3 Tim “Direct Invitation” PINC 2018, Lebih Berpeluang Menang?

GCUBE 3 Tim "Direct Invitation" PINC 2018, Lebih Berpeluang Menang?

Selain 12 kota dari city qualifers, Grand Final PINC 2018 akan dilengkapi oleh tiga tim undangan dan satu dari wildcard. Tiga tim yang melaju lewat jalur undangan adalah EVOS Esports, Recca Esports dan ZONE. 

Ketiga tim ini diyakini akan memberikan persaingan yang lebih ketat di babak Grand Final akhir pekan ini. Namun, menjadi tim dengan status undangan atau direct invitation (sebutan di PINC 2018), membuat mereka dibebani sebagai "tim yang lebih jago".

Ya, bagaimana tidak, mereka tak melewati city qualifier untuk bersaing dengan puluhan tim lain. Namun, status tersebut justru memberikan dampak untung dan rugi.

Apa Kata EVOS, Recca dan ZONE?

Manager EVOS, Bayu Windu Lestari Gozal, telah mempersiapkan diri dan mengevaluasi setiap hasil latihan mereka. Namun, terkait status tim direct invitation, Bayu menyebut bahwa hal tersebut menguntungkan.

"lebih cenderung banyak untungnya, karena kita bisa latihan dan mempersiapkan semua secara matang untuk final PINC," kata Bayu, Rabu (17/10) melalui pesan elektronik kepada GCUBE.ID.

Serupa dengan Bayu, anggota ZONE, Rahmad menyebutkan keuntungan berstatus tim undangan.

"Untungnya ya pasti dapet pengalaman baru apalagi lawan-lawannya adalah tim esport yang sangat kuat. Untuk ruginya enggak ada sih, karena ini kan kesempatan untuk menunjukan skill," kata Rahmad, Rabu (17/10).

Sementara itu Kapten PUBG Mobile Recca Esports, Yoppy Wijaya, menyebut bahwa timnya belum tentu juara, tapi tentunya memiliki target.

"Ini turnamen offline pertama kami, tapi semoga Recca bisa menjadi kuda hitam dan masuk top 5," kata Yoppy, Kamis (18/10).

Baik EVOS maupun ZONE menyebut pula para tim yang berada di Grand Final adalah yang terkuat. Alasannya adalah mereka semua berkumpul dalam Grand Final PINC 2018 yang sangat kompetitif.

"Semua tim menurut kami kuat karena memang mereka semua tim esport yang sangat kuat," timpal Rahmad.

Grand Final PINC 2018 akan berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu dan Minggu mendatang (20-21/10).

Info Lengkap PINC 2018 di GCUBE.ID

BACA JUGA