5 Tips Jitu Menjadi Sniper Handal

GCUBE pubg-mobile-featured-image-5-tips-jitu-menjadi-sniper-handal

Wah apa jadinya jika kalian yang belum pernah memegang sniper, lalu di suruh buat jadi seorang sniper sama tim kalian? Pasti sulit banget dong.. Apalagi kalau kalian baru pertama kali memainkan game ini. Tapi tenang aja! G CUBE bakal ngasih kalian 5 tips jitu menjadi sniper handal di PUBG Mobile hari ini!

Lihat 5 tips dari kami yuk berikut ini ^^

1. Pilih Jenis Sniper Rifle Yang Cocok

pubg-mobile-tips-pilih-jenis-sniper-rifle-yangcocok

Saat ini PUBG Mobile memiliki 2 jenis sniper Rifle yaitu:

  1. Bolt Action Sniper Rifle
  2. DMR Sniper Rifle

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Bolt Action Sniper Rifle memiliki damage besar namun kecepatan tembak yang kecil karena hanya dapat menembak sekali - sekali. Sedangkan DMR Sniper Rifle merupakan senjata gabungan antara Sniper Rifle dan Assault Rifle sehingga lebih fleksibel dan kecepatan menembaknya juga lebih cepat, namun damage yang diberikan lebih kurang dan akurasi yang dimiliki sedikit lebih tidak akurat dibanding Bolt Action Sniper Rifle.

Oleh karena itu kamu harus dapat memilih Sniper Rifle yang cocok untuk digunakan oleh pribadi masing - masing atau Sniper Rifle yang melengkapi kombinasi senjata yang kalian miliki agar dapat lebih efisien ketika kalian bertempur.

2. Gunakan Scope Yang Cocok

pubg-mobile-tips-gunakan-scope-yang-cocok

Selanjutnya untuk menjadi seorang sniper yang handal, kalian harus dapat memilih scope yang cocok untuk digunakan pada setiap senjata kalian. Kami menyarankan untuk Sniper Rifle berjenis Bolt Action agar menggunakan Scope Besar seperti Scope 4x, Scope 6x, atau Scope 8x. Hal itu karena Sniper Rifle berjenis Bolt Action dapat dibilang cocok untuk pertempuran jarak jauh.

Nah sedangkan Sniper Rifle berjenis DMR kalian dapat menggunakan Scope Kecil seperti RDS, Holo, Scope 2xScope 3x, sampai Scope 6x, karena DMR itu sangat cocok untuk jarak dekat sampai dengan jarak menengah.

pubg-mobile-tips-gunakan-slider-zoom

Tips Pro: Jika kalian menggunakan Scope dengan perbesaran 6x dan 8x, kalian dapat menggunakan slider untuk memperkecil perbesaran dari tiap Scope tersebut. Untuk Scope 6x kalian dapat menggunakan slider zoom untuk memperkecilnya menjadi 3x, sedangkan untuk Scope 8x kalian dapat memperkecilnya menjadi 4x. Sangat berguna bukan? Jika kalian tidak menemukan Scope dengan perbesaran yang kecil!.

3. Cari Lokasi Tertinggi dan Strategis

pubg-mobile-tips-cari-lokasi-tertinggi-dan-strategis

Namanya seorang sniper pasti harus mencari lokasi tinggi dong, untuk menggunakan senjata kalian dengan baik. Hal ini wajib dilakukan karena seorang sniper adalah orang yang harus menjaga kontak visual dengan musuh dan menghadapi musuh dari jarak jauh. Oleh karena itu penting untuk mencari posisi yang strategis agar musuh tidak dapat membalas serangan yang kalian lakukan!

4. Pelajari Jarak dan Bullet Drop

pubg-mobile-tips-pelajari-jarak-dan-bullet-drop

Penting juga buat kalian sebagai seorang sniper awam untuk mengetahui jarak dari musuh atau target yang ingin kalian tembak. Itu karena setiap senjata di PUBG Mobile memiliki yang namanya Bullet Drop. Bullet Drop sendiri adalah kondisi di mana peluru kalian akan turun ketika menembak, sehingga tembakan kalian kadang bakalan tidak sama dengan posisi kalian membidik.

Nah tiap jarak di PUBG Mobile itu mempengaruhi seberapa jauh peluru kalian akan turun ketika menembak. Jika jarak kalian dengan musuh dekat, maka dipastikan tembakan kalian akan pas dengan lokasi bidikan senjata pada saat itu. Namun jika musuh memiliki jarak tertentu maka kalian harus menggeser lokasi bidikan ke atas atau ke bawah.

5.

pubg-mobile-tips-baca-situasi-dengan-benari

Kalau kamu mau jadi sniper yang handal kamu harus bisa baca situasi, kebanyakan pemain kurang bisa membaca keadaan yang sedang mereka hadapi. Contohnya ketika kalian menembak seseorang menggunakan sniper tetapi orang tersebut tidak mati, kalian dapat menggunakan senjata lain untuk menghabisi musuh kalian tersebut.

Lalu jika kalian hanya mempunyai sniper, kalian harus lebih berhati - hati karena tentu saja musuh akan dapat menghabisi kalian dengan cepat. Oleh karena itu bacalah situasi yang sedang kalian alami dan ukur faktor - faktor pendukung kalian. Apakah bisa melawan orang tersebut menggunakan jenis sniper yang kalian miliki ataupun faktor lainnya.

Demikianlah 5 Tips Jitu Menjadi Sniper Handal di PUBG Mobile yang dapat kami berikan. Semoga saja tips - tips tersebut bermanfaat ketika kalian menjadi seorang sniper ya! Like social media kami dan jangan lupa berikan komentar di bawah ini! Share juga artikel kami kepada teman - teman kalian ya!

Happy Sniping ~!

BACA JUGA