Guide PUBGM: Bongkar Rahasia Ketahui Lokasi Musuh!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-bongkar-rahasia-ketahui-lokasi-musuh

Cara untuk selalu menang di dalam PUBG Mobile adalah dengan mengetahui lokasi musuh terlebih dahulu daripada mereka melihat kita. Ternyata banyak pemain Pro seperti Powerbang Gaming yang menyimpan rahasia tentang hal ini! Yuk bongkar rahasia tentang cara ketahui lokasi musuh ini bersama G CUBE berikut ini!

Cara Ketahui Lokasi Musuh Konvensional

pubg-mobile-tips-cara-lama-dan-konvensional-mengetahui-musuh

Selama beberapa waktu memainkan PUBG Mobile, kita tentunya sudah tahu cara - cara konvensional untuk mengetahui lokasi musuh. Seperti dengan menggunakan ikon - ikon pada minimap, maupun dengan menggunakan arah suara dari tembakan. Selain itu biasanya kita dapat menebak - nebak di mana posisi musuh berada melalui pengalaman ketika kita bermain dalam game ini.

pubg-mobile-tips-ada-cara-rahasia-dan-berhubungan-dengan-render

Namun ternyata ada sebuah cara rahasia yang diketahui cukup banyak pemain Pro untuk mengetahui lokasi musuh lebih tepat dan tentunya memberikan peringatan dini jika mereka akan bertemu dengan musuh! Bukan cheat atau wallhack ya! Ini merupakan cara yang berhubungan dengan bagaimana game PUBG Mobile bekerja yaitu dengan memahami rendering atau render di dalam game!

Mari kita bongkar rahasia cara ini di bagian selanjutnya!

Rahasia Ketahui Lokasi Musuh di dalam PUBG Mobile

pubg-mobile-tips-memahami-jarak-render

Apakah kalian tahu apa itu render atau rendering? Rendering adalah sebuah cara yang biasa dilakukan oleh game - game yang memiliki sifat Multiplayer agar aplikasi kalian dapat berjalan dengan lebih lancar dan tidak membebani hardware kalian (smartphone) selama kamu bermain.

Nah cara rendering di PUBG Mobile itu unik, game akan me-load atau memasukkan karakter musuh yang mendekati sebuah lingkaran render disekitar karakter kalian.

Lingkaran tersebut memiliki jarak sebesar 400 meter atau kalau kalian menghitungnya dari kotak pada map maka jaraknya adalah 4 kotak dari posisi kalian berada! (kotak kalian sudah dihitung 1 kotak)

pubg-mobile-tips-penyebab-musuh-tiba-tiba-muncul-dan-hilang

Artinya apa nih lingkaran render tersebut? Artinya kalau kalian sedang melihat musuh dan tiba - tiba mereka muncul atau menghilang berarti game tidak merender karakter musuh tersebut lagi karena sudah berada diluar lingkaran rendering seperti yang dijelaskan sebelumnya.

pubg-mobile-tips-jarak-render-dan-musuh

Kalian dapat melihat perumpamaan seperti gambar di atas jika masih belum jelas ya! Hal ini disebabkan karena jika game meload banyak aset terlalu besar maka tentunya spek yang harus dimiliki smartphone kalian juga harus lebih canggih bukan? Makanya PUBG Mobile menggunakan rendering seperti ini di dalam permainan untuk meringankan jalannya game kita.

pubg-mobile-tips-rerumputan-tidak-terlihat-jika-render-lebih-dari-400m

Ini jugalah yang menyebabkan rerumputan atau vegetasi tidak terlihat setelah jarak kalian lebih dari 400 Meter dari lokasi yang memiliki rumput tersebut! Makanya hanya cover - cover atau aset - aset seperti semak, batu, dan pohon yang tersisa dari kejamnya rendering tersebut.

pubg-mobile-tips-lag-ketika-rendering-merupakan-kuncinya

Lalu apa hubungannya rendering dan cara mengetahui lokasi musuh? Wah hubungannya besar banget! Pernah ngerasain lag tidak di dalam game kalian? Ternyata lag itu adalah penanda bahwa ada musuh yang masuk ke dalam lingkaran render kalian!

Nah mulai bisa nebak kan artinya apa? Berarti kalau kalian mulai mengalami lag yang tidak berhubungan dengan koneksi kalian berarti ada musuh yang mendekati kamu dari jarak 400 Meter!

pubg-mobile-tips-probabilitas-adanya-musuh

Wah penting banget ya lalu gimana buat tahu darimana arah musuh tersebut datang? Hmm hal ini bisa kamu ibaratkan dengan sebuah segi lima atau poligon yang kamu tempatkan dalam lingkaran kalian! Jika ada musuh ketika kalian mendekati sebuah lokasi maka akan terjadi lag! 

Sedangkan kalau kalian lagi diam dan tidak bergerak lalu tiba - tiba terjadi lag maka biasanya ada yang datang dari arah berlawanan dari tempat yang ingin kalian tuju!

pubg-mobile-tips-anggota-tim-memiliki-batas-render

Lalu bagaimana kalau kalian bermain squad? Apakah dia juga punya batas render? Jawabannya iya! Teman satu tim kalian mempunyai batas render karakter sama seperti kalian yaitu 400 Meter.

pubg-mobile-tips-keterbatasan-pandangan

Ini berarti kalau kalian melihat seseorang dan ia tidak melihatnya maka teman kalian itu harus menuju posisi di mana kalian berada! Masuk akal bukan? Tetapi jika batas kalian berpotongan maka kamu berdua akan melihat musuh tersebut secara bersamaan!

pubg-mobile-tips-semakin-banyak-musuh-semakin-lag

Nah semakin banyak musuh yang ditemukan oleh lingkaran render ini maka semakin besar lag yang terjadi! Bukan salah kalian atau internet kamu tapi memang dari game-nya sebenarnya lag tersebut! Apalagi pas lingkaran akhir dan semua orang ngumpul di dalam lingkaran rendernya masing - masing makanya lingkaran akhir bakalan sangat lag!

Kesimpulan Setelah Mengetahui Rahasia Ini

pubg-mobile-tips-arah-dan-lokasi-musuh-dapat-mudah-diketahui

Nah sudah tahukan bagaimana cara render dan lag bekerja di dalam game ini? Dengan begitu kalian dapat mengetahui arah dan lokasi musuh dengan mudah bahkan sebelum mereka mulai menembaki kamu! Hebat ya!

pubg-mobile-tips-bidik-musuh-sebelum-mereka-melihat-kalian

Kamu juga bisa membidik mereka terlebih dahulu sehingga besar kemungkinannya buat kalian dapetin Chicken Dinner setelah mempelajari cara ini!

Itulah rahasia para pemain Pro untuk ketahui lokasi musuh yang telah kita bongkar pada hari ini! Bagaimana menurut kalian guys? Sekarang kamu bakalan lebih mudah buat ketahui lokasi musuh dengan cara tersebut!

Jika kalian menyukai artikel dari kami ini tolong share artikel di atas kepada teman - teman kalian ya! Jangan lupa juga untuk follow kami di Facebook serta Instagram untuk melihat guide - guide menarik lainnya!

Semangat Buat dapetin Winner Winner Chicken Dinner ya ^^

BACA JUGA