Armor Level 3 Gampang Rusak? Ini Dia Penyebabnya!

pubg-mobile-featured-image-armor-level-3-gampang-rusak

Kamu kadang suka ngerasa gak, kalau Armor Level 3 cepet banget rusaknya ya ketika ditembaki oleh musuh. Padahal kan Armor Level 3 adalah Armor terbaik yang ada di dalam PUBG Mobile. Apa ya yang dapat menjadi penyebab Armor Level 3 gampang rusak?

Hari ini G CUBE telah menyelidiki penyebab dari Armor Level 3 PUBG Mobile yang gampang rusak tersebut! Mari kita lihat hasil penyelidikannya yuk di bawah ini.

Pengertian Armor

pubg-mobile-tips-gunakan-armor

Sebelum masuk lebih dalam mari kita mulai terlebih dahulu dengan pengertian dari Armor itu sendiri. Armor di dalam PUBG Mobile berfungsi sebagai perlindungan tambahan ketika kalian sedang bertempur.

Perlindungan dari Armor ini akan mengurangi damage atau kerusakan yang di berikan oleh berbagai jenis senjata yang ada ketika kalian bermain.

pubg-mobile-tips-armor-di-pubg-mobile

Karena Armor di sini terletak pada bagian dada maka perlindungan yang diberikan oleh Armor hanya terbatas ke bagian - bagian tubuh di bawah kepala. Sedangkan untuk bagian kepala adalagi perlindungan yang bernama Helm (yang tidak akan kami bahas kali ini).

Selain sebagai perlindungan dari damage Armor dapat juga berfungsi untuk menambahkan Kapasitas dari barang - barang yang dibawa oleh kalian yaitu sebesar 50 Kapasitas.

Perlindungan dari setiap Armor tentunya berbeda - beda, tetapi setiap Armor akan berfungsi dengan baik sesuai jumlah perlindungan yang diberikan sampai Armor tersebut hancur.

Nah jika kalian menemukan Armor Level 3 yang hampir hancur jangan ragu untuk menggunakannya, karena Armor tersebut tetap berfungsi mengurangi damage yang cukup besar. Menggunakan Armor akan selalu lebih baik daripada tidak menggunakannya sama sekali.

Perbandingan Armor

Selanjutnya untuk mencari penyebab dari Armor Level 3 yang gampang rusak kita akan melihat terlebih dahulu penjelasan dari tiap Armor yang ada.  Di dalam Armor ada 2 statistik yang penting untuk diperhatikan yaitu Durabilitas dan Pengurangan Damage.

Durabilitas adalah health point atau nyawa dari Armor jika Armor mencapai 0 maka Armor tersebut akan hancur dan hilang. Pengurangan Damage adalah sebuah persenan yang mengurangi damage yang dihasilkan oleh damage dasar dari setiap senjata. Untuk lebih jelasnya yuk lihat penjelasan  berikut ini:

ARMOR LEVEL 1 - Rompi Polisi

pubg-mobile-tips-armor-level-1-rompi-polisi

Armor Level 1 ini mudah sekali untuk kalian temukan di berbagai tempat. Jika kalian menemukannya Armor ini usahakan selalu menggunakannya karena perlindungan yang diberikan cukup bagus walaupun sedikit.

Armor ini dapat mengurangi damage yang diberikan oleh senjata sebesar 30%, menambahkan kapasitas barang yang dapat diambil sebesar 50 Kapasitas, dan dengan durabilitas dari Armor ini yaitu sebesar 200.

ARMOR LEVEL 2 - Rompi Polisi

pubg-mobile-tips-armor-level-2-rompi-polisi

Armor Level 2 ini cukup mudah untuk kalian temukan di dalam permainan. Jika kalian menemukan Armor ini dan Armor Level 1 maka lebih baik untuk menggunakan Armor Level 2 ini.

Karena Armor ini dapat mengurangi damage yang diberikan oleh senjata sebesar 40% lebih besar 10% dari Armor Level 1. Penambahan kapasitas barang yang dapat diambil sama saja yaitu sebesar 50 Kapasitas tetapi durabilitas dari Armor ini bertambah 20 yaitu menjadi 220.

ARMOR LEVEL 3 - Rompi Militer

pubg-mobile-tips-armor-level-3-rompi-militer

Armor Level 3 ini jarang ditemukan ketika kalian bermain. Jika kalian menemukan Armor ini maka kalian sangat beruntung! Karena Armor ini dapat mengurangi damage yang diberikan oleh senjata sebesar 55% yang merupakan pengurangan damage dari Armor terbesar di dalam game.

Penambahan kapasitas barang yang dapat diambil masih tetap sama yaitu 50 Kapasitas. Sedangkan durabilitas dari Armor ini adalah yang paling tinggi 250.

Nah kalian pasti bingung kan padahal Armor Level 3 itu paling bagus dan paling besar dalam hal durabilitas maupun pengurangan damage tetapi kok gampang hancur? Lihat bagian berikutnya ya untuk penjelasannya.

Penyebab Armor Level 3 Gampang Rusak

pubg-mobile-tips-penyebab-armor-level-3-cepat-rusak

Lalu apa sih penyebab dari Armor Level 3 Cepat atau Gampang Rusak? Jawabannya berhubungan erat dengan 2 statistik penting yang telah kami jelaskan di bagian sebelumnya yaitu Durabilitas dan Pengurangan Damage.

Karena Armor Level 3 memiliki pengurangan damage sebesar 55% setiap damage yang diterima akan mengurangi 55 poin dari durabilitas yang berjumlah 250 Durabilitas.

Contohnya jika kalian menembak pemain lain dengan senjata yang memberikan damage sebesar 100 dan dia menggunakan Armor Level 3 dengan pengurangan damage 55% pemain tersebut hanya akan mendapatkan damage sebesar 45 kepada health poin mereka.

Tetapi damage yang diterima oleh Armor Level 3 tetap sebesar 55 (55% diubah menjadi poin) yang mengurangi durabilitasnya dari 250 ke 195 Durabilitas. 

pubg-mobile-tips-penyebab-armor-level-1-dan-2-tahan-lama

Nah jika kalian menghitung setiap 55 poin yang berkurang dari 250 Durabilitas tiap kali ditembak, pemain tersebut hanya dapat menahan 5 kali tembakan dengan Armor Level 3 sebelum Armor tersebut menghilang.

Sedangkan jika pemain tersebut menggunakan Armor Level 1 maupun lalu kalian menghitung seperti contoh diatas, pemain tersebut dapat menahan kali tembakan. Karena pengurangan damage yang lebih kecil (poin durabilitas berkurang lebih sedikit) tetapi durabilitas dari Armor yang hampir mendekati Armor Level 3.

Oleh karena itulah Armor Level 3 akan lebih cepat hancur dibandingkan oleh Armor Level 1 dan Armor Level 2.

Apakah kalian sekarang menjadi tahu dan dapat menerima alasan mengapa Armor Level 3 gampang rusak?

Tuliskan komentar kalian mengenai hal ini di bawah yuk dan bagikan artiekl ini ke teman - teman kalian ya!

BACA JUGA