Begini Kelebihan Gameplay PUBG Mobile vs Free Fire, Setuju?

GCUBE pubg-mobile-feat-image-kelebihan-gameplay-pubg-mobile-vs-free-fire

Banyak game Battle Royale saat ini, yang dapat menyaingi PUBG Mobile. Salah satunya adalah game Battle Royale Garena Free Fire! Namun apakah ada kelebihan gameplay PUBG Mobile vs Free Fire yang membuatnya lebih baik?

Yuk simak ulasan dari G CUBE berikut ini!

Dalam PUBG Mobile terdapat jumlah map permainan yang lebih banyak yaitu 3 buah map! Map tersebut adalah Erangel, Miramar, dan Sanhok. Ketiganya memiliki ciri khas masing-masing yang membuat permainan kalian bakalan lebih seru.

Nah sementara di Free Fire kalian hanya akan disuguhkan dengan 2 map berbeda yaitu Bermuda dan Mad Dog. Ukuran Mad Dog lebih kecil dari Bermuda yang membuat map tersebut serasa seperti Sanhok di PUBG Mobile.

PUBG Mobile memilih jumlah Game Modes yang lebih banyak dari Free Fire.

Dalam PUBG Mobile ada game modes seperti Classic, Arcade, Training, TPP, FPP, Solo,Duo, dan Squad. Di mana dalam Mode Arcade-nya tersebut juga memiliki variasi yang banyak.

Sedangkan pada Free Fire, mode yang ada adalah Ranked, Classic, Death Race, Rush Hour, Solo, Duo, dan Squad.

PUBG Mobile menampilkan gameplay penerjunan yang realistis, pemain pertama kali berada di dalam pesawat lalu setelah mereka siap karakter pemain akan masuk ke dalam fase terjun dan mereka akan melakukan Sky Diving menuju lokasi yang mereka inginkan.

Setelah mendekati lokasi maka karakter pemain akan membuka parasutnya secara otomatis.

Pada Free Fire  gameplay penerjunan juga mirip namun perbedaannya tampak pada saat setelah pemain keluar dari pesawat. Mereka akan melakukan Sky Boarding dengan terjun menggunakan papan seluncur. Cukup berbeda ya dari PUBG Mobile.

Kedua game ini memiliki zona aman di mana para pemain harus masuk ke dalamnya untuk dapat bertahan hidup. Gameplay yang disuguhkan juga sama di mana zona aman ini akan terus menerus mengecil hingga pada akhirnya menghilang.

Timing zona aman dari PUBG Mobile dan Free Fire tentunya berbeda, dikarenakan masing-masing game memiliki map yang berbeda luasnya. Pada saat mengecil zona aman pada kedua game sama-sama memberikan damage kepada para pemain.

Pada bagian fitur zona PUBG Mobile dan Free Fire memiliki sebuah fitur yang sama bernama Zona Merah. Pemain akan dilarang untuk memasukin zona merah ini karena akan terjadi pengeboman. Saat pemain melanggar dan masuk ke zona pengeboman maka mereka bisa terkena ledakan dan mati seketika.

Namun Free Fire memiliki keunikan tambahan yaitu Zona UAV di mana akan muncul seuah pesawat di angkasa. Saat pesawat tersebut muncul makan terlihat sebuah lingkaran yang berbeda. Jika kalian masuk ke dalam lingkaran tersebut, maka posisi kalian akan terlihat oleh musuh!

Gameplay pertempuran keduanya menawarkan hal yang sama melalui senjata dan kendaraan. Kalian dapat menggunakan senjata beserta attachment-attachment-nya untuk dapat membunuh musuh dengan mudah. Selain itu kalian juga harus mengambil loot di dalam kedua game ini.

Fitur loot tambahan seperti Air Drop juga sama-sama ada di kedua game, perbedaannya adalah jumlah senjata yang lebih banyak pada PUBG Mobile ketimbang dengan Free Fire.

Yang terakhir adalah kondisi menang PUBG Mobile dan Free Fire. Keduanya sama-sama mengharuskan kalian untuk bertahan hidup menjadi yang terakhir. Namun saat menang penyebutan hadiah menangnya cukup unik dan berbeda.

Dalam PUBG Mobile pemenangnya akan mendapatkan Chicken Dinner. Sedangkan di dalam Free Fire pemenangnya akan mendapatkan Booyah!

Itulah perbandingan Kelebihan Gameplay PUBG Mobile vs Free Fire! Kalau menurut kami sih PUBG Mobile lebih banyak memiliki variasi terutama di dalam Game Modes yang mereka suguhkan kepada kita sebagai pemain. Game apakah yang menjadi pilihan kalian? Tulis yuk di kolom komentar bagian bawah ini! Jangan lupa juga share artikel ini ya!

Selamat Bermain Guys!

Weitss Turnamen Fighting-League 2018 sedang berlangsung. Lihat info lengkapnya yuk di sini!

BACA JUGA