Arcade Mode PUBGMobile : Mode Permainan Cepat Untuk Meningkatkan Kemampuanmu!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-article-13

PUBGMobile telah menambahkan mode permainan baru yang menantang kemampuanmu semaksimal mungkin di patch baru - baru ini. Mode permainan baru ini bernama Arcade Mode! Sebuah mode di mana kamu dapat melatih dirimu untuk menjadi yang terbaik di dalam game ini.

Hari ini, kami akan membahas apa sih sebenarnya Arcade Mode PUBG Mobile itu dan bagaimana cara kita menggunakan mode ini, untuk meningkatkan kemampuan atau skills yang kita miliki di dalam bermain PUBGMobile!

* Beberapa bagian artikel ini telah di update untuk versi Patch 0.6.0 PUBG Mobile. Bagian yang di update di tandai dengan warna merah.

Pengenalan Terhadap Arcade Mode

pubg-mobile-update-arcade-mode-variation

Apa sih Arcade Mode itu? Arcade Mode adalah mode permainan terbaru dengan 28 orang pemain (Quick Match) dan *40 orang pemain (Sniper Training, yang akan bertempur di dalam situasi serta sesi permainan yang cepat untuk para pemain coba dan rasakan. Mode ini pada awalnya hanya ada satu mode yang memiliki banyak variasi permainan, seperti:

i). All Weapons (semua senjata)

ii). Shotguns Only (hanya senjata shotgun)

iii). Pistol Only (hanya senjata pistol)

iv). Melee Only (hanya senjata melee)

v). Loot Heavens (tidak akan kehabisan loot)

Patch 0.5.0 PUBGMobile

Dengan Patch 0.5.0 PUBGMobile terbaru, pihak developer memisahkan mode awal Arcade Mode tadi menjadi “Quick Match” dan menambahkan bagian baru yaitu Sniper Training. Pada Sniper Training ini, terdapat dua variasi permainan yaitu:

i). Sniper Rifles (All)

Di mana kamu dapat menggunakan semua jenis Sniper Rifles.

ii). Sniper Rifles (Bolt Action)

Di mana kamu hanya dapat menggunakan Sniper Rifles berjenis Bolt Action.

*Ada satu variasi baru setelah Patch 0.6.0 PUBG Mobile yaitu Mini Zone yang akan kami tambahkan di artikel ini atau kami pisahkan pada artikel baru ~ mohon ditunggu ya ^^

pubg-mobile-update-arcade-mode-variation-circle-comparison

Sebagai mode permainan yang berlangsung dengan cepat, waktu durasi untuk setiap variasi Arcade Mode sangat dikurangi dari pertempuran biasanya. Quick Match hanya berlangsung selama 8 Menit dan Sniper Training hanya berlangsung selama 15 Menit.

Seperti yang dapat kalian lihat pada gambar di atas, lingkaran pertama dari kedua variasi permainan sangat berbeda di dalam hal ukurannya, ini berarti bahwa hanya ada sedikit ruang untuk kamu bergerak di Quick Match, tetapi pada mode Sniper Training memberikan kamu ruang yang besar untuk menghabisi seseorang dari jarah jauh!

Untuk melihat informasi detail tentang Timer Play Zone untuk kedua variasi mode, kamu dapat melihatnya pada tabel di bawah ini :

Quick Match

Arcade Mode - Quick Match
Lingkaran Pertama Muncul Setelah 1 Menit
Lingkaran Timer Play Zone Biru Menutup
Ke - 1 1:20 1:20
Ke - 2 1:20 0:54
Ke - 3 1:20 0:36
Ke - 4 1:20 0:35
Total Durasi Permainan 8 Menit

Sniper Training

Arcade Mode - Sniper Training
Lingkaran Pertama Muncul Setelah 1 Menit 30 Detik
Lingkaran Timer Play Zone Biru Menutup
Ke - 1 2:30 1:30
Ke - 2 2:00 2:30
Ke - 3 1:30 1:00
Ke - 4 1:00 1:00
Ke - 5 1:00 0:48
Total Durasi Permainan 15 Menit

*semua estimasi timer didapatkan dari permainan kami sendiri.

Bagaimana Cara Memanfaatkan Arcade Mode Untuk Meningkatkan Kemampuanmu (Rekomendasi Kami)

Berlatih Merencanakan Pergerakanmu dan Berapdatasi di Berbagai Situasi

pubg-mobile-update-arcade-mode-train-your-strategies

Sekarang masuk ke cara memanfaatkan Arcade Mode. Bermain Arcade Mode PUBG Mobile, mirip dengan bermain mode permainan biasanya. Namun perbedaan terbesarnya adalah Zona Bermain (Play Zone) akan mengecil dengan lebih cepat, karena Play Zone tersebut sejak awal sudah cukup kecil.

Batas waktu permainan juga harus dipertimbangkan, karena tiap game hanya berlangsung selama 8 Menit. Hal ini berarti kamu hanya memiliki sedikit waktu dan hal itu mengharuskanmu untuk membuat keputusan penting dengan lebih cepat, terutama ketika Play Zone tiba - tiba mengecil lebih cepat dari yang kamu kira!

pubg-mobile-update-arcade-mode-adapt

Sebagai contoh, ukuran Play Zone sudah terlihat ketika kamu berada di dalam pesawat. Dengan tatapan cepat, kamu harus tahu lokasi mana kamu ingin mendarat. Jika kamu tidak tahu dan terlambat, pemain lainnya akan mendapatkan semua loot dan membuatmu hampir tidak mungkin untuk bertahan hidup pada permainan kali ini.

Ini adalah cara pertama untuk memanfaatkan Arcade Mode, latihlah kecepatanmu dalam membuat keputusan dan beradaptasi. Tanpa membuat keputusan yang tepat dan mindset ingin beradaptasi, kamu tidak dapat memenangkan game apapun di match yang sesungguhnya.

Melatih Keberanian dan Kemampuan Menembak

pubg-mobile-update-arcade-mode-train-your-guts

Bermain Arcade Mode adalah sebuah cara menarik untuk melatih keberanianmu. Jika kamu tidak percaya diri ketika melawan musuhmu di pertempuran sesungguhnya, kamu dapat menggunakan mode ini untuk mengubah ketakutanmu menjadi keberanian!

Cobalah bermain dengan agresif pada mode ini jika kamu mau, mode ini hanya berlangsung 8 Menit dari pada mode biasa yang berlangsung selama 30 Menit. Dengan bermain agresif hal ini akan membantumu bereaksi terhadap musuh dengan lebih berani di pertempuran sesungguhnya.

pubg-mobile-update-arcade-mode-practice-your-shooting

Dengan variasi mode baru yaitu Sniper Training, kamu dapat belajar bagaimana menembak terutama menggunakan Sniper Rifles. Mode ini sangat baik untuk kamu belajar menghabisi musuh dari jarak jauh dan juga belajar mengenai Bullet Drop. (Bullet Drop adalah lokasi menembak yang tidak sesuai crosshair kamu, sehingga kamu harus membidik lebih ke atas ketika menembak untuk mengenai musuhmu)

Mempelajari Cara Berlindung dan Menjadi Pengambil Loot Tercepat

pubg-mobile-update-arcade-mode-learn-how-to-use-cover

Di Arcade Mode, kamu akan bertempur di lokasi yang berbeda pada setiap match. Karena hal ini, kamu akan merasakan pertempuran di berbagai lokasi dan medan pada waktu yang cukup sedikit. Hal itu tentunya akan memberikan kamu banyak kesempatan untuk belajar tempat bersembunyi dan berlindung di berbagai lokasi tersebut.

Karena pada Arcade Mode kamu dapat dengan cepat terbunuh, menemukan tempat berlindung yang cepat akan membuatmu dapat bertahan hidup dengan lebih lama. Oleh karena itu gunakanlah Arcade Mode untuk mempelajari medan pertempuran, mencari tempat berlindung tersembunyi, dan mengaplikasikan pengetahuan baru ini di match sesungguhnya !

pubg-mobile-update-arcade-mode-learn-loot-locations-and-be-the-fastest-to-loot

Dan tentunya, Arcade Mode membuatmu dapat mempelajari lokasi loot terbaik dan di mana loot ini akan muncul di dalam berbagai bangunan. Gunakan kesempatan ini untuk mengingat semua lokasi loot dan menjadi pengambil loot tercepat!

Kesimpulan

pubg-mobile-update-arcade-mode-practice-till-you_re-the-best

Secara keseluruhan, Arcade Mode adalah sebuah mode yang sangat bagus untuk kamu mainkan, baik untuk mode berlatih maupun hanya sekedar mencari kesenangan. Jika kamu sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk bermain selama 30 Menit, Arcade Mode ini sangat cocok untukmu - mode ini penuh dengan aksi dan membuat adrenalinmu terpacu dengan cepat saat kamu memulai mode ini.

Untuk pemain lain yang serius, mode ini dapat kamu gunakan untuk berlatih sampai kamu menjadi pemain pro di PUBGMobile!

Itu saja untuk panduan kami hari ini! Apa pendapatmu mengenai Arcade Mode? Apakah kamu sudah mencoba semua variasi dari mode ini? Lalu apakah kamu menggunakan Arcade Mode hanya untuk bersenang - senang atau berlatih juga? Tinggalkan komentarmu pada kolom komen di bawah ya! ^^

BACA JUGA