Cara Perbaiki Keyboard dan Mouse yang Error di Emulator PUBG Mobile Tencent

GCUBE pubg-mobile-featured-image-bug-keyboard-dan-mouse-beres

Update 0.7.0 sudah dirilis kemarin pada Emulator PUBG Mobile. Namun dengan update ini terdapat setting Keyboard dan Mouse yang Error pada saat kalian memainkan Emulator Tencent Gaming Buddy. Nah hari ini G CUBE bakalan memandu kalian untuk mengatasinya! Baca panduannya di bawah ini yuk!

Error Keyboard dan Mouse Yang Terjadi

pubg-mobile-tips-ada-update-key-mappingi

Setelah kalian mengupdate Emulator Tencent Gaming Buddy kalian pasti akan mendapatkan notifikasi mengenai update key mapping.

pubg-mobile-tips-masuk-training

Tentunya kita sangat gembira dong dengan update - update yang baru ini dan pasti ingin mencobanya. Kalian dapat mencoba update yang ada dengan mudah melalui Training Mode. Cobalah masuk ke mode ini.

pubg-mobile-tips-loh-kok-error

Pada saat masuk dan mencoba melihat key mapping, yang terjadi malah kok key mapping untuk Keyboard dan Mouse menjadi Error seperti gambar yang di atas. Sudah kami coba mengganti key mapping di dalam pengaturan key mapping Tencent Gaming Buddy tetapi hasilnya nihil dan masih seperti itu.

Untungnya kami menemukan caranya untuk memperbaiki hal tersebut yuk lihat di bagian selanjutnya!

Cara Memperbaiki Key Mapping Keyboard dan Mouse Yang Error

pubg-mobile-tips-masuk-settings-tgm

Untuk memperbaikinya mudah, kalian hanya perlu mengklik garis strip 3 di bagian atas Emulator Tencent Gaming Buddy. Setelah mengklik masuklah ke dalam menu Settings dengan mengklik tulisan Settings yang ada di dalam garis strip 3 tadi.

pubg-mobile-tips-pilih-tab-game

Setelah masuk menu Settings pilihlah Tab Game.

pubg-mobile-tips-ubah-dari-resolusi-hd

Pada Tab Game lihatlah setting Gaming Resolution. Pada setting ini pasti pilihannya tercentang sebagai HD 1080P. Nah kalian hanya perlu mengganti settingan ini.

pubg-mobile-tips-ke-resolusi-sd

Gantilah settingannya ke SD 720P dan klik Save. Lalu close Tencent Gaming Buddy kalian.

pubg-mobile-tips-akhirnya-gak-error-lagi

Setelah itu nyalakan Emulator kalian lagi dan cobalah masuk ke Training Mode. Tadaaa.. Akhirnya gak Error lagi dan kembali seperti semula.

Oke itu saja untuk panduan cara mengatasi Keyboard dan Mouse yang Error akibat update kali ini.  Apakah kalian berhasil memperbaiki Error tersebut dengan cara di atas? Berikan komentar kalian ya! Share juga artikel ini ke teman - teman kalian yang memiliki Error yang sama.

BACA JUGA