6 Tips Anti Lag PUBG Mobile Ini Bikin Smartphone Lancar Abisss!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-6-tips-anti-lag

Sering mengalami lag ketika bermain PUBG Mobile di smartphone? Wah kamu datang di saat yang tepat! Hari ini G CUBE akan membahas 6 Tips Anti Lag PUBG Mobile yang bikin smartphone kamu lancar abisss! Tunggu apalagi, yuk baca tips-nya di bawah ini!

1. Bersihkan Storage Smartphone

pubg-mobile-tips-bersihkan-storage-smartphone

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi Lag di smartphone yang kamu miliki adalah dengan membersihkan Storage. Coba bayangkan, jika  kamu mempunyai banyak sekali aplikasi - aplikasi yang jarang kamu gunakan atau foto - foto serta video yang banyak memenuhi maka smartphone akan lebih lama memproses aplikasi PUBG Mobile yang sedang kamu mainkan.

Terutama jika tempat penyimpanan PUBG Mobile kamu hanya tinggal sedikit dan ada update - update baru yang menambah size dari game kamu.

Jadi hal pertama yang harus dilakukan oleh kamu adalah membersihkan Storage dari aplikasi - aplikasi serta data yang tidak kamu gunakan.

2. Close Aplikasi Tidak Penting

pubg-mobile-tips-close-aplikasi-tidak-penting

Nah yang selanjutnya adalah meng-close atau menutup aplikasi yang tidak penting. Kenapa harus di Close? Karena setiap aplikasi yang berjalan akan menambah beban memori RAM dari smartphone dan jika smartphone-mu tidak memiliki banyak RAM maka tentunya akan mengalami lag saat main PUBG Mobile.

3. Restart Smartphone

pubg-mobile-tips-restart-smartphone

Tips anti lag PUBG Mobile berikutnya adalah merestart Smartphone. Yap berguna banget! Kalau kalian me-restart smartphone yang kalian miliki, maka biasanya data - data kalian juga akan di refresh, sehingga tidak ada lagi Error atau Crash yang terjadi. Pasti kalian gamau dong pas lagi mau Chicken Dinner terus PUBG Mobile kalian nge-Crash atau nge-Lag ?

4. Pilih Koneksi Terbaik

pubg-mobile-tips-pilih-koneksi-terbaik

Cara mengatasi lag PUBG Mobile lainya adalah, memilih koneksi yang terbaik. Maksudnya adalah jika kalian memiliki Wi-Fi yang lemot dan kalian memiliki Jaringan Kartu yang lancar, lebih baik kalian pilih menggunakan Jaringan Kartu daripada Wi-Fi. Begitu juga sebaliknya jika Jaringan Kartu Lemot dan Wi-Fi kalian sedang kencang maka kalian dapat menukarnya.

pubg-mobile-tips-perhatikan-ping-koneksi

Tip Penting

Kalian dapat melihat Ping Koneksi ketika bermain di bagian kiri atas layar, jika tiba - tiba Ping naik kalian dapat menukar koneksi kalian sehingga Ping dapat turun.

5. Gunakan Apps Cleaner Smartphone

pubg-mobile-gunakan-apps-cleaner-smartphone

Nah kalau kalian mager bersihin smartphone kalian sendiri, ada Apps Cleaner yang bisa bikin smartphone kalian ngacirrr ... Gunanya Apps Cleaner ini untuk ngebersihin junk atau sampah yang ada di smartphone, seperti file yang ga berguna maupun sisa - sisa aplikasi yang sudah kalian uninstall.

Selain itu Apps Cleaner juga dapat membersihkan Memory kalian dengan Memory Boost yang berguna untuk menutup aplikasi secara otomatis sehingga Memory RAM kalian akan terbebas untuk bermain PUBG Mobile.

Berikut adalah Rekomendasi Apps Cleaner dari kami, untuk membersihkan Smartphone Android maupun iOS:

Rekomendasi Apps Cleaner Android

Power Clean

Android - Power Clean

Rekomendasi Apps Cleaner iOS

Magic Phone Cleaner

iOS - Magic Phone Cleaner

6. Atur Settings PUBG Mobile

pubg-mobile-tips-atur-settings-pubg-mobile

Yap mengatur Settings PUBG Mobile kalian terutama pada bagian Graphics akan mempengaruhi performa smartphone kalian agar tidak Lag. Coba sesuaikan Settings tersebut sehingga kalian tidak merasa lagi Lag ketika bermain.

Ingin melihat semua Setting Game Terbaik PUBG Mobile dari kami? Yuk lihat artikelnya di bawah ini:

Setting Terbaik PUBG Mobile

pubg-mobile-tips-gunakan-scope-untuk-melihat-lag

Tip Penting

Jika kamu ingin mengatur setting PUBG Mobile dengan lebih baik, cobalah menggunakan Scope dan pergi ke tempat yang penuh dengan pemain lain. Biasanya jika setting PUBG Mobile yang kamu miliki terlalu tinggi, maka akan terjadi Lag dan kamu dapat menyesuaikan setting tersebut hingga tidak Lag lagi.

Itulah 6 Tips Anti Lag PUBG Mobile yang dapat kami bagikan ke kalian hari ini. Apakah kalian sudah mencobanya? Berikan komentar mengenai hasil percobaan kalian di bawah ini ya! Jangan lupa juga untuk share artikel ini!

BACA JUGA