Guide PUBGM: Cara Mengurangi dan Mengendalikan Recoil Senjata

GCUBE pubg-mobile-featured-image-tips-recoil

Recoil senjata yang ada di PUBG Mobile menjadi salah satu masalah besar bagi setiap pemain. Karena adanya Recoil ini, beberapa pemain menjadi sangat kesulitan saat menembak musuhnya. Hari ini GCUBE akan memberitahu kamu cara mengurangi dan mengendalikan Recoil!

Jika kamu ingin tau Cara Menembak dengan Akurat, klik link dibawah ini ya!
GUIDE MENEMBAK DENGAN AKURAT

Apa itu Recoil?

pubg-mobile-tips-apa-itu-recoil

Recoil adalah hentakan yang disebabkan oleh senjata api ketika ditembakan. Hentakan tersebut akan membuat peluru yang dikeluarkan menyebar ke arah yang lain. Recoil senjata yang ada di setiap game biasanya akan mengarah ke arah atas atau samping.

Dengan adanya Recoil ini, membuat setiap pemain termasuk pemain baru, kesulitan untuk menembak di PUBG Mobile.

pubg-mobile-tips-mode-tembak-senjata

Sebelum kita membahas tentang cara mengurangi Recoil senjata, kamu harus tau dulu 3 mode tembak yang ada pada beberapa senjata di PUBG Mobile:

  • Single : Dengan mode ini, Peluru akan keluar satu per satu dari senjata saat ditembakan. Tingkat keakuratannya lebih tinggi, dan kamu tidak perlu khawatir dengan Recoil saat menggunakan Mode Tembak ini.
  • Burst : Mode tembak ini biasanya ada pada senjata M16A4. Saat kamu menembakan senjata ini, akan keluar 3 peluru pada 1 kali tembakan. Recoil yang dihasilkan biasanya tidak terlalu kuat dan kamu bisa menggunakan Silencer untuk lebih akurat lagi.
  • Auto : Mode tembak ini ada disetiap senjata SMG dan Assault Rifle (kecuali M16A4). Mode tembak ini sudah mencakup Mode Single dan Burst. Karena kamu bisa menembakan peluru sebanyak yang kamu mau. Nah, pada mode tembak inilah Recoil menjadi masalah besar bagi setiap pemain.

Cara Mengurangi Recoil Senjata

pubg-mobile-tips-mode-recoil-akm-dan-m416

Untuk mengurangi Recoil pada senjata kali ini, kami akan memberi contoh pada 2 senjata yang sangat populer dan paling banyak digunakan oleh pemain PUBG Mobile, yaitu AKM dan M416. 2 Senjata ini harus dipasangkan beberapa Attachment, untuk mengurangi Recoilnya.

pubg-mobile-tips-mode-attachment-akm

AKM merupakan senjata yang memiliki Recoil sangat tinggi, dan cukup sulit untuk mengendalikan Recoilnya. Untuk mengurangi Recoil dari senjata ini, kamu harus memakaikan Compensator Rifle pada Muzzlenya. Sehingga memudahkan kamu saat menembak menggunakan Mode Auto.

pubg-mobile-tips-mode-attachment-m416

Untuk M416, Compensator Rifle saja tidak akan cukup untuk mengurangi Recoilnya. Kamu juga membutuhkan sebuah Grip dan Stock untuk menambah keakuratan saat menembakan senjata ini saat menggunakan Mode Auto.

Begitu juga untuk tipe senjata SMG dan beberapa senjata DMR yang bisa menggunakan Mode Auto. Kamu sangat membutuhkan Compensator untuk mengurangi Recoilnya.

Cara Mengendalikan Recoil Senjata

pubg-mobile-tips-mengendalikan-recoil

Setelah memasangkan Setiap Attachment ke senjata yang kamu gunakan, Recoil yang ada pada senjatamu akan berkurang. Namun Recoil yang ada pada senjata tersebut tidak sepenuhnya Hilang! Kamu juga harus bisa mengendalikan Recoilnya untuk bisa menembak lebih akurat lagi.

Dibawah ini kami akan memberitahu kamu cara mudah untuk mengendalikan Recoil. Berlaku untuk semua Tipe Senjata yang memiliki Mode Auto di PUBG Mobile.

pubg-mobile-tips-attachment-yang-sesuai

Pertama, kamu harus menggunakan Scope atau Sight yang sesuai. Biasanya pemain PUBG Mobile akan menggunakan Mode Auto untuk menghabisi musuhnya dari jarak dekat hingga jarak menengah, jadi kami menyarankan untuk menggunakan Red Dot Sight atau 2x Scope.

pubg-mobile-tips-recoil-tombol-tembak-kanan

Selanjutnya, Jika kamu biasanya menggunakan Tombol Tembak Kanan, saat kamu menahan tombol tembak kamu untuk menghabisi musuh, arahkan jari kamu ke arah bawah sedikit. Ini berguna untuk menahan hentakan senjata kamu, dan tembakanmu menjadi lebih lurus dan tidak menyebar.

pubg-mobile-tips-recoil-tombol-tembak-kiri

Jika kamu biasanya menggunakan Tombol Tembak Kiri, saat kamu menahan tombol itu untuk menembak musuh, arahkan jari kamu ke arah bawah sedikit pada layar bagian kanan. Maka tembakanmu menjadi lebih lurus dan tidak menyebar kemana-mana.

pubg-mobile-tips-recoil-akm

Walaupun cara mengendalikannya hanya mengarahkan tembakan sedikit kebawah, mengendalikan Recoil senjata di PUBG Mobile ini tidak semudah itu loh. Kamu juga harus terus berlatih dan membiasakannya.

pubg-mobile-tips-recoil-m416

jika kamu sudah terbiasa dengan setiap Recoil Senjata, kamu bisa membunuh pemain lain dengan sangat mudah menggunakan senjata apapun. Bahkan jika kamu tidak dapat menemukan Compensator, kamu juga bisa menggunakan dan mengendalikan Recoil senjata yang di PUBG Mobile ini. ^^

Itulah dia Cara Mengurangi dan Mengendalikan Recoil Senjata di PUBG Mobile. Bagaimana Menurutmu? Apakah kamu sudah bisa mengendalikan semua Recoil Senjata di PUBG Mobile? Jika ada pertanyaan lain seputar Recoil ini, silahkan tanya kolom komen dibawah!

Have a Great Game!

BACA JUGA