Jadi Streamer PUBG Mobile dengan 4 Aplikasi Record Video Terbaik Android Ini!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-4-aplikasi-record-video-terbaik

Jadi streamer PUBG Mobile itu sulit? Gak sama sekali dong, kamu hanya perlu aplikasi untuk merekam gameplay PUBG Mobile-mu dan mengeditnya sedemikian rupa lalu tinggal upload deh!

Kamu bisa nge-streaming gameplay yang sudah kamu lakukan sebelumnya atau membuat video YouTube dengan mudah hanya menggunakan aplikasi recorder di hp androidmu!

Nah kebetulan G CUBE udah nemuin nih, 4 aplikasi record video terbaik android  yang dapat kamu download dan install ini! Ada bonusnya juga loh, kami akan memberikan tips merekam atau me-record dan setting terbaik untuk setiap aplikasinya.

1. Az Screen Recorder

pubg-mobile-tips-az-screen-recorder

Az Screen Recorder adalah sebuah aplikasi yang dapat merekam layar smartphone-mu tanpa perlu me-root ponsel. Walaupun gratis fitur yang diberikan oleh aplikasi ini sudah cukup memuaskan dan dapat merekam video HD dan Full HD dalam layar smartphone-mu.

Ada juga fungsi pada versi premium-nya yang worth it untuk didapatkan seperti, mengedit video langsung seperti trimming atau kasih filter, mengubah video menjadi gif dan lain - lainnya.

Untuk Download Kunjungi Halaman Az Screen Recorder Ini

Download Az Screen Recorder

Download Az Screen Recorder

Cara Record Az Screen Recorder

pubg-mobile-tips-az-screen-recorder-how-to-record

Setelah mengunduh dan menginstall akan muncul sebuah floating button dari aplikasi ini, pada saat kamu buka ketuk ikon record seperti pada gambar di atas dan aplikasinya akan memulai untuk me-record atau merekam layar smartphone-mu.

Kami sarankan untuk merekam setelah masuk ke dalam game PUBG Mobile untuk menghemat size dari videonya dan tidak perlu lagi untuk memotong atau mengedit videonya.

Setting Terbaik Az Screen Recorder

pubg-mobile-tips-az-recorder-best-setting

Nah untuk mengubah setting kamu perlu masuk ke aplikasi Az Screen Recorder dan pilih tab Video Configuration. Aturlah setting sesuai rekomendasi kami berikut ini:

  1. Resolution: 1280 x 720 
  2. Frame Rate: 30 FPS
  3. Bit-rate: 2.5 Mbps
  4. Orientation: Auto
  5. Record audio: Nyalakan

Jika kamu mengikuti setting dari kami ini, maka kamu dapat merekam PUBG Mobile  selama 38 Menit (1 game classic) dengan file size video sebesar 488MB.

2. DU Screen Recorder

pubg-mobile-tips-du-screen-recorder

DU Screen Recorder adalah aplikasi yang mirip dengan Az Screen Recorder, dengan fungsionalitas yang sama membuat aplikasi ini menarik untuk dicoba. Kelebihan dari screen recorder ini adalah fitur - fitur di dalamnya diberikan sepenuhnya secara gratis!

Sehingga aplikasi ini lebih diminati daripada Az Screen Recorder yang memiliki versi premium dan fitur - fitur yang terkunci di dalamnya.

Untuk Download Kunjungi Halaman DU Screen Recorder Ini

Download DU Screen Recorder

Download DU Screen Recorder

Cara Record DU Screen Recorder

pubg-mobile-tips-du-screen-recorder-how-to-record

Mirip dengan Az Screen RecorderDU Screen Recorder akan memunculkan floating button di layar smartphone-mu, kamu hanya perlu membuka floating button tersebut dan mengetuk ikon record seperti pada gambar di atas untuk mulai merekam videonya.

Setting Terbaik DU Screen Recorder

pubg-mobile-tips-du-screen-recorder-best-setting

Untuk setting terbaik DU Screen Recorder, kamu harus masuk ke dalam aplikasi dan memilih tab dengan ikon Gear. Aturlah Video Settings sesuai rekomendasi dari kami berikut ini:

  1. Video Resolution: 480p
  2. Video Quality: 2Mbps
  3. FPS: 30 FPS
  4. Video Orientation: Auto 
  5. Record audio: Nyalakan

Untuk DU Screen Recorder setelah kami mencoba bermain selama 38 menit (1 game) size video filenya hanya sebesar 277MB. Wah jauh lebih kecil ya daripada Az Screen Recorder.

3. Youtube Gaming App

pubg-mobile-tips-youtube-gaming-app

YouTube Gaming App adalah sebuah aplikasi untuk kamu menonton acara live stream video game pada situs YouTube yang dibuat secara simpel untuk smartphone. Selain untuk menonton kamu juga dapat live streaming dan record video gameplay-mu sendiri menggunakan aplikasi ini di Android loh!

Hasil videonya dapat langsung kamu masukkan dan edit dengan mudah melalui aplikasi ini.

Untuk Download Kunjungi Halaman YouTube Gaming App Ini

Download YouTube Gaming App

Download YouTube Gaming App

Cara Record YouTube Gaming App

pubg-mobile-tips-youtube-gaming-app-how-to-activate-record

Pertama untuk mengaktifkannya kamu masuk ke dalam aplikasi YouTube Gaming App dan ketuk ikon Upload di atas.

pubg-mobile-tips-youtube-gaming-app-how-to-record

Setelah muncul Interface YouTube Gaming App kamu dapat mulai merekam video-mu dengan mengetuk ikon record di atas layar ponselmu.

Setting Terbaik YouTube Gaming App

pubg-mobile-tips-youtube-gaming-app-best-setting

Sebelum memulai rekaman, YouTube Gaming App akan memberikan kamu pilihan untuk Record atau Stream. Pilih Record lalu pilih 480p dalam video format. Sayangnya, YouTube Gaming App tidak memberikan berapa ukuran video yang direkam.

Maka, kami sarankan untuk menggunakan 480p untuk memperkecil size video dan menghemat waktu upload ke YouTube-mu.

4. Samsung Game Tools

pubg-mobile-tips-samsung-game-tools

Samsung Game Tools adalah aplikasi untuk merekam yang hanya tersedia pada smartphone Samsung. Walaupun begitu aplikasi ini sangat kami rekomendasikan jika kalian mempunyai smartphone Samsung.

Karena kalian dapat merekam audio in-game dengan aplikasi ini, sedangkan di screen recorder lain tidak dapat melakukannya dan hanya merekam melalui microphone smartphone.

Cara Record Samsung Game Tools

pubg-mobile-tips-samsung-game-tools-how-to-activate

Karena aplikasi ini sudah tersedia otomatis di dalam smartphone Samsung, maka kalian hanya perlu menyalakan fitur Game Tools dengan cara masuk ke menu pengaturan smartphone dan cari Advanced Features. Di dalamnya akan ada pilihan Games, ketuk dan kalian akan mendapatkan pilihan untuk mengaktifkan Game Tools.

pubg-mobile-tips-samsung-game-tools-how-to-record

Game Tools yang sudah aktif akan muncul ketika kalian bermain game di dekat tombol menu smartphone seperti bagian (i) di atas.

Setelah kalian membukanya pilih record atau bagian (ii) untuk memulai rekaman video. Jika kalian ingin mengubah settingan Game Tools ketuk settings atau bagian (iii) untuk membuka pengaturan, kalian tidak dapat mengakses pengaturan ini selain melalui layar yang muncul seperti di atas.

Setting Terbaik Samsung Game Tools

pubg-mobile-tips-samsung-game-tools-best-setting

Nah setelah masuk ke pengaturan, kalian dapat membuka setting Record Videos. Ikuti rekomendasi setting dari kami berikut ini:

  1. Pilih None agar kalian tidak merekam wajah kalian ketika bermain
  2. Audio Source: Game
  3. Resoulution: 480px
  4. Bitrate: 3Mbps

Setelah kami mencoba untuk merekam selama 38 menit (1 game) kami mendapatkan file size sebear 380MB.

*Game Tools ini kami coba pada Samsung A8+ dan mungkin akan berbeda tampilannya pada Samsung dengan seri lain.

Dari segi fungsionalitas semua aplikasi record video memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, 4 aplikasi record video untuk Android  di atas adalah yang terbaik dari beberapa yang telah kami coba. Semoga kalian dapat menggunakan dan memilih aplikasi terbaik untuk smartphone kalian ya!

Share artikel ini ke teman - temanmu dan jangan lupa tuliskan komentarmu di bawah ya!

Happy Recording Guys~

BACA JUGA