Analisis Lengkap Untuk Shotgun Terbaik di PUBG Mobile!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-analisis-lengkap-shotgun

Shotgun di PUBG Mobile adalah senjata yang sangat mematikan jika ditembakan pada jarak yang sangat dekat. Jika kita punya Sniper Rifle untuk jarak jauh, kita juga punya Shotgun untuk jarak dekat. Terdapat 4 Shotgun di PUBG Mobile yaitu:

  • S12K,
  • S1897,
  • S686, dan
  • Sawed-off.

Jadi pada artikel ini, GCUBE sudah menganalisa setiap Shotgun yang ada di PUBG Mobile nih. Sehingga nantinya kamu bisa memilih Shotgun terbaik di PUBG Mobile! Yuk baca bagian selanjutnya.

Perbandingan Damage Tiap Shotgun

S12K

pubg-mobile-shotgun-s12k-damage

Pertama kita akan melihat damage yang dihasilkan oleh S12K. 1 Shotgun Shell dari S12K ini akan mengeluarkan 9 peluru saat ditembakan. Jika kamu bisa mendaratkan 9 peluru tersebut ke tubuh musuhmu, mungkin kamu bisa membunuh musuhmu dalam 1 Hit.

Damage yang dasar yang dihasilkan oleh S12K adalah 31x9 atau sama dengan 279 damage jika kamu menembakannya ke pemain yang tidak menggunakan armor sama sekali. Jika kamu menembak pemain tepat dikepalanya tanpa menggunakan Helm, damage yang dihasilkan 21x9 atau 189 damage.

S1897

pubg-mobile-shotgun-s1897-damage

Shotgun selanjutnya adalah S1897 dan pelurunya hampir sama dengan S12K yaitu 1 Shotgun Shell dari S1897 ini akan mengeluarkan 9 peluru saat ditembakan. Damage yang dasar yang dihasilkan oleh S1897 adalah 23x9 atau sama dengan 207 damage jika kamu menembakannya ke pemain yang tidak menggunakan armor.

Jika kamu menembak pemain tepat dikepalanya tanpa menggunakan Helm, damage yang dihasilkan 34x9 atau 306 damage! Wow jika kamu menggunakan shotgun ini di awal permainan sepertinya kamu bisa membunuh banyak pemain.

S686

pubg-mobile-shotgun-s686-damage

Selanjutnya adalah S686. Shotgun ini juga mengeluarkan 9 peluru saat ditembakan. Damage yang dasar yang dihasilkan oleh S1897 jika kamu menembakannya ke pemain yang tidak menggunakan armor hampir sama dengan S1897 yaitu 23x9.

Namun damage yang diberikan oleh Shotgun Double Barrel ini jika kamu menembaknya di kepala musuh lebih besar dari S1897, yaitu 35x9 atau sama dengan 315 damage!

Sawed-off

pubg-mobile-shotgun-sawed-off-damage

Selanjutnya adalah Shotgun yang bisa kamu gunakan sebagai pistol yaitu, Sawed-off. Shotgun ini hanya tersedia di Map Miramar dan Sanhok. Shotgun ini hanya mengeluarkan 8 peluru saat ditembakan.

Damage yang dasar yang dihasilkan oleh Sawed-off adalah 20x8 atau sama dengan 160 damage jika kamu menembakannya ke pemain yang tidak menggunakan armor sama sekali. Jika kamu menembak pemain tepat dikepalanya tanpa menggunakan Helm, damage yang dihasilkan 30x8 atau 240 damage.

Kesimpulan Perbandingan Damage

Jika kamu pemain yang ingin menembak musuh dibagian badan saja, S12K adalah senjata yang cocok untukmu, karena damage yang diberikan jika kamu menembak musuh yang tidak menggunakan armor sama sekali adalah 279 damage.

Jika kamu memiliki Aim yang sangat akurat dan selalu bisa mendaratkan peluru ke kepala musuh, S686 adalah senjata yang cocok untukmu, karena damage yang diberikan jika kamu menembak musuh dikepalanya adalah 315 damage.

Perbandingan Persebaran Peluru (Bullet Spread)

pubg-mobile-shotgun-bullet-spread-2

Selanjutnya kami melakukan percobaan pada persebaran peluru tiap Shotgun di PUBG Mobile dan persebaran peluru Shotgun ini ternyata tergantung dari jarak kamu menembakannya. Jika kamu menembakannya sangat dekat dengan target, maka persebarannya makin rapat.

Kami mencoba untuk mengukur persebaran pelurunya dengan satu tembakan dan Shotgun ditembakan dari jarak 5-6 meter. Gambar dibawah ini adalah hasil dari percobaan kami: pubg-mobile-shotgun-bullet-spread

Kesimpulan Persebaran Peluru

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, S686 memiliki persebaran peluru yang sangat luas dibandingkan Shotgun lainnya. Namun setelah dipasangkan Shotgun Choke, persebaran peluru dari Shotgun ini menjadi sangat rapat.

S1897 memiliki persebaran yang sangat rapat jika dipasangkan Shotgun Choke. Jika kamu menembak musuh menggunakan Shotgun itu dari jarak yang sangat dekat, dapat dipastikan kamu membunuhnya dalam 1 tembakan atau 1 hit.

Perbandingan Kecepatan Tembakan (Fire Rate)

pubg-mobile-shotgun-fire-rate

Fire Rate atau kecepatan tembakan merupakan komponen yang sangat penting dan wajib ada diseluruh senjata di PUBG Mobile. Namun jika dibandingkan dengan Assault Rifle dan SMG, Shotgun memiliki Fire Rate paling rendah. Tetapi sangat mematikan dari jarak dekat.

Dibawah ini adalah perbandingan dari setiap Fire Rate Shotgun yang ada di PUBG Mobile:

Nama Senjata Kecepatan Menembak
S12K pubg-mobile-shotgun-s12k 0.25 Detik
S1897 pubg-mobile-shotgun-s1897 0.75 Detik
S686 pubg-mobile-shotgun-s686 0.20 Detik
Sawed-off pubg-mobile-shotgun-sawed-off 0.20 Detik

Kesimpulan Kecepatan Tembakan

Firing Rate atau Kecepatan Tembakan tercepat untuk Shotgun jatuh kepada S686 yaitu membutuhkan waktu 0.20 detik untuk menembaki peluru berikutnya. Tapi Shotgun ini memang hanya memiliki 2 Magazine atau kamu hanya bisa menembakan 2 peluru, lalu karakter kamu akan reload untuk mengisi 2 peluru lagi.

Perbandingan Kecepatan Reload (Reload Speed)

pubg-mobile-shotgun-reload-speed

Perbandingan selanjutnya adalah kecepatan reload dari tiap Shotgun ini. Kecepatan Reload sangatlah penting saat kamu sedang berhadapan dengan pemain lain. Dan dibawah ini adalah perbandingan kecepatan reload dari setiap Shotgun di PUBG Mobile:

Nama Senjata Peluru Magazine Magazine Default Magazine Extended - Quick Draw / Bullet Loop
S12K pubg-mobile-shotgun-s12k Default 5 / Ext 10 3 Detik 2 Detik
S1897 pubg-mobile-shotgun-s1897 5 4.5 Detik 3 Detik
S686 pubg-mobile-shotgun-s686 2 3 Detik 2 Detik
Sawed-off pubg-mobile-shotgun-sawed-off 5 4 Detik Tidak ada Attachment

Kesimpulan Kecepatan Reload

Seperti yang bisa kamu lihat pada tabel diatas, S12K dan S686 memiliki kecepatan yang sama jika dipakai Attachment (Extended Quickdraw dan Bullet Loops). Sedangkan Sawed-off tidak memiliki Attachment yang bisa mempercepat Reloadnya.

Shotgun Terbaik Pilihan Kami?

pubg-mobile-shotgun-terbaik-pertama

Pilihan untuk Shotgun terbaik menurut kami adalah S12K! Karena memiliki damage yang lumayan besar dan kamu bisa menggunakan Extended Quickdraw dan Scope di Shotgun ini, sehingga kamu bisa menembak musuhmu dengan peluru yang banyak dan lebih akurat.

pubg-mobile-shotgun-terbaik-kedua

Lalu pilihan terbaik kedua menurut kami adalah S686. Karena damage yang dihasilkan sangatlah mematikan jika ditembakan di kepala yaitu sebesar 315 damage! Jika kamu memiliki Aim yang bagus, kamu bisa membunuh musuh dalam 1 Hit walaupun hanya ada 2 peluru di Shotgun ini.

Bonus: Statistik Sekilas Shotgun (Semua Attachment)

Nama Senjata Power Kecepatan Menembak Kecepatan Reload
S12K pubg-mobile-shotgun-s12k 22 0.25 Detik 2 Detik
S1897 pubg-mobile-shotgun-s1897 25 0.75 Detik 3 Detik
S686 pubg-mobile-shotgun-s686 25 0.20 Detik 2 Detik
Sawed-off pubg-mobile-shotgun-sawed-off 20 0.20 Detik 4 Detik

Yap itulah dia artikel kami mengenai Analisis Shotgun Terbaik di PUBG Mobile. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu sudah menemukan Shotgun terbaik yang akan kamu gunakan? Dan apa Shotgun Favoritmu? Tulis di kolom komentar dibawah ini! ^^

Dan jangan lupa kunjungi Sosial media kami di Facebook dan Instagram! ^^

BACA JUGA