7 Mitos PUBG Mobile Ini Akhirnya Terpecahkan

GCUBE gcube-pubg-mobile-feat-image-7-mitos-pubg-mobile-ini-akhirnya-terpecahkan

PUBG Mobile adalah salah satu game paling populer saat ini. Dengan popularitas yang meningkat dan jumlah pemain yang selalu bertambah, teori dan mitos juga akan selalu bertebaran dimana-mana. Mulai dari berlari tanpa sepatu akan menurunkan suara langkah kaki, sampai kamu dapat menembus tembok dengan melempar grenade. Apakah itu semua benar?

G CUBE kali ini akan memberi tahu mana mitos yang memang benar dan mana mitos yang hanya sekedar mitos. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja di simak artikel di bawah ini!

Darah Akan Semakin Cepat Berkurang Setiap Kamu Knocked Out

gcube-pubg-mobile-opini-dapat-menembus-tembok-saat-melempar-granat
Sumber: Youtube/Clash Universe

Saat kamu berain Duo ataupun Squad, kamu tidak akan langsung mati selama teman kamu masih hidup. Kamu akan knocked out, tidak bisa melakukan apapun selain menunggu untuk dihidupkan kembali dengan temanmu.

Saat kamu knocked out, maka darahmu akan berkurang seiring waktu berjalan. Jika habis, maka kamu akan mati. Setiap kamu knocked out pada satu pertandingan, maka darah tersebut akan semakin cepat berkurang. Knocked out yang kelima akan mengurangi darah kamu jauh lebih cepat dari knocked out yang pertama.

Jika Tidak Dapat Melihat Granat, Kamu Tidak Akan Kena

gcube-pubg-mobile-opini-tidak-akan-terkena-ledakan-jika-tidak-bisa-melihat-granat
Sumber: Youtube/Clash Universe

Ini adalah hal yang cukup unik. Jika musuh melempar granat dan kamu tidak bisa melihat granat itu, kemungkinan kamu tidak akan kena ledakan tersebut.

Seperti gambar di atas, pemain yang berdiri di belakang pohon tidak terkena ledakan karena tidak bisa melihat granat, sementara pemain disebelahnya terkena ledakan karena bisa melihat granat tersebut.

Tidak Bisa Spectate Bot Setelah Kamu Mati

gcube-pubg-mobile-opini-tidak-bisa-spectate-bot-setelah-mati
Sumber: Youtube/Clash Universe

Jika kamu mati dibunuh oleh pemain lain, maka kamu dapat melihat musuh yang membunuhmu, atau spectate. Namun, jika kamu dibunuh oleh bot, maka kamu tidak dapat spectate bot tersebut, malahan kamu akan spectate musuh lainnya.

Seperti yang banyak kita ketahui, pada awal kamu bermain PUBG Mobile, kemungkinan kamu untuk bertemu bot cukup besar. Tetapi, semakin lama kamu bermain PUBG Mobile maka kemungkinan kamu bertema bot akan berkurang.

Kamu Tidak Akan Knocked Out Saat Melompat Menuju Air Dari Jembatan

gcube-pubg-mobile-opini-tidak-akan-knocked-out-jika-melompat-dari-jembatan-menuju-air
Sumber: Youtube/Clash Universe

Kamu tidak akan knocked out saat melompat dari jembatan menuju perairan di bawahnya. Itu benar. Bahkan darah kamu tidak akan berkurang. Mungkin taktik ini bisa dipakai jika kamu terjepit dalam situasi genting di atas jembatan tersebut.

Dapat Menembus Tembok Dengan Granat

gcube-pubg-mobile-opini-dapat-menembus-tembok-saat-melempar-granat
Sumber: Youtube/Clash Universe

Ya, benar. Kamu dapat menembus tembok dengan melempar granat. Ini adalah bug, dan dapat terjadi dalam permainan. Dengan melempar granat sembari berdiri di dekat tembok, kemudian bergerak menuju tembok saat melemparnya, maka kamu dapat langsung teleport menembus tembok tersebut.

Tidak, Melepas Sepatu Tidak Akan Memperkecil Suara Langkah Kaki

gcube-pubg-mobile-opini-melepas-sepatu-tidak-akan-memperkecil-suara-langkah-kaki
Sumber: Youtube/Clash Universe

Mungkin kamu sering membaca bahwa dengan tidak memakai alas kaki akan memperkecil suara langkah kaki kamu. Tetapi, sayang sekali itu tidaklah benar. Dengan atau tanpa sepatu tetaplah akan membuat jumlah suara langkah kaki yang sama. Jadi tetaplah pakai sepatu, karena tidak keren untuk mendapatkan Chicken Dinner tanpa alas kaki.

Dan Iya, Kamu Dapat Membunuh Musuh Yang Sedang Terbang

gcube-pubg-mobile-opini-kamu-dapat-membunuh-musuh-saat-musuh-masih-terjun
Sumber: Youtube/Clash Universe

Mitos lainnya yang tidak benar adalah kamu tidak dapat membunuh musuh yang sedah terjun ke bawah. Jika kamu terjun lebih cepat dari musuh kamu dan langsung mendapatkan senjata, kamu dapat membunuh musuh kamu yang sedang terjun tersebut. Jadi jangan ragu untuk langsung lepas tembakan ke musuh yang masih melayang tanpa pertahanan itu.

Sekian mitos-mitos yang beredar di komunitas PUBG Mobile. Ada yang memang benar dapat dilakukan. Sementara beberapa dari mitos tersebut terbukti hanyalah mitos.

Mitos apapun yang beredar, sebaiknya janganlah langsung mempercayai tanpa adanya bukti yang mendukung.

Apakah kamu pernah melakukan mitos yang di atas? Atau mungkin kamu punya mitos lainnya? Bisa langsung kamu tulis di kolom komentar di bawah ya!

BACA JUGA