Ini Dia Cara Menguasai Urban Combat Bersama Squad Kalian di PUBG Mobile!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-cara-menguasai-urban-combat-bersama-squad

Pertempuran di perkotaan atau Urban Combat sering menimbulkan masalah ketika kita bermain. Apalagi kalau kita memiliki tim atau Squad di PUBG Mobile yang tidak bisa atau kurang paham tentang cara bermain area perkotaan.

Nah kali ini G CUBE mau kasih ke kalian Cara Menguasai Urban Combat jika kalian memiliki Squad atau tim. Yuk lihat di bawah ini.

Pengertian Urban Combat

pubg-mobile-tips-bertempur-dengan-squad

Sebelumnya kami akan menjelaskan sedikit mengenai Urban Combat. Urban Combat atau pertempuran di wilayah perkotaan adalah sesuatu yang sering kita rasakan ketika bermain PUBG Mobile. Di dalam game kita sering menghadapi pertempuran perkotaan yang cukup sulit untuk dilakukan, apalagi jika Squad yang kita miliki tidak memiliki kemampuan yang mencukupi.

pubg-mobile-tips-kemampuan-individu-penting

Pertempuran yang dilakukan secara solo dan squad sangat berbeda, walaupun secara kasat mata kemampuan individu pasti sangat berguna ketika kalian bermain sebagai Squad. Pada area perkotaan akan ada banyak kemampuan yang harus dipenuhi oleh setiap individu - individu di dalam Squad.

Pada bagian selanjutnya kami akan menjelaskan kemampuan pertama yang harus dimiliki yaitu Komunikasi.

Komunikasi Urban Combat

pubg-mobile-tips-pelajari-semua-jenis-bangunan

Urban Combat biasanya sangat memerlukan komunikasi yang lebih intensif daripada pertempuran di lokasi lainnya. Karena banyaknya bangunan yang harus diwaspadai oleh setiap anggota Squad. Nah oleh karena itu cara yang terbaik untuk berkomunikasi adalah mempelajari setiap bangunan yang ada.

pubg-mobile-tips-komunikasikan-ciri-bangunan

Ketika kalian sudah mengenal bangunan - bangunannya, kalian dapat mengkomunikasikan secara tepat bentuk bangunan dan juga bagian - bagian yang biasanya terdapat musuh kepada rekan satu Squad. Dengan pengetahuan mengenai bangunan ini komunikasi juga lebih jelas dan tepat.

pubg-mobile-tips-gunakan-fitur-enemies-ahead

Selain itu fitur “Enemies Ahead!” pada Quick Chat juga dapat menunjukkan bangunan perkotaan mana yang harus dilihat oleh semua anggota Squad, sehingga dapat dengan mudah lakukan manuver - manuver pertempuran.

Nah pada bagian selanjutnya kami akan memberikan kalian taktik atau manuver - manuver yang bisa dilakukan pada Urban Combat dengan Squad kalian.

Taktik Urban Combat

Penggunaan taktik atau manuver - manuver sangat penting ketika bermain Squad nah pada bagian ini kami akan memberikan beberapa taktik untuk kalian gunakan ketika bermain di dalam area perkotaan.

Taktik Memasuki Bangunan

pubg-mobile-tips-masuk-melalui-jendela

Jika kalian memiliki Squad dan ingin memasuki sebuah bangunan, ada baiknya untuk melakukannya dari berbagai sisi. Contohnya ketika ingin memasuki sebuah rumah yang memiliki 2 buah pintu ada baiknya kalian membagi 2 tim untuk masuk melalui masing - masing pintu atau cobalah masuk melalui cara lain yaitu dengan melalui jendela

pubg-mobile-tips-biasanya-musuh-sudah-menunggu

Hal ini dilakukan agar ketika kalian masuk, kalian tidak akan diberondong oleh peluru musuh secara bersamaan sehingga langsung tereliminasi secara bersama. Biasanya musuh - musuh kalian akan menunggu di tempat yang dapat menembak pintu masuk (seperti gambar di atas), sehingga akan mudah menyergap pemain yang mencoba masuk apalagi secara ramai - ramai.

pubg-mobile-tips-lemparkan-granat-melalui-jendela

Lalu jika benar - benar ada musuh di dalam rumah, cobalah untuk melempar granat terlebih dahulu melalui jendela - jendela, kemudian salah satu rekanmu akan masuk ke dalam bangunan tersebut sesaat setelah granat meledak.

Taktik Mempertahankan Bangunan

pubg-mobile-tips-car-posisi-yang-sulit-ditebak

Nah bagaimana jika kita berperan sebagai pemain yang mempertahankan bangunan yang akan dimasuki oleh pemain lain? Cara pertama adalah kamu dan rekan squadmu harus mencari posisi yang tidak dapat ditebak oleh pemain yang memasuki bangunan.

pubg-mobile-tips-sembunyi-di-balik-pintu

Contohnya salah satu temanmu akan berdiri di belakang pintu sementara temanmu yang lain berjaga dari sisi lainnya. Hal ini akan membuat musuhmu tidak waspada tentang satu temanmu yang tadi bersembunyi dan pada saat mereka masuk akan sangat mudah untuk mengeliminasinya.

Taktik Bergerak di Perkotaan

pubg-mobile-tips-revive-teman-kalian

Ketika bergerak di perkotaan usahakan selalu bergerak bersamaan dan berdekatan, tetapi tetap mencari tempat berlindung masing - masing. Hal ini dilakukan karena pada daerah perkotaan banyak terdapat tempat berlindung yang dengan mudah dapat digunakan untuk me-revive teman kalian jika disergap oleh orang lain.

pubg-mobile-tips-bergerak-berdekatan

Medan yang terdiri dari banyaknya bangunan atau rumah - rumah tentu saja membuat kita harus lebih waspada karena bisa saja di tiap rumah tersebut terdapat musuh yang menunggu kita. Oleh karena itu lebih baik kalian bergerak berdekatan dan selalu saling menjaga satu dengan lainnya.

pubg-mobile-tips-bagi-menjadi-2-tim

Kalian juga dapat membagi menjadi 2 tim per Squad, yang saling menjaga di arah depan maupun arah belakang ketika bergerak maupun masuk ke dalam bangunan. Akan lebih aman ketimbang bergerak atau masuk sendirian.

Taktik Menembak di Perkotaan

pubg-mobile-tips-lakukan-crossfire

Pada perkotaan taktik menembak yang baik untuk digunakan oleh sebuah tim atau Squad adalah dengan Crossfire. Crossfire sendiri adalah sebuah taktik di mana kalian membuat angle atau sudut perspektif yang berbeda - beda untuk menembak satu arah yang sama.

pubg-mobile-tips-posisikan-tim-pada-rumah-berbeda

Nah karena banyak bangunan - bangunan di perkotaan, tentunya bakal banyak sudut menembak yang dapat kalian lakukan. Contohnya jika kalian ingin menembak ke sebuah jalan, setiap anggota tim dapat diposisikan di rumah yang berbeda -beda. Sehingga ada banyak lokasi atau angle tembakan untuk menembak jalan tersebut dan pemain musuh tidak akan bisa menghindari sergapan yang kalian lakukan.

pubg-mobile-tips-squad-butuh-seorang-sniper

Selanjutnya karena ada banyak bangunan dan tentunya ada bangunan tertinggi, ada baiknya untuk menempatkan seorang anggota Squad di bangunan tertinggi tersebut. Dia dapat berperan sebagai seorang scout yang melihat akan gerak - gerik musuh. Atau seorang sniper yang membantu kalian dari atas sana ketika menembak orang yang ada di dekat kalian.

So bagaimana? Tentunya taktik - taktik ini dapat kalian lakukan jika kalian mengikutinya. Bekerja samalah dengan anggota tim kalian secara baik melalui komunikasi dan pengaturan taktik, agar membuat kalian lebih matang ketika bertempur di perkotaan atau Urban Combat.

Share artikel ini ya dan jangan lupa untuk memberikan komentarmu jika kamu memiliki cara - cara lain untuk menguasai Urban Combat.

See You on the Battlefield~

BACA JUGA