Cek Deh Umurmu, Sudah Cukup untuk Main PUBGM Belum?

gcube-pubg-mobile-feat-image-harus-cek-umur

PUBG Mobile untuk dinikmati oleh semua kalangan pengguna smartphone, banyak manfaat yang didapatkan oleh para pemain di Indonesia. Contohnya, berbagai macam turnamen game mobile telah diadakan dalam skala nasional seperti PINC 2018.

Hal tersebut memacu pertumbuhan perkembangan eSports di Indonesia, yang pada saat itu masih dibilang kurang diminati dan tidak diketahui oleh banyak kalangan awam.

pubg-mobile-berita-suasana-pinch-qualifiers-jakarta
Pemain dari Segala Usia Turut Ikut Serta dalam Turnamen

PUBG Mobile-pun juga turut ikut mengembangkan sportifitas dan semangat kepemudaaan, melalui turnamen skala nasional lainnya saat ini masih berlangsung. Turnamen tersebut adalah PMCC 2018 yang diikuti oleh pemuda-pemudi mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Tentu saja batasan sosial seperti umur bukan lagi menjadi hal yang difokuskan oleh pihak developer Tencent di Indonesia.

Buktinya pemenang PINC 2018 yaitu tim Bigetron E-Sports memiliki pemain-pemain yang masih terbilang sangat muda lho!

gcube-pubg-mobile-berita-recap-day-1-global-final-pmsc-2018-dukung-terus-bigetron-untuk-menangi-global-final-hari-kedua
Pembatasan Umur dilakukan oleh Tencent di PUBG Mobile Tiongkok
GCUBE.ID sekarang juga membahas tips&trik main PUBG Mobile dalam dalam VIDEO lho! Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini.

Namun hal tersebut bisa saja berubah saat ini! Dilansir dari hindustantimes.com, pihak Tencent saat ini sedang dilanda masalah dari sisi negatif yang dibawa oleh PUBG Mobile.

Yap! Tampaknya PUBG Mobile merupakan salah satu penyebab dari kecanduan terhadap game yang dialami oleh pemuda di Tiongkok.

Saat ini para pemain yang berusia di bawah 13 tahun harus meminta izin dari orangtuanya, untuk bermain PUBG Mobile menurut hindustantimes.com.

gcube-pubg-mobile-feat-image-sementara-jumat-3
PUBG Mobile Indonesia

Tentu saja hal tersebut akan membawa sedikit perubahan sikap dari pihak developer, mengenai para pemain yang berada di bawah umur di berbagai belahan dunia lainnnya.

Mungkin saja mereka dapat menerapkan sistem pembatasan tersebut di Indonesia, karena seperti yang kita tahu masih banyak pemain-pemain di bawah umur yang memainkan game favorit kita semua ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kamu setuju nantinya PUBG Mobile bakal dibatasi umur pemainnya jika memang diterapkan di Indonesia? Tuliskan komentar kalian dan jangan lupa kunjungi GCUBE.ID untuk melihat berita lainnya seputar PUBG Mobile ya!

BACA JUGA