Cara Terbaik untuk Healing di PUBG Mobile!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-healing-guide

Di PUBG Mobile, sangat mudah terkena damage akibat tembakan musuh atau bahkan kecelakaan mobil. Health Point atau HP kamu tidak secara otomatis beregenerasi, tetapi untungnya ada beberapa cara untuk mengembalikan kesehatan kamun hingga 100% kembali. Item seperti gulungan Bandage atau tumpukan Minuman Energi yang akan menyembuhkan kamu sedikit demi sedikit, atau Med Kit besar yang sangat sulit didapat tetapi akan sepenuhnya mengembalikan semua HP kamu dalam satu penggunaan.

Di bawah ini kami menyusun panduan yang akan memudahkan kamu untuk healing dengan cara paling optimal, serta daftar semua item healing di PUBG Mobile.

Apa saja item healing di PUBG Mobile?

Ada berbagai macam item healing atau alat untuk menyembuhkan yang ada di PUBG Mobile. Berikut adalah daftar healing item yang ada di PUBG Mobile!

pubg-mobile-guide-bandage

Bandage

Bandage bisa ditemukan di semua area yang ada di map. Membutuhkan waktu 4 detik saat digunakan. Efeknya +10 HP setelah 4 detik dan hanya dapat menyembuhkan pemain hingga 75%.

pubg-mobile-guide-first-aid-kit

First Aid Kit

First Aid Kit bisa ditemukan di semua area yang ada di map. Membutuhkan waktu 6 detik saat digunakan. Efeknya +75% HP setelah digunakan dan hanya dapat menyembuhkan pemain hingga 75%.

pubg-mobile-guide-med-kit

Med Kit

Med Kit bisa ditemukan disemua area yang ada di map dan di Air Drop. Membutuhkan waktu 8 detik saat digunakan. Efeknya +100% HP setelah digunakan.

pubg-mobile-guide-energy-drink

Energy Drink

Energy Drink adalah item boosting yang dapat ditemukan di seluruh area di map. Membutuhkan waktu 4 detik saat digunakan. Dan akan menambah 40% bar boost kamu. Durasi dari Energy Drink akan berakhir setelah 2 menit dengan total regenerasi HP sekitar 23%.

pubg-mobile-guide-painkiller

Painkiller

Painkiller adalah item boosting yang dapat ditemukan di seluruh area di map. Membutuhkan waktu 6 detik saat digunakan. Akan menambah 60% bar boost kamu. Durasi dari painkiller akan berakhir setelah 3 menit dengan total regenerasi HP sekitar 40%.

pubg-mobile-guide-adrenaline-syringe

Adrenaline Syringe

Adrenaline Syringe adalah item boosting yang hanya tersedia di Air Drop. Membutuhkan waktu 6 detik saat digunakan. Akan menambah 100% bar boost kamu. Durasi dari Adrenaline Syringe akan berakhir setelah 5 menit dengan total regenerasi HP sekitar 86% dan +6.2% kecepatan bergerak.

Kapan harus healing dan item healing apa yang digunakan?

pubg-mobile-guide-health-percentage

Jika kondisi HP kamu yang sedikit kurang dari 100%, kamu hanya harus menggunakan boosting item (Minuman Energi, Painkillers, dan Adrenalin Syringe) atau Med Kit yang langka untuk memulihkan HP kamu hingga 100%. Tetapi kami hanya menyarankan kamu untuk menggunakan item boosting.

Jika HP kamu 50%, gunakan bandage atau First Aid Kit untuk memulihkan HP kamu hingga 75%. Kemudian gunakan item boosting untuk memulihkan HP kamu kembali ke 100%.

Jika HP kamu kurang dari 50%, kamu harus menggunakan First Aid Kit atau Med Kit. 1 First Aid Kit akan memulihkan 75% HP, 1 Med kit dapat mengembalikan HP kamu sebesar 100%. Jika kamu tidak memiliki First Aid Kit atau Med Kit, kamu dapat menggunakan bandage dan item boosting untuk mempercepat regenerasi.

Jika kamu ingin mengetahui lebih tentang boosting item, kamu bisa baca artikel dibawah ini!

WAKTU BERLARI DI PUBG MOBILE

Cara Healing yang Aman!

Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan ketika ingin menyembuhkan diri atau healing saat sedang di medan pertempuran!

pubg-mobile-guide-healing-watch-the-situations

Perhatikan Situasi!

Jika kamu terkena damage dan ingin melakukan Healing, yang harus kamu lakukan adalah pastikan daerah sekitarmu aman. Waspada dengan daerah sekitarmu, dan pastikan jika tidak ada pemain lain yang akan membunuhmu saat kamu sedang melakukan Healing di PUBG Mobile.

pubg-mobile-guide-healing-take-cover-behind-objects

Berlindung Di belakang Pohon atau Dinding jika ingin melakukan Healing!

Saat kamu terkena damage oleh pemain lain disebuah tempat yang penuh dengan bangunan atau pepohonan, berlindunglah dibalik tembok, pohon,dan batu dengan merunduk ataupun tiarap. Pastikan pemain itu tidak bisa menembakmu saat ingin melakukan Healing!

Jangan diam saja saat Healing!

Jika kamu sedang melakukan Healing, jangan hanya diam ditempat saja. Lakukan gerakan kecil kekiri dan kekanan atau berdiri lalu merunduk.

Saran untuk Pemula

  • Walaupun sekitarmu sudah tampak aman. Ada baiknya kamu untuk tetap tersembunyi sebelum melakukan Healing.
  • Jangan membawa terlalu banyak bandage, karena akan memberatkan backpackmu dan tidak bisa membawa item item yang lainnya. Disarankan untuk membawa 10 bandage saja.
  • Membawa banyak item boosting itu bagus, tapi kami rekomendasikan untuk membawa 5 Energy Drink dan 5 Painkiller.
  • Jangan gunakan Med Kit jika HP mu hanya berkurang sedikit.
  • Setelah menggunakan Bandage atau First Aid Kit dan HP mu kembali ke 75%, gunakan 2 Energy Drink atau 1 Painkiller untuk memulihkan HP mu hingga 100%.

Penutup

Ini adalah panduan kami tentang cara menggunakan item healing di PUBG Mobile! Bagaimana menurutmu setelah mencoba panduan kami? Atau kamu punya saran yang bisa membantu pemain lain ketika ingin Healing? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah ini yaa!

STAY SAFE ON THE BATTLEFIELD!

Baca juga!

KOMBINASI SENJATA DI PUBG MOBILE

BACA JUGA