Game Modes

pubg-mobile-featured-image-game-modes

PUBGMobile mendapatkan banyak Game Modes (Mode Permainan) baru - baru ini yang dapat kamu pilih dan mainkan. Ada 3 Main Game Modes (Mode Permainan Utama), yaitu:

i). Classic Mode

Mode di mana kamu bertempur melawan musuhmu dengan cara lama yaitu, 100 pemain melawan pemain lainnya dan berlari dari Blue Wave untuk bertahan hidup sampai Play Zone terakhir.

ii). Arcade Mode 

Mode di mana kamu harus bertempur dengan gameplay yang lebih cepat dari sebelumnya. Mode ini mempunyai banyak variasi yang membuatnya lebih seru dan cepat untuk kamu mainkan, jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk bermain.

iii). Training Mode

Mode di mana kamu dapat melatih dirimu dengan banyak senjata sebelum pergi ke pertempuran sesungguhnya.

pubg-mobile-game-modes-options

Ada juga 2 Options (Opsi) yang dapat kamu pilih untuk melengkapi Main Game Modes, opsi - opsi tersebut adalah:

i). Team Options

Opsi di mana kamu dapat memilih bermain sebagai pemain Solo, bersama dengan teman baikmu sebagai Duo, atau dengan 3 orang temanmu lainnya sebagai sebuah Squad.

ii). Perspective Options

Opsi yang baru ada ini membuatmu bertempur di PUBG Mobile dengan perspektif yang berbeda. Seperti First Person Perspective (FPP) dan yang sebelumnya sudah kita mainkan yaitu Third Person Perspective (TPP).

pubg-mobile-game-modes-choose-map

Semua Game Modes dapat kamu main di kedua map telah dirilis pada PUBG Mobile saat ini, yaitu Miramar dan Erangel (terkecuali Training Mode yang memiliki mapnya sendiri). Lihat informasi sepenuhnya tentang Map dari PUBG Mobile di bawah ini:

Erangel

Erangel

Miramar

Miramar

Sanhok

Sanhok

Pada halaman Game Modes ini, kamu dapat melihat informasi detail mengenai semua Game Modes yang ada dan semoga kamu dapat memahami apa yang setiap mode dapat berikan kepadamu untuk kamu nikmati. ^^

Daftar Isi

Berikut adalah daftar semua Game Modes yang ada di PUBG Mobile:

Main Game Modes

pubg-mobile-game-modes-main-game-modes

Setiap Main Game Modes (Mode Permainan Utama) memiliki gameplay yang berbeda dan dapat kamu coba semua di PUBG Mobile. Mode permainan yang pertama muncul adalah Classic Mode, lalu ditambahkan dengan Arcade Mode dan Training Mode yang muncul lebih baru.

Di bawah ini adalah penjelasan setiap Main Game Modes:

Classic Mode

pubg-mobile-game-modes-classic

Memberikan pemain resep Battle Royale original, di mana 100 pemain akan bertempur melawan pemain lainnya di medan pertempuran pada map PUBG Mobile. Kamu akan muncul di dalam sebuah pesawat dan berparasut ke lokasi mendarat pilihanmu, di mana kamu harus bertahan hidup dari pemain yang mendarat juga bersamamu.

Kamu harus mencari loot pada map, masuk ke dalam Play Zone, dan berlari dari setiap Blue Wave. Jangan diam terlalu lama di dalam Blue Zone di luar dari Play Zone  dan menjadi yang terakhir bertahan hidup!

Classic Mode tersedia pada Third Person Perspective (TPP) dan First Person Perspective (FPP). Kamu juga dapat memilih map, antara Erangel dan Miramar ketika bermain di Classic Mode.

Arcade Mode

pubg-mobile-game-modes-war-mode-telah-hadir

Arcade Mode adalah mode yang kamu mainkan untuk menguji kemampuanmu melawan “Pemain Asli”, mode ini lebih cepat daripada Classic Mode karena lingkaran dan waktu kamu bermain sangat terbatas. Kamu dapat bermain pada map Erangel dan Miramar, tetapi mapnya akan terpilih secara Acak pada Arcade Mode.

Pada awalnya hanya ada 1 variasi pada Arcade Mode yang bernama Quick Match, tetapi setelah patch baru - baru ini ditambahkan 3 variasi baru yaitu Sniper Training Mini Zone, dan War Mode. Saat ini Arcade Mode hanya tersedia pada Third Person Perspective (TPP).

Di bawah ini kamu dapat melihat informasi detail tentang variasi - variasi Arcade Mode:

i). Quick Match

pubg-mobile-game-modes-quick-match

Pada Quick Match akan ada 28 pemain yang saling bertempur dan masuk ke zona pertempuran yang lebih berbahaya dari sebelumnya. Play Zone awal akan jauh lebih kecil dan memiliki banyak senjata sesuai dengan variasi gameplay yang Quick Match miliki (All Weapons, Shotguns Only, Pistols Only, Melee Only, dan Loot Heaven). Permainan akan berlangsung selama 8 menit di Quick Match.

ii). Sniper Training

pubg-mobile-game-modes-sniper-training

Sniper Training sangat mirip dengan Quick Match di mana kamu harus melawan 40 pemain pada pertempuran yang sama cepatnya, tetapi memiliki Play Zone yang lebih besar dari Quick Match.

Kamu hanya dapat menggunakan sniper rifles sebagai senjatamu pada mode ini. Ada 2 variasi permainan di Sniper Training yaitu: Sniper Rifles (All Sniper Rifles) dan Sniper Rifles (Bolt Action Only). Permainan akan berlangsung selama 15 menit di Sniper Training.

iii). Mini Zone 

pubg-mobile-game-modes-mini-zone

Mini Zone memberikan pemain banyak aksi yang seru daripada Quick Match, sekarang kamu harus bertempur melawan 100 pemain ketimbang 28 pemain dan memulainya pada Play Zone yang lebih kecil seperti variasi lainnya.

Dengan banyaknya loot yang muncul dari biasanya dan lebih banyak pemain pada lokasi yang kecil, mode ini akan memberikan situasi yang lebih rusuh dan pertumpahan darah yang lebih banyak dari sebelumnya! Permainan akan berlangsung selama 20 menit di Mini Zone.

iv). War Mode

pubg-mobile-game-modes-war-mode-fixed

War Mode  adalah sebuah variasi permainan di mana kalian harus bertarung untuk mendapatkan poin, ketika kamu terbunuh kamu dapat respawn kembali ke pertempuran dan melanjutkan pertempuran tersebut untuk mendapatkan lebih banyak poin. Setiap mendarat kamu akan diberikan satu senjata sehingga tidak perlu melakukan loot terlebih dahulu untuk mencari senjata.

Untuk memahami lebih baik tentang  Arcade Mode (Quick Match dan Sniper Training)  kamu dapat melihat artikel kami sebelumnya di sini:

Arcade Mode (Quick Match dan Sniper Training)

Training Mode

pubg-mobile-game-modes-training-mode

Apakah kamu bingung cara bermain di PUBG Mobile? Tidak tahu cara mencoba kontrol permainan atau senjata yang kamu sukai? Kamu dapat bermain di Training Mode untuk mencoba semuanya! Dari senjata, attachment, dan bahkan kendaraan! Gunakan mode ini sebaik mungkin dan jadilah lebih baik dalam bermain game dengan Training Mode!  

Untuk Menambah Skill Dengan Training Mode kamu dapat melihat panduan kami di sini:

Menambah Skill Dengan Training Mode

Team Options

pubg-mobile-game-modes-main-team-options

Ada 3 Team Options (Opsi Tim) yang tersedia untuk di dalam game, ada opsi Solo, Duo, dan Squad.

Berikut ini adalah informasi detail tentang semua Team Options di PUBG Mobile:  

Solo

pubg-mobile-game-modes-solo

Pada Solo akan ada 100 pemain (Classic Mode) atau 28 pemain (Quick Match Arcade Mode) yang saling bertarung untuk menjadi yang terbaik. Jangan berikan ampun dan habisi mereka semua, karena semua pemain harus bersaing menjadi pemain terbaik nomor satu di dalam match ini!

Duo

pubg-mobile-game-modes-duo

Kamu dapat bermain sahabatmu bersama dengan mencoba opsi tim Duo. Pada opsi ini kamu akan bertarung sebagai tim yang terdiri dari 2 pemain. Akan ada 100 pemain pada Classic Mode yang dibagi menjadi 50 tim dan 28 pemain pada Quick Match Arcade Mode yang dibagi menjadi 14 tim dan saling bertempur untuk menjadi tim terbaik!

Pertempurannya tentu berbeda dengan Solo karena kamu juga harus menggunakan taktik maupun strategi dengan temanmu untuk melawan musuh - musuh yang ada.

Squad

pubg-mobile-game-modes-squad

Cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu kita adalah bermain bersama semua teman kita, sekarang kamu dapat mengundang 3 temanmu untuk membentuk sebuah Squad di PUBG Mobile.

Sebuah Squad dapat terdiri 4 pemain atau kurang. Pada Classic Mode akan ada 100 pemain yang terbagi menjadi  25 tim, sedangkan pada Quick Match Arcade Mode akan ada 28 pemain, yang terbagi menjadi 7 tim.

Bertempurlah melawan tim lain dengan semangat, gunakan strategi untuk berfungsi dengan baik sebagai tim, dan buatlah peran setiap anggota agar kalian dapat bertempur dengan lebih efektif. Menangkanlah chicken dinner dengan mudah ketika kalian bertempur bersama!

Perspective Options

pubg-mobile-game-modes-main-perspective-options

Perspective Options (Opsi Perspektif) adalah opsi baru yang memberikan pengalaman berbeda yang dapat pemain rasakan. Sekarang ada 2 perspektif yang dapat kamu pilih dan mainkan yaitu: Third Person Perspective (TPP) dan First Person Perspective (FPP).

Kamu dapat melihat informasi mengenai 2 Opsi Perspektif tersebut di bawah ini:

Third Person Perspective (TPP)

pubg-mobile-game-modes-tpp

Third Person Perspective (TPP) adalah cara original bagi kita dalam bermain, kamera akan berada di belakang karakter kita layaknya Third Person (Orang Ketiga) sesuai dengan nama opsi ini. Kamu dapat melihat sedikit lebih ke atas dari tubuh karaktermu dan mungkin saja hal itu menjadi sebuah kelebihan ketika menghadapi musuh di sebuah sudut yang tidak dapat dilihat dari perspektif lainnya.

Kamu dapat mengkombinasikan ini dengan Main Game Modes dan Team Options.

TPP VS FPP MANA YANG LEBIH BAIK?

First Person Perspective (FPP) 

pubg-mobile-game-modes-fpp

First Person Perspective (FPP) adalah sebuah perspektif baru di mana kamu akan merasakan dan melihat layaknya First Person (Orang Pertama). Kamu hanya dapat melihat senjata dan tanganmu pada perspektif ini, pandanganmu akan terbatas kedepan layaknya seperti seseorang melihat di dunia nyata (kamu tidak dapat melihat dari sudut kecuali kamu mengintip).

Hal tersebut membuat permainan lebih menantang dan juga berbahaya karena kamu harus selalu waspada setiap saat atau kamu dapat ditembak dari belakang!

Saat ini Arcade Mode dan Training Mode tidak dapat dimainkan pada opsi First Person Perspective (FPP). Hal ini mungkin akan berubah pada update selanjutnya.

TIPS BERMAIN FPP PUBG MOBILE