Cabut Tuntutan Pada Fortnite, PUBG Corp. Nyerah?

pubg-mobile-featured-image-pubg-dropped-sues

Kabar mengejutkan datang dari PUBG Corp. minggu ini, mereka menyatakan bahwa tidak akan lagi menuntut Epic Games selaku developer Fortnite atas kasus dugaan plagiarisme yang terjadi. Developer game viral PlayerUnknown’s Battlegrounds (disingkat PUBG) ini, mencabut tuntutannya pada hari senin kemarin menurut Bloomberg, dan sejak saat itu menutup kasus yang terjadi di Korea Selatan ini.

Belum diketahui alasan mengapa PUBG Corp. mencabut tuntutan pada Fortnite, atau adanya settlements (uang damai) yang diberikan oleh Epic Games selaku pembuat game tersebut. PUBG Corp. tidak memberikan komentar mengenai hal ini sampai saat ini, Epic Games pun belum juga mengomentari hal ini dan mungkin saja tidak akan memberi komentar sama sekali.

Walaupun tuntutan terhadap Epic Games  selaku pembuat Fortnite akhirnya selesai, tuntutan terhadap game lainnya yang dianggap “plagiat” tetap berjalan. NetEase selaku developer dari Knives Out dan Rules of Survival mendapatkan tuntutan karena kemiripan yang sama dengan PUBG.

Sebelumnya tuntutan karena plagiarisme ini terjadi karena Rules of Survival dan Knives Out, meminjam kata - kata “Winner Winner Chicken Dinner” dan juga Frying Pan yang keduanya merupakan sebuah ciri khas pada game PUBG. Selain itu banyak hal - hal lainnya yang terlihat mirip pada kedua game tersebut, sehingga mungkin saja tuntutan ini tidak akan dicabut semudah tuntutan kepada Epic Games.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mendukung langkah PUBG Corp. pada kasus dengan Epic Games ini? Tinggalkan komentar kalian tentang PUBG dan Fortnite di bawah ini ya ^^  

BACA JUGA