Emulator Tencent Gaming Buddy-mu Error? Begini Solusinya

GCUBE pubg-mobile-feat-image-5-tips-cara-mengatasi-beberapa-error-di-emulator-tencent-gaming-buddy

Kalian suka mengalami beberapa Error di Tencent Gaming Buddy? Bingung mau ngatasinnya gimana? G CUBE hari ini udah buat list solusi, tentang Cara Mengatasi Error di Emulator Tencent Gaming Buddy untuk PUBG Mobile.

Yuk lihat beberapa solusi Error-nya di bawah ini!

Cara Mengatasi Error di Emulator Tencent Gaming Buddy

Error Gerakin Pandangan atau Layar Lambat

pubg-mobile-tips-gerakin-pandangan-lambat-banget
Error Gerakin Pandangan atau Layar Lambat

Beberapa dari para pemain pada awal permainan mempunyai permasalahan sederhana yaitu pas gerakin pandangan atau layar karakter sangatlah lambat.

  • Solusinya: Aturlah Setting Sensitivitas di dalam In-game kalian, tampaknya Sensitivitas ini berpengaruh besar terhadap cepat atau lambatnya gerakan mouse yang kalian miliki. Sehingga beberapa mouse harus terlebih dahulu di atur sensitivitasnya melalui menu Settings di dalam game. Kalian bisa melihat artikel kami tentang cara mengatur Sensitivitas pada link berikut ini:

Setting Game Terbaik Tencent Gaming Buddy

Network Error Saat Menjalankan Emulator

pubg-mobile-tips-network-error
Network Error

Ketika menjalankan permainan akan muncul sebuah notifikasi yang menyatakan bahwa kalian mengalami Network Error.

  • Solusinya: Coba cek internet yang kamu miliki apakah sedang memiliki gangguan dalam hal konektivitas ke server game PUBG Mobile. Selain itu mengubah DNS komputer kalian menjadi Google DNS juga dapat memperbaiki Network Error. Paling gampang untuk mengbuah DNS atau IP kalian adalah dengan menggunakan sebuah VPN. Cobalah hal tersebut terlebih dahulu.

Blank Putih Saat Menjalankan Emulator

pubg-mobile-tips-blank-putih
Blank Putih

Karakter atau game kalian akan menjadi putih ketika dimainkan, seperti gambar di atas. Namun hal ini bukanlah salah dari komputer kalian melainkan hanya salah settingan.

  • Solusinya: Buka Emulator Tencent Gaming Buddy lalu pergi ke Setting Engine Emulator tersebut. Caranya adalah dengan mengklik 3 Garis Putih di bagian atas Emulator. Pilih Settings lalu pilih Engine. Disana akan ada pilihan Rendering. Ubah dari SmartMode ke OpenGL atau DirectX.

Ngelag Padahal Ping Kecil

pubg-mobile-tips-ngelag-padahal-ping-dibawah-80
Ngelag Padahal Ping Kecil

Internet kalian sudah bagus, namun masih mengalami lag pada saat bermain? Suka mengambil senjata atau item malah gak masuk Inventory? Mungkin ada yang salah sama instalasi kalian!

  • Solusinya: Pada saat bermain kalian dapat mengklik 3 Garis Putih di bagian atas Emulator dan memilih Clean SD. Setelah itu pilih lagi Clean Cache untuk membersihkan file-file dari update sebelumnya yang mungkin membuat lag Emulator kalian.

Google Play Service Unavailable

pubg-mobile-tips-google-play-service-unavailable
Google Play Service Unavailable

Mau pake ID Google Play sebagai salah satu cara login tapi malah tidak bisa dan tertulis Unavailable.

  • Solusinya: Gunakan Facebook saja untuk login. Saat ini Tencent Gaming Buddy tidak support untuk login melalui Google Play. Mungkin saja kedepannya akan ditambahkan.

Cara Update Emulator

pubg-mobile-tips-gak-bisa-update
Cara Update Emulator

Ini bukanlah sebuah Error namun banyak dari pemain yang belum tahu bagaimana cara mengupdate Emulator Tencent Gaming Buddy.

  • Solusinya: Ikuti panduan untuk updatenya dari kami di link berikut ini:

Cara Update PUBG Mobile di Smartphone dan Emulator

Itulah solusi dari beberapa Error yang sering terjadi dan dilaporkan oleh para pengguna Emulator Tencent Gaming Buddy. Apakah kalian memiliki masalah Error lainnya? Jangan malu untuk menuliskannya di kolom komentar ya! Kami siap untuk membantu kalian! ^^

Selamat Bermain Guys!

6 Fitur Baru Yang Muncul di Update 0.9.0

BACA JUGA