Bahas Opsi Quick Chat Baru di Update 0.10

gcube-pubg-mobile-feat-image-bahas-opsi-quick-chat-baru-diupdate-0.10

Dengan hadirnya update terbaru pada PUBG Mobile, banyak fitur baru pada permainan battle royale ini. Salah satu fitur tersebut adalah quick chat yang memiliki opsi baru. Quick chat adalah salah satu fitur yang cukup berguna jika kamu tidak menggunakan komunikasi dengan suara.

G CUBE kali ini akan membahas opsi terbaru pada quick chat tersebut, dan membahas quick chat yang berguna dan tidak terlalu berguna. Yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

Quick Chat Yang Sering Dipakai

gcube-pubg-mobile-opini-quick-chat-yang-sering-dipakai

Banyaknya opsi pada quick chat terkadang membuat kita bingung, yang mana yang dapat berguna di dalam permainan.

Salah satu opsi quick chat yang sangat berguna adalah "Enemies ahead!", karena jika digunakan maka kamu dapat menaruh marker di depan kamu secara langsung, dan dapat langsung mengukur jarak antara kamu dan musuh kamu. Teman kamu juga dapat mengukur jarak musuh dan menyiapkan rencana untuk pergerakan selanjutnya.

"I got supplies!" juga cukup berguna pada dalam permainan. Quick chat tersebut menandakan item ataupun gear yang sedang kamu lihat, dan memberitahukan ke teman kamu. Mungkin teman kamu butuh backpack atau vest, dan kamu melihat salah satu gear tersebut, kamu dapat menggunakan quick chat tersebut dan menandakan item tersebut untuk temanmu.

Quick Chat Yang Kurang Membantu

gcube-pubg-mobile-opini-quick-chat-yang-kurang-membantu

Tentu karena banyaknya pilihan quick chat, akan ada dimana salah satu opsi quick chat itu tidak akan terlalu membantu saat kamu di dalam pertandingan.

Salah satu yang cukup sulit membantu adalah "There's an ambush. Play it safe!". Benar ini cukup jelas, bahwa musuh akan menyergap kamu, maka kamu harus bermain aman. Tetapi, saat kamu sedang mencari quick chat tersebut, kamu ataupun teman kamu akan mati terlebih dahulu karena kamu perlu mencari quick chat tersebut.

Quick chat "Same team!" juga kurang membantu, karena kemungkinan kamu untuk menembak teman kamu sangatlah kecil. Kamu juga dapat membedakan teman dan musuh dengan mudah. Cukup mudah, kamu hanya melihat apakah ada tanda di atas kepala mereka atau tidak. Jika ada tanda yang berisikan nama, berarti teman. Jika tidak, musuh.

Quick chat cukup membantu jika kamu bermain Duo atau Squad bersama teman ataupun pemain asing tanpa komunikasi secara langsung, tetapi perlu memakan waktu yang lebih lama untuk menggunakan quick chat. Tentu lebih disarankan untuk berkomunikasi secara langsung, baik menggunakan in-game voice chat ataupun aplikasi pihak ketiga lainnya agar komunikasi lebih lancar.

Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu lebih senang berkomunikasi menggunakan quick chat atau berkomunikasi secara langsung? Tulis jawaban kamu di bawah ya!

BACA JUGA