6 Strategi Pergerakan dan Menandakan di PUBG Mobile

gcube-pubg-mobile-feat-image-6-strategi-pergerakan-dan-menandakan-di-pubg-mobile

Menandakan posisi di map adalah salah satu kunci kemenangan, karena itu dapat menentukan kemana arah pergerakan kamu maupun teman kamu.

G CUBE kali ini akan membagikan 6 tips untuk menandakan dan pergerakan dalam PUBG Mobile. Langsung saja di baca yuk!

Mendarat Dengan Cepat

gcube-pubg-mobile-guide-terjun-dengan-cepat

Terjun dengan cepat dapat menjadi faktor kemenangan, karena itu akan memberikan kamu kesempatan untuk mengambil item dan senjata sebelum musuhmu.

Saat di pesawat, tandailah di map lokasi kamu mendarat. Saat sudah kamu tandai, tunggu sampai jarak tanda itu mencapai sekitar 750 sampai 800 meter. Saat sudah segitu, langsung saja terjun dan arahkan badan kamu langsung ke bawah dan arahkan analog kamu ke arah jarum jam 10 atau 2 untuk kecepatan yang maksimal!

Untuk selengkapnya kamu bisa langsung baca disini.

Tandai Ke Mana Lingkaran Akan Mengecil

gcube-pubg-mobile-guide-tandai-ke-mana-lingkarannya-akan-mengecil

Tentu semakin lama bermain, Zona Bermain juga akan semakin mengecil. Lingkaran tersebut akan mengecil secara acak, dan hal inilah yang suka membuat pemain panik. Disinilah menaruh tanda dalam map dapat berguna.

Saat kamu sudah memasuki lingkaran pada awal pertandingan, ukuran lingkaran tersebut masih luas. Tetapi kamu belum tau kemana lingkaran ini akan mengecil. Untuk menghindari masalah tersebut, yang ingin kamu lakukan adalah tandai bagian tengah lingkaran itu. Dengan begitu, kamu dapat berlari dan menavigasikan kamu dan temanmu ke mana kamu harus berlari lewat mini map.

Jadi saat kamu sudah berada di tengah lingkaran, ke mana pun lingkaran akan mengecil kamu tidak usah khawatir untuk harus bergegas menuju lingkaran tersebut.

Menandai Air Drop di Map

gcube-pubg-mobile-guide-menandai-di-mana-air-drop-akan-mendarat

Terkadang saat kamu sedang berlari atau mungkin saat kamu sedang sibul mengambil item loot kamu akan melihat air drop terjatuh dari pesawat terbang. Jika posisi dekat, maka kamu mungkin bisa langsung ambil, tetapi jika posisinya jauh itu mungkin hal yang cukup berbahaya.

Jika kamu melihat air drop akan mendarat jauh dari posisi kamu, kamu bisa mengukur kira-kira seberapa jauh jarak antara kamu dan air drop tersebut. Cukup dengan melihat dimana air drop tersebut akan terjatuh dan tandai lokasi itu di map kamu. Dengan begitu kamu dapat mengukur dan melaju menuju air drop tersebut tanpa kesulitan.

Tandai Item Untuk Teman

gcube-pubg-mobile-guide-tandai-item-untuk-teman

Mungkin kamu dan temanmu sedang berpencar. Mungkin juga saat berpencar temanmu membutuhkan backpack, atau vest, atau item lainnya. Jika sedang berpencar dan kamu menemukan item yang dibutuhkan temanmu itu, kamu bisa langsung memberi tahu temanmu. Tetapi terkadang memberi tahu lewat komunikasi suara tidak terlalu jelas untuk temanmu dimana lokasi item tersebut.

Untuk menghindari masalah itu, kamu bisa langsung mendekati item yang temanmu inginkan itu dan buka map kamu, lalu tekan Mark My Location. Dengan menekan itu, kamu secara otomatis akan menaruh tanda pada posisi kamu di map kamu. Temanmu dapat langsung mengetahui dimana posisi item tersebut tanpa kamu arahkan. Kamu cuku beri tahu itu item apa dan di lantai berapa.

Mengukur Seberapa Lama Kamu Sampai Tujuan

gcube-pubg-mobile-guide-mengukur-seberapa-jauh-jarak-pemain-dengan-tujuan

Dengan kedua tangan kosong, jika kamu berlari sprinting, maka dalam semenit kamu kurang lebih bisa mencapai 400 meter. Dengan begitu kamu, kamu bisa mengukur berapa lama waktu yang akan ditempuh untuk mencapai tujuan kamu.

Jika kamu menuju posisi yang sudah kamu tandai dan posisi tersebut berjarak 800 meter, maka kamu butuh waktu sekitar 2 menit. Ini jika kamu berlari sprinting dengan kedua tangan kosong. Kamu bisa menyimpan senjata yang kamu pegang saat ini dengan tap senjata kamu di bagian bawah layar dan senjata kamu akan langsung di simpan.

Mengarahkan Squad Kamu

gcube-pubg-mobile-guide-mengarahkan-squad

Jika kamu bermain bersama Squad, maka kemungkinan akan ada satu pemain yang mengarahkan kemana tim kamu akan pergi selanjutnya. Untuk mempermudah pengarahan tim kamu, maka kamu bisa langsung menandai bangunan atau posisi yang ingin kamu dan teman kamu tujun dengan cara menaruh marker di map kamu.

Dengan begitu, kamu ataupun teman kamu tidak akan kebingunan mencari lokasi yang ingin kalian tuju bersama-sama tersebut. Saat bermain Squad, setiap pemain mendapatkan warna marker yang berbeda, untuk mempermudah siapa yang menaruh marker di map. Jika kamu berwarna kuning, maka marker kamu berwarna kuning. Jika teman kamu berwara biru, maka marker dia akan berwarna biru. Dan begitu seterusnya,

Sekian 6 tips untuk memanfaatkan penandaan di PUBG Mobile. Penandaan sangat penting terutama saat kamu bermain dengan teman kamu, karena dengan menandai di map maka kamu tidak perlu menjelaskan panjang lebar dimanakah posisi yang ingin kamu tuju.

Apakah kamu mungkin punya tips lainnya? Langsung saja tulis di kolom komentar di bawah dan jangan lupa untuk share artikel ini ya!

BACA JUGA