5 Kesalahan Pemain Pro Saat Tanding di Turnamen

gcube-pubg-mobile-feat-image-5-kesalahan-pemain-pro-saat-tanding-di-turnamen

Pemain Pro gak selamanya menang terus guys, mereka juga bisa membuat kasalahan sama seperti para pemain PUBG Mobile lainnya pada umumnya.

Banyak sekali faktor-faktor yang bisa mempengaruhi para Pemain Pro tersebut untuk melakukan kesalahan.

Yuk lihat 5 kesalahan pemain pro saat mereka tanding di turnamen, hanya di GCUBE.ID!

1. Pemilihan Posisi yang Salah

pubg-mobile-grand-final-pinc-hal-unik-round-3
Pemain Pro Terjebak di Air dan Harus Kalah

Masih ingat kejadian unik pada waktu pagelaran turnamen PINC yang lalu? Ada pemain pro yang terjebak di air dan harus kalah dari tim lainnya karena ia tidak bisa naik ke atas bukit. Nah ini dia kesalahan pertama yaitu pengambilan posisi bermain yang tidak baik.

Mungkin hal ini terjadi karena pemain tersebut telat masuk ke dalam lingkaran akhir. Namun jika posisi awalnya sudah mengambil di atas bukit, maka tidak akan terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan dia tidak mendapatkan Chicken Dinner.

2. Bermain dengan Terburu-Buru

gcube-pubg-mobile-berita-tim-pg-barracx-terburu-buru-dan-di-eliminasi-oleh-e8mrtucoy
Terlalu Terburu-Buru dan Akhirnya Malah Terbunuh

Turnamen merupakan tempat berkumpulnya para pemain PUBG Mobile profesional. Banyak yang lupa akan hal ini dan malah melakukan kesalahan fatal yang kedua yaitu terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Contohnya pada saat turnamen Fighting-League kemarin, ada tim yang sudah hampir memenangkan Chicken Dinner dengan menyisakan 1 orang musuh.

Namun karena mereka terburu-buru dan tidak membaca situasi, mereka berlarian ke arah luar bangunan tanpa melihat sekitarnya terlebih dahulu. Alhasil 2 orang tersebut dapat di eliminasi oleh 1 orang yang bermain sangat rapih dan sabar.

3. Penggunaan Strategi Tanpa Persiapan

gcube-pubg-mobile-berita-play-zone-memakan-banyak-korban-di-momen-akhir-fighting-league-2018
Banyak yang Menunggu Lingkaran Mengecil dan Terjebak di Luar

Menunggu lingkaran mengecil untuk bergerak adalah salah satu strategi yang mungkin bisa digunakan jika kalian dapat mengeksekusinya dengan baik. Namun apa jadinya jika kalian tidak memiliki faktor-faktor pendukung untuk melakukan hal tersebut, contohnya seperti mengambil mobil terlebih dahulu.

Tentunya hal itu akan berakibat kekalahan dari strategi yang kurang baik. Nah hal itulah yang menjadi salah satu kesalahan strategi dari para pemain profesional di PUBG Mobile.

4. Tidak Tahu Cara Counter Strategi Lawan

gcube-pubg-mobile-berita-btr-menggunakan-taktik-yang-mereka-pelajari-dari-turnamen-turnamen-sebelumnya
Strategi Tim Bigetron dengan Barikade Mobil

Mengatasi strategi lawan merupakan hal yang patut kalian lakukan jika ingin memenangkan permainan. Nah banyak pemain pro yang meremehkan hal ini dan hanya bermain tanpa melakukan counter dari strategi oleh tim lain.

Contohnya kemarin tim Bigetron E-Sports yang bertanding pada Kaskus Battleground, kami melihat tidak ada tim lain yang dapat melakukan Counter terhadap strategi barikade mobil yang mereka lakukan. Hal inilah yang menjadi penyebab kemenangan besar dari tim Bigetron yang mendapatkan Chicken Dinner sebanyak 8 kali dalam turnamen tersebut.

5. Mental Sudah Jatuh Padahal Belum Kalah

pubg-mobile-news-recap-fighting-league-round-3-duel-bigetron-luxxy-vs-sfi-ayazam
Mental Jatuh Padahal Belum Kalah

Banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi mental dari para pemain profesional di dalam game. Hal itulah menjadi salah satu tantangan terberat dari seorang pemain profesional PUBG Mobile. Hal ini berakibat fatal terhadap hasil performa permainan mereka, kesalahan yang terjadi biasanya adalah mental yang sudah hilang pada saatu bertemu lawan-lawan yang mereka anggap terlalu kuat.

Padahal belum tentu lawannya tersebut bisa menghabisi mereka dengan mudah, namun karena sudah tidak ada perlawanan lagi. Musuh tersebut mereka dapat dengan mudah memanfaatkan kesalahan tersebut. Contohnya pada turnamen Fighting-League kemarin ada salah seorang tim SFI tidak berkutik dan malah diam saja ketika ditembaki oleh anggota Bigetron.

Padahal kondisi saat itu ia tidak terkepung atau melawan banyak orang tetapi hanya 1 orang lagi untuk mendapatkan Chicken Dinner. Alhasi tim SFI tereliminasi oleh tim Bigetron yang bermain dengan mental yang lebih kuat.

Itulah beberapa kesalahan yang dibuat oleh para pemain profesional! Tentunya mereka juga manusia seperti kita-kita tidak selamanya bermain secara perfect. Nah apakah kalian punya komentar mengenai hal tersebut? Tuliskan komentar kalian ya pada kolom komen di bawah ini!

Jangan lupa juga untuk melihat panduan-panduan dan tips bermain PUBG Mobile dari GCUBE.ID agar dapat mengurangi kesalahan bermain tersebut!

Happy Fighting Guys!

BACA JUGA