GFX Tool: Aplikasi Anti Lag Kontroversial PUBG Mobile

GCUBE pubg-mobile-featured-image-gfx-tool-aplikasi-anti-lag-kontroversial

Smartphone kalian sering mengalami lag? Gabisa dapatin Chicken Dinner karena lemot atau crash? Kalian harus cobain aplikasi bernama GFX Tool untuk PUBG Mobile ini! Katanya sih aplikasi ini bisa bikin smartphone kalian Anti Lag loh! Namun ada kontroversi tentang penggunaan aplikasi ini. Baca selengkapnya ulasan dari G CUBE berikut ini yuk!

Aplikasi GFX Tool Kontroversial?

Para penggemar PUBG Mobile pasti pernah mendengar sekilas mengenai sebuah aplikasi yang bernama GFX Tool bukan? Yap! Aplikasi ini terkenal sekali dan buat kalian yang belum tahu kegunaan dari aplikasi ini bisa mengurangi lag di smartphone kalian. Yang tadinya hanya mendapat 15 FPS sekarang bisa sampai 60 FPS loh!

Aplikasi ini dapat merubah Setting Graphics kalian menjadi lebih ringan! Ketika kamu sudah memakai aplikasinya dan melihat kembali setting di dalam game maka akan muncul 1 setting baru di bagian Frame Rate yaitu Extreme. Nah setting inilah yang sebenarnya dapat meningkatkan performa dari smartphone kamu, namun pada versi original PUBG Mobile setting ini tampak terkena hidden atau disembunyikan oleh pihak developer.

Dengan menggunakan GFX Tool kalian dapat memunculkan Setting Frame Rate Extreme tersebut, bahkan merubah tampilan grafis dengan lebih detailnya. Seperti mematikan Shadow atau bayangan maupun mematikan Anti Alias yang di beberapa device low end akan membuat game kalian menjadi lag. Hasilnya PUBG Mobile terlihat berbeda walaupun masih dalam Setting Graphics Smooth seperti pada gambar di atas.

Namun dengan karena beberapa bagian yang dimatikan tersebut FPS kalian bakalan naik dengan signifikan dan otomatis game kalian bakalan lancar dan gak lag - lag lagi!

Lalu kontroversinya ada di mana? Nah baru - baru ini ada kabar burung bahwa ketika kalian menggunakan GFX Tool maka akun kalian bakal kena Banned! Loh apakah itu berarti GFX Tool merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan Cheat? Menurut kami bukan! Hal itu disebabkan hanya karena aplikasi ini merubah file Settingan Graphics yang tadinya tidak ada dan tidak dapat diubah makanya bisa jadi terkena Banned.

Tetapi sampai saat ini kami masih menggunakan aplikasi ini dan belum terkena Banned (mungkin saja belum terdeteksi ya). Oleh karena itu masih banyak info simpang siur mengenai penggunaan aplikasi Anti Lag GFX Tool. Namun tentu kegunaan aplikasi Anti Lag ini sangat besar dan sangat membantu.

Harusnya pihak developer memperbolehkan aplikasi ini karena dapat membantu banyak pemain dengan smartphone kentang untuk bermain PUBG Mobile. Kalau kalian mau mencoba sendiri aplikasi ini bisa ikuti bagian selanjutnya ya!

Sebelum Mencoba Aplikasi GFX Tool Logout Dulu!

*Kami Ingatkan Agar Tidak Menggunakan ID Asli Kalian untuk Mencoba Aplikasi Ini!

Agar tidak terjadi hal yang tidak kalian inginkan ketika mencoba aplikasi ini, agar aman Logout dulu dari ID Asli yang kamu miliki. Caranya dengan pergi ke bagian Settings dan pilih Tab Basic. Kemudian sentuh tombol Log out yang ada di pojok kiri bawah.

Setelah itu kalian dapat menggunakan akun Guest atau akun lainnya yang sudah kalian buat sebelumnya. Lebih baik aman bukan, ketimbang kehilangan semua item - item kalian yang ada di akun asli?

Cara Download dan Install GFX Tool

*Kami Ingatkan Lagi Agar Tidak Menggunakan ID Asli Kalian untuk Mencoba Aplikasi Ini!

Download di Google Play Store

Download GFX Tool

Download Installer .apk APKPure

Download .apk APKPure

*Karena halaman download di  Google Play Store sering down, kalian dapat mengunduh aplikasi APKPure sebagai alternatif agar proses download aplikasi ini menjadi lebih mudah.

Cara 1: Install GFX Tool dari  Google Play Store

pubg-mobile-tips-cari-gfx-tool-google-play-store

Buka Google Play Store kalian dan cari GFX Tool pada kolom search. Banyak aplikasi gadungan yang ada di Play Store jadi kalian harus berhati - hati, carilah yang memiliki logo yang sama seperti gambar di atas.

pubg-mobile-tips-download-dan-install-gfx-tool-google-play-store

Setelah ketemu kalian dapat langsung menyetuh tombol Install dan tunggu Download selesai. Setelah itu kalian dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Cara 2: Install GFX Tool dari Aplikasi APKPure

pubg-mobile-tips-install-aplikasi-apkpure1

 

Setelah selesai mengunduh atau download dari link di atas maka .apk dari aplikasi APKPure bakalan masuk ke dalam folder download kalian. Carilah folder download tersebut, dan Install aplikasi APKPure itu ke dalam smartphone kamu.

pubg-mobile-tips-search-aplikasi-gfx-tool1

Setelah menginstall aplikasi APKPure kalian hanya perlu membuka aplikasi tersebut lalu melakukan search dengan menyentuh tanda kaca pembesar di bagian atas layar aplikasi. Carilah GFX Tool di bagian tersebut.

pubg-mobile-tips-install-gfx-tool-yang-asli1

Setelah mencari bakalan banyak GFX Tool yang bermunculan carilah GFX Tool dengan logo atau ikon seperti gambar di atas yang merupakan aplikasi asli dari pembuat pertamanya. Setelah itu sentuh tombol Install untuk menginstall aplikasi tersebut! Setelah selesai kalian dapat membukanya seperti aplikasi biasa!

Bonus: Setting GFX Tool Smartphone Low End 

Setelah berhasil menginstall GFX Tool bukalah aplikasi tersebut, lalu ikuti setting di atas jika kalian memiliki Smartphone Low End (Yang memiliki RAM 1-2 GB) atau istilah kasarnya Smartphone Kentang!  Setelah selesai kalian hanya perlu menyentuh Run Game untuk menjalan PUBG Mobile. Oh iya aplikasi ini tidak memerlukan ROOT setahu kami jadi kalian tidak perlu melakukan apa - apa kepada smartphone kalian.

Itulah kontroversi dan cara kalian menginstall aplikasi GFX Tool di Smartphone yang kamu miliki. Tentunya kami ingatkan lagi agar tidak menggunakan akun asli kalian jika ingin mencoba aplikasi tersebut. Apakah kamu sudah mencobanya?

Tinggalkan komentar jika smartphone kalian jadi tambah kenceng ya! Jangan lupa juga untuk follow Facebook dan Instagram kami ^^

Selamat Bermain Guys~

Jika kalian ingin mencoba PUBG Mobile Lite kunjungi artikel kami sebelumnya di link berikut ini:

Download dan Install PUBG Mobile Lite

BACA JUGA