Analisis Kesalahan Strategi Pemain Pro di Final PINC 2018

GCUBE pubg-mobile-feat-image-analisis-kesalahan-pemain-pro

Pemain pro tidak selamanya bermain secara perfect. Banyak faktor yang mereka hadapi dan alami sehingga mereka dapat saja berbuat kesalahan yang manusiawi.

Nah untuk itu G CUBE mau kasih analisis mengnai beberapa kesalahan strategi pemain pro yang terjadi pada turnamen Final PINC 2018 kemarin!

Artikel ini adalah opini dan analisis pribadi yang tentunya mungkin punya kekurangan tersendiri, namun kami berusaha untuk membuat kritikan yang bermanfaat bagi semua orang.

Langsung aja yuk simak berikut ini!

Beberapa Kesalahan Strategi Pemain Pro di Final PINC 2018

Pengambilan Posisi Yang Kurang Baik

pubg-mobile-opini-round-1-waw-nay-salah-jalan-dan-terlalu-lama
Round 1 Final PINC 2018 - Pemain Tim WAW Yang Salah Jalan

Mengambil posisi tampaknya merupakan kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang termasuk juga para pemain di Final PINC 2018 yang lalu.

Contoh pertama adalah salah satu pemain dari tim WAW yang salah mengambil jalan.

Sempat beberapa kali ia ingin masuk ke dalam lingkaran, namun karena ia terlalu berada dipinggiran tebing maka ia sempat terjatuh beberapa kali. Dengan kondisi yang berada diluar lingkaran tentunya hal ini tidak baik.

Cara Mengatasi

Untuk mengatasi kesalahan sering terjatuh ini mudah, kalian hanya perlu bergerak lurus menaiki tebing dan bukan berjalan sejajar dengan tebing tersebut.

pubg-mobile-opini-round-1-boom-id-malpro-terlalu-lama-berenang
Round 1 Final PINC 2018 - Pemain BOOM.ID Yang Terlalu Lama Berenang

Berenang mungkin menjadi strategi ampuh untuk beberapa keadaan. Namun saat zona semakin mengecil dan tempat lingkaran terakhir dekat dengan tebing, hal ini tidaklah efektif.

Dikarenakan sulitnya akses untuk menaiki tebing tersebut nantinya jika terlalu lama berenang.

Hal itulah yang terjadi oleh salah satu pemain dari Tim BOOM.ID, ia terlalu lama berenang dan tentunya pantai tersebut telah dijaga oleh para pemain yang berada di atas tebing.

Cara Mengatasi

Sebaiknya hindari berenang dan langsung menuju ke atas tebing, untuk mencari posisi aman sebelum lingkaran mengecil.

pubg-mobile-opini-round-3-salah-posisi-dari-awal
Round 3 Final PINC 2018 - Salah Posisi dari Awal

Hampir sama kesalahannya dengan BOOM.ID sebelumnya, salah satu pemain dari tim JG terjebak di bawah tebing dalam posisi berenang. Namun tampaknya tidak seperti BOOM.ID yang memiliki kesempatan untuk bisa menuju daratan.

Pemain dari tim JG tersebut sudah salah posisi sejak awal lingkaran, sehingga tidak ada jalan lagi bagi ia untuk keluar tanpa terkena damage dari zona biru.

Cara Mengatasi

Sama seperti sebelumnya ada baiknya untuk hindari berenang dan langsung mencari jalan ke daratan.

Walaupun terkena sedikit zona biru namun damage yang diberikan tidak sesakit pada akhir permainan.

Kesalahan Menghadapi Situasi

pubg-mobile-opini-round-1-brx-pakjatt-lempar-smoke-namun-tidak-dibelakang-cover
Round 1 Final PINC 2018 - Pemain PG BarracX Melempar Smoke Tanpa Cover

Saat-saat vulnurable bagi seorang pemain untuk dibunuh adalah pada saat mereka melempar granat atau menggunakan healing items. Sama halnya seperti pemain PG BarracX yang sedang terdesak untuk melempar smoke.

Hal ini sangat bagus untuk dilakukan karena mereka sedang terjepit, namun eksekusi yang salah mengakibatkan ia harus terkena down oleh musuh. Malangnya lagi lingkaran mengecil dibelakang mereka dan pada akhirnya kedua pemain PG BarracX harus tersingkir

Cara Mengatasi

Untuk mengatasinya adalah dengan memperbaiki eksekusi dari pelemparan smoke yang dilakukan.

Ia bisa melempar dari belakang dan menggunakan pohon tersebut sebagai cover.

Lalu bisa juga prone terlebih dahulu dan melemparkannya.

pubg-mobile-opini-round-2-tim-tentakel-tidak-mengcover-anggota-tim-ketika-diserang
Round 2 Final PINC 2018 - Kekompakan Yang Kurang dari Tim Tentakel

Di dalam sebuah turnamen kekompokan sebuah tim di uji hingga batas akhir. Sebuah tim harus kompak jika ingin memenangkan setiap pertempuran yang mereka alami. Hal itulah yang menjadi highlightpada saat tim Capcorn melawan tim Tentakel di Round 2.

Salah seorang tim Capcorn berhasil menyergap salah satu tim Tentakel dari belakang, namun ke-3 rekan dari pemain Tentakel itu tampaknya masih belum membaca situasi dan kompak.

Salah satu temannya ingin menolong namun terkena tembakan dari tim Capcorn, yang satu lagi malah melihat ke arah atas dan akhirnya terkena down juga. Dan anggota terakhir malah kabur ke arah atas bukannya menolong.

Tak ayal mereka dihabisi oleh 1 orang tim Capcorn tersebut.

Cara Mengatasi

Komunikasi penting! Banyak cara untuk memberi tahu lokasi musuh di dalam game. Contohnya dengan menggunakan fitur Enemies Ahead!

Hal ini akan mempermudah kalian untuk mengetahui lokasi datangnya musuh tanpa perlu bingung dari mana arah mereka datang.

pubg-mobile-opini-round-6-boom-id-kalah-strategi-dari-rrq
Round 6 Final PINC 2018 - BOOM.ID Sembunyi di Rumah Yang Salah

Penggunaan banguna merupakan hal yang lumrah dilakukan pada setiap situasi, namun ada kalanya pilihan bangunan yang dipilih dapat menjadi malapetaka bagi kita. Seperti bangunan rumah yang BOOM.ID pilih untuk mereka pertahankan.

Banyaknya jumlah jendela dari rumah tersebut memberikan vision bagi para sniper yang mengintai. Selain itu rumah tersebut hanya berlantai 1 dengan lantai 2-nya beruapa sebuah loteng yang tidak terlalu berguna.

Anggota tim merekapun dapat dikalahkan oleh tim RRQ yang bermain lebih bagus ketika mendekati rumah tersebut dengan strategi jitu.

Cara Mengatasi

Dengan banyaknya jendela akan sulit untuk mempertahankan sebuah rumah seperti itu.

Kamu harus memanfaatkan posisi dari tembok-tembok rumah dan mencari lokasi lain yang lebih aman.

Gunakanlah smoke untuk berpindah posisi misalnya ke pepohonan yang ada di sekitar rumah.

Penggunaan Kendaraan Yang Kurang Tepat

pubg-mobile-opini-round-2-waw-takata-tidak-turun-saat-mobil-berasap
Round 2 Final PINC 2018 - Pemain Tim WAW Tidak Keluar Kendaraan Saat Berasap

Penggunaan kendaraan adalah hal yang riskan terutama di dalam turnamen. Kejadian buruk dapat terjadi seperti salah seorang pemain dari tim WAW ini yang ditembaki ketika menggunakan kendaraan.

Namun ia melakukan kesalahan dengan terus mengendarai kendaraan tersebut padahal sudah berasap.

Akhirnya iapun tereliminasi dari game ke-2 di laga Final PINC 2018.

Cara Mengatasi

Ada baiknya untuk memperhatikan dan peka terhadap situasi. Ketika health dari kendaraan sudah mengecil dan kalian terus terkena tembakan, segeralah mencari tempat berlindung terdekat dan langsung keluar dari kendaraan tersebut!

Gunakanlah smoke untuk mencapai tempat berlindung terdekat itu. Jangan tetap mengendarai ketika kendaran sudah berasap!

pubg-mobile-opini-round-9-kesalahan-fatal-evos-dengan-kendaraan
Round 9 Final PINC 2018 - Kesalahan Fatal Tim Evos dengan Kendaraan

Seperti yang sudah kami bilang sebelumnya menggunakan kendaraan sangatlah riskan. Apalagi jika kamu mempertaruhkan kemenangan pada laga terakhir PINC 2018. Itulah yang terjadi dengan tim EVOS.

Terjadi kejadian yang memupus harapan mereka menjadi juara di laga akhir PINC 2018 ini. Saat terakhir mereka menggunakan kendaraan tampaknya anggota tim berpisah terlalu jauh.

Mereka sempat menjemput terlebih dahulu anggota tim yang ada satu per satu yang memakan waktu banyak. Padahal zona biru sudah mengecil dan sakit banget!

Walaupun mereka berhasil masuk ke Play Zone, tetapi darah mereka sekarat. Dan alhasil saat mereka ditembaki oleh tim lain semuanya terjatuh dari kendaraan tersebut dan memupus harapan mereka sebagai juara.

Cara Mengatasi

Ketika menggunakan kendaraan sebaiknya pada awal-awal sebelum lingkaran mulai mengecil. Dan gunakanlah kendaraan untuk langsung masuk ke lokasi tempat berlindung!

Sangatlah riskan untuk menggunakan kendaraan saat lingkaran sudah mengecil dan kalian masi ada diluar Play Zone!

Apalagi dengan lingkaran pada akhir permainan yang memberikan damage lebih besar.

Itulah beberapa opini dan solusi dari kami mengenai kesalahan yang dilakukan para pemain pro di laga Final PINC 2018. Bagaimana menurut kalian?

Semoga saja analisis dari kami, bisa bermanfaat untuk memperbaiki kesalahan kita kedepannya ya! Berikan komentar loh jangan lupa! Share juga artikel ini ya!

Good Luck Buat Cari Chicken Dinner-nya Guys!

Eitss.. ada turnamen baru nih! Namanya turnamen Fighting-League 2018 yang dipersembahkan oleh FEG!  Cekidot di sini yuk!

BACA JUGA