersebut juga akan berbeda.

Ada 3 jenis Scope 4X di dalam game yaitu:

  • Scope 4X Cevron: Dengan sebuah Cevron di tengah-tengah, tampilan Scope ini akan muncul pada Assault Rifle senjata dengan kaliber 5.56mm.
  • Scope 4X Half Circle: Dengan sebuah Setengah Lingkaran di tengah-tengah, tampilan Scope ini akan muncul pada senjata Assault Rifle dengan kaliber 7.62mm
  • Scope 4X Plus: Dengan sebuah Tanda Tambah di tengah-tengah, tampilan Scope ini akan muncul pada Sniper Rifle senjata dengan kaliber 7.62mm dan .300 Magnum

Kalian dapat melihat perbedaan detailnya pada gambar-gambar di atas.

(*)Untuk senjata selain Assault Rifle dan Sniper Rifle yang menggunakan Scope 4X kami tidak mencobanya.

gcube-pubg-mobile-guide-strategi-jarak-pada-tiap-scope-4x
Jarak Pada Tiap Scope 4X

Lalu untuk mengetahui jarak pada tiap tampilan scope itu bagaimana sih? Nah kamu bisa melihat gambar di atas untuk gambaran kasar bagaimana melihat jarak di dalam Scope 4X.

Pada intinya tiap garis penanda yang ada di tengah-tengah Scope 4X, merupakan jarak tembak untuk meminimalisir Bullet Drop atau turunnya peluru.

Jika kalian membidik dan menembak musuh tepat di garis tersebut dan pada jarak tertentu sesuai gambar di atas, maka peluru kalian tidak akan meleset.

Selanjutnya kami akan menjelaskan lebih detail, mengenai penempatan bidikan-bidikan tersebut.

Scope 4X Cevron merupakan tampilan bidikan yang akan kamu lihat pada senjata Assault Rifle, dengan peluru 5.56mm

Contohnya SCAR-L, M416, QBZ, dan lain-lain. Pada tampilan ini akan ada sebuah Cevron atau V terbalik serta beberapa garis penanda.

Garis penanda pertama merepresentasikan 300-400m, garis selanjutnya 400-500m, lalu 500-600m dan seterusnya.

Nah membidik 100m kamu perlu menaruh bidikan tepat di ujung Cevron tersebut, setelah itu 200m pada tengah-tengah Cevron, 300m pada garis lurus sebelum penanda, dan 400m pada garis penanda pertama.

Scope 4X Half Circle adalah tampilan bidikan yang kamu lihat pada senjata Assault Rifle, yang menggunakan kaliber peluru 7.62mm.

Contohnya Beryl M762, AKM, Groza, dan lain-lain. Pada tampilan ini akan ada sebuah Setengah Lingkaran dengan titik di tengah, serta beberapa garis penanda.

Garis penanda pertama merepresentasikan 300m, garis selanjutnya 400m, lalu 500m dan seterusnya.

Untuk membidik 100m dan 200m kalian bisa membidik pada titik di tengah-tengah Setengah Lingkaran, untuk 300m kami melihat bahwa garis penadan tersebut tidak tepat 300m melainkan 400m jadi kalian harus membidik selum garis penanda pertama dan 400m tepat pada garis penanda pertama.

Scope 4X Plus adalah tampilan bidikan yang kamu lihat pada senjata Sniper Rifle, yang menggunakan kaliber peluru 7.62mm dan .300 Magnum.

Contohnya AWM, M24, Kar98k, dan lain-lain. Pada tampilan ini akan ada sebuah tanda Plus atau Tambah pada bagian tengah, serta beberapa garis penanda.

Garis penanda pertama merepresentasikan 400m, garis selanjutnya 500m, dan seterusnya.

Untuk membidik 100m200m,dan 300m kamu bisa tetap membidik pada tanda Plus di tengah-tengah Scope 4X ini. Sedangkan untuk 400m kalian bisa membidik pada garis penanda pertama.

Cara Mengetahui Jarak dengan Cepat

gcube-pubg-mobile-guide-strategi-cara-melihat-jarak-scope-mudah
Pakai Enemies Ahead!

Untuk mengetahui jarak dengan cepat dan tepat, kamu hanya perlu membidik dan menggunakan fitur Text Chat yaitu Enemies Ahead!

gcube-pubg-mobile-guide-strategi-akan-terlihat-jarak-dari-bidikan-scope
Akan Terlihat Jarak dengan Jelas

Jarak musuh atau target akan terlihat dengan cepat dan jelas menggunakan fitur ini. Sehingga kamu bisa menyesuaikan bidikan kalian, dengan pengetahuan yang sudah kami berikan tadi.

So bagaimana guys? Apakah sekarang kalian sudah paham tentang cara mencari jarak di dalam Scope 4X? Jika panduan ini membantu kalian, tolong bagikan artikel ini kepada teman-teman kalian ya!

Jangan lupa untuk berikan komentar juga, jika ada kesalahan dalam analisis kami. Semoga panduan ini membantu kalian ya! ^^

Selamat Mencoba~

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *