Kenapa Sih Pakai Cheat, Memang Berpengaruh Banget?

gcube-pubg-mobile-feat-image-mengapa-pemain-menggunakan-cheat-dan-apa-penyebabnya

PUBG dan cheat sepertinya adalah dua topik yang tidak akan ada habisnya dibahas. Baik dalam platform PC, ataupun mobile, cheat dalam PUBG selalu akan ada dan selalu akan digunakan oleh para pemain yang ingin mendapatkan Chicken Dinner dengan cepat.

Cheat, seperti yang kita ketahui, sudah mulai beredar sejak lama. Bahkan cheat dalam video game sudah mulai beredar sejak tahun 1980-an. Tahukah kamu? Awal mula cheat muncul adalah untuk mempermudah para pembuat video game melakukan uji coba dengan permainan mereka.

Penggunaan cheat pada video game tidak hanya mengurangi keseruan yang ditawarkan game tersebut, tetapi juga merugikan pemain lain, karena PUBG Mobile adalah permainan online berisi 100 pemain yang bertanding untuk menjadi yang terakhir bertahan.

Meskipun pihak dari PUBG sudah banned lebih dari beberapa puluh ribu akun pemain, tetapi para pemain tetap tidak jera untuk melakukan tindakan curang ini, yang tentunya adalah hal yang sangat tidak disarankan untuk dilakukan para pemain.

Bersama G CUBE, mari kita membahas lebih lanjut mengapa banyak pemain yang menggunakan cheat dan apakah pengaruhnya terhadap pemain lain dan terhadap PUBG Mobile itu tersendiri.

Kenapa Sih Pemain Menggunakan Cheat?

gcube-pubg-mobile-opini-salah-satu-bentuk-cheat-yaitu-no-recoil
Sumber: Youtube/Fire On Gaming - Salah Satu Bentuk Cheat, Yaitu No Recoil Mode

Meskipun pihak PUBG sudah banned banyak pemain, bahkan sampai puluhan ribu pemain, tetapi tetap saja banyak pemain yang menggunakan cheat untuk meraih Chicken Dinner. Kenapa sih pakai cheat?

Alasan yang paling utama mengapa pemain menggunakan cheat, adalah karena pemain kesulitan meraih kemenangan. Banyak pemain yang merasa tantangan yang ditawarkan PUBG Mobile sangat susah, sehingga pemain tersebut mencari berbagai macam cara untuk menggunakan cheat.

Alasan lain mengapa pemain menggunakan cheat, adalah untuk troll pemain lain. Troll, menurut Wikipedia,  adalah istilah pada internet di mana pemain melakukan sesuatu yang bertujuan untuk membangkitkan tanggapan emosional atau kemarahan dari pengguna lainnya.

Jika kamu adalah pemain yang ingin troll pemain lain, maka kamu seharusnya malu. PUBG Mobile adalah permainan yang bertujuan untuk memberikan keseruan kepada para pemainnya, dan dengan menggunakan cheat, maka kamu telah mengabaikan tujuan utama permainan tersebut.

Dan jika kamu adalah pemain yang kesulitan dengan bermain PUBG Mobile, bukan berarti kamu akan terus-menerus gagal. Selalu berlatih, jangan menyerah, dan kerja keras kamu pasti akan membuahkan hasil. Dan baca semua guide dan tips yang ditawarkan G CUBE untuk meningkatkan pengetahuan bermain kamu!

Apa Pengaruh Cheat Terhadap Permainan?

gcube-pubg-mobile-opini-script-yang-akan-digunakana-saat-cheat
Sumber: Youtube/Fire On Gaming - Script yang Akan Digunakan untuk Cheat

Banyak pemain menggunakan cheat dalam PUBG Mobile, benar. Setelah kita membahas mengapa banyak pemain menggunakan cheat, mari kita membahas apa saja pengaruh cheat terhadap para pemain lainnya.

Tentu, pengaruh yang paling besar dirasakan pemain adalah pemain lain merasa terugikan oleh cheat tersebut. Terbunuh oleh musuh dengan cara yang tidak lazim sangatlah membuat kesal. Bayangkan kamu sedang berlari di Erangel, merasakan kemengangan sudah di depan mata, dan tiba-tiba kamu mati terbunuh oleh satu tembakan yang tidak jelas berasal dari mana arah tembakannya.

Pengaruh lainnya yang dirasakan pemain, adalah kamu akan di banned jika menggunakannya. Bayangkan jika kamu sudah membuang banyak waktu kamu push rank dalam PUBG Mobile, dan semua itu sia-sia karena kamu memutuskan untuk menggunakan cheat yang pada akhirnya mengakibatkan akun kamu kena banned.

Penggunaan cheat juga akan mempengaruhi seluruh permainan. Permainan yang seharusnya memberikan kamu keseruan dan ketegangan, akhirnya membuat permainan terasa membosankan dan tidak menantang. Jadi, untuk apa bermain jika kamu tidak merasakan keseruan yang ditawarkan PUBG Mobile?

Ada yang Menggunakan Cheat? Lapor!

gcube-pubg-mobile-opini-akun-saat-kena-banned
Bagaimana Akun Kamu Terlihat Saat Kena Banned

Tentu, akan sangat menjengkelkan jika kamu terbunuh oleh pemain yang menggunakan cheat. Terbunuh oleh musuh yang bermain fair saja cukup mendidihkan emosi kita, apalagi jika terbunuh oleh para pemain curang tersebut.

Jika kamu merasa musuh kamu menggunakan cheat, maka kamu bisa langsung saja laporkan musuh kamu ke pihak PUBG Mobile. Tidak hanya cheat, kamu juga bisa melapor bug yang berada di dalam permainan tersebut.

Kamu bisa langsung membaca bagaimana cara melapor cheat dan bug di sini.

Jadi, mohon untuk tidak menggunakan cheat dalam bentuk apapun karena dengan menggunakan cheat tidak hanya merugikan pemain lain, tetapi merugikan diri sendiri. Marilah kita bermain PUBG Mobile dengan cara fair yang tidak hanya meningkatkan skill kita, tetapi juga membuat pemain dapat menikmati PUBG Mobile dan memberikan kamu pengalaman yang maksimal. Percaya deh, sensasi mendapatkan Chicken Dinner dengan skill sendiri sangatlah seru dan tidak ada duanya!

Bagi yang belum tahu apa saja tipe-tipe cheat yang sering dijumpai, bisa kamu baca di sini.

Dengan begitu, bagaimana pendapatmu tentang cheat yang sedang merajalela ini? Apakah kamu pernah menjumpai pemain yang menggunakan cheat? Jangan lupa untuk lapor jika menemukannya, dan share artikel ini ya!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *