5 Kesalahan Besar Yang Dibuat Pemain Pemula Ketika Bermain PUBG Mobile!

GCUBE pubg-mobile-featured-image-article-4

Hari ini kami akan mengungkap 5 Kesalahan Besar yang dibuat pemain pemula PUBG Mobile tanpa mereka sadari! Jika kamu juga pemain pemula di PUBG Mobile, kami sarankan kamu untuk membaca ini sebelum memulai permainan selanjutnya!

1. Berlari Terlalu Telat Ke Lingkaran Putih

pubg-mobile-tips-do-not-be-late

Di PUBG Mobile, mengetahui kapan harus lari ke lingkaran putih (Zona Bermain) adalah sebuah keputusan penting agar kamu dapat bertahan hidup. Berlari terlalu telat dapat menjadi salah satu faktor yang menentukan hidup dan matimu.

Banyak pemain pemula yang menghiraukan zona lingkaran dan berpikir bahwa damage yang didapatkan pada zona biru selalu sama.

pubg-mobile-tips-use-vehicle-to-get-inside

Tapi kamu sangat salah jika berpikir seperti itu! Ketika lingkaran putih mengecil, zona biru akan menjadi lebih mematikan dan memberikan kamu lebih banyak damage. Banyak pemain pemula yang mati karena tidak tahu akan damage zona biru yang bertambah sakit seiring dengan lamanya permainan.

Saran kami untuk pemain pemula:

Jika kamu masih berada di lingkaran awal, kamu dapat dengan aman mencari loot dan masih oke - oke saja jika kamu terkena damage dari zona biru.

Tetapi menjelang akhir permainan, akan lebih bijak jika kamu tetap berada di dekat lingkaran putih. Tetapi, jika kamu terlanjur berada sangat jauh dari lingkaran putih, kamu harus menemukan kendaraan secepatnya!

Untuk tahu lebih banyak lagi tentang Zona Bermain kamu dapat membaca artikel kami disini

Zona Bermain PUBG Mobile - Kamu Harus Tahu Ini Untuk Bertahan Hidup!

2. Pergi Ke Air Drop Terlalu Cepat

pubg-mobile-tips-do-not-go-too-fast

Sebagai pemain pemula, Air Drop selalu terlihat menggiurkan dan kamu juga mungkin sangat tertarik dengan loot yang ada di dalamnya (di dalamnya ada loot yang sangat bagus loh!). Lalu kamu mulai berlari sampai kamu berada didekatnya… dan kamupun tewas ditembak oleh orang lain hahaha.

Ya, Air Drop di PUBG Mobile merupakan sebuah umpan mematikan! Semua orang dapat melihatnya dari kejauhan karena asap merah yang dikeluarkan kotak tersebut. Banyak pemain pro yang mengambil keuntungan dari hal tersebut, mereka menunggu dan menembak pemain pemula yang dengan semangatnya pergi ke Air Drop tersebut.

pubg-mobile-tips-make-the-loot-crate-a-bait

Saran kami untuk pemain pemula:

Untuk mengatasi hal ini, kamu sebagai pemain pemula harus lebih sadar akan situasi disekitarmu sebelum mulai mengambil Air Drop.

Kamu juga dapat mengikuti strategi pemain pro dengan menunggu pemain lain yang ingin mencari loot dan menembak mereka ketika mereka sedang mengambil Air Drop tersebut!

Untuk belajar lebih banyak mengenai Air Drop kamu bisa membaca artikel kami ini 

Air Drop PUBG Mobile - Harta Karun Dari Langit!

3. Menembak Seseorang Dengan Tidak Perlu

pubg-mobile-tips-use-shot-if-you-are-sure

Di bawah kondisi apapun, kamu harus tetap tenang ketika memutuskan untuk menembak atau tetap bersembunyi. Banyak pemain pemula yang bermain terlalu agresif walaupun mereka hanya memiliki pistol.. Ini adalah sebuah kesalahan fatal yang dapat menyebabkan kekalahanmu, apalagi jika musuhmu memiliki persenjataan yang lebih baik.

pubg-mobile-tips-red-damage-indicator

Saran kami untuk pemain pemula:

Kami merekomendasikan kamu hanya menembak jika kamu merasa dapat membunuh musuhmu.

Saran Tambahan: Akan sangat baik jika kamu menunggu pertempuran yang ada disekitarmu untuk berakhir. Ketika kamu sudah tidak mendengar tembakan lagi, kamu dapat menginvestigasi lokasi pertempuran tersebut dan membunuh musuh yang tersisa. Dengan begitu, kamu dapat membunuh lebih sedikit musuh dan mengambil hadiahnya!

Jika kamu disergap orang lain ketika terlanjur menembak, kamu dapat melihat arah peluru yang datang dengan cepat menggunakan indikator damage merah yang terlihat di tengah layar.

4. Menghiraukan Zona Merah

pubg-mobile-tips-red-zone

Terkadang, kamu dapat menemukan dirimu masuk ke dalam area yang diberi warna merah pada minimap.

Apasih zona merah itu? Zona merah mengindikasikan akan adanya serangan artileri yang datang dan akan sangat berbahaya jika kamu masih berada di dalamnya! Banyak pemain pemula yang menghiraukan tanda ini dan membayar akibatnya.. Kamu akan langsung mati jika terkena ledakan artileri ini.

pubg-mobile-tips-red-zone-explosion

Saran kami untuk pemain pemula:

Kami menyarankan jika kamu berada di zona merah, kamu harus menemukan bangunan dan berlindung di dalamnya. Serangan artileri ini tidak dapat mengenaimu di dalam bangunan.

Tapi bagaimana jika tidak ada tempat berlindung di sekitarmu? Carilah jarak terdekat untuk keluar lingkaran merah, tetap berlari, dan berdoa ya! ^^

5. Tidak Menutup Pintumu!

pubg-mobile-tips-close-your-door

Tidak menutup pintu setelah membukanya adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan pemain pemula!

Sebuah pintu yang terbuka dapat memberi tahu pemain lain bahwa seseorang telah berada di bangunan itu dan mereka akan masuk ke dalam bangunan dengan lebih berhati - hati. Membuka dan menutup pintu dapat mengeluarkan suara yang terdengar, jika kamu mempunyai kebiasaan menutup pintu, akan lebih sulit untuk pemain lain menyerangmu dari belakang tanpa memberitahu posisi mereka dengan membuka pintu yang kamu tutup.

pubg-mobile-tips-vault-the-window

Saran kami untuk pemain pemula:

Cara mengatasi hal ini tentu saja dengan rajin menutup pintu.

Kamu boleh saja menutup semua pintu, tetapi yang paling penting adalah menutup pintu masuk utama atau semua pintu di lantai satu.

Akan lebih mudah juga bagi kamu untuk menyergap pemain lain dengan menutup pintu dan mengelabuhi mereka dengan membuat mereka berpikir bahwa bangunan yang kamu masuki aman untuk mereka mencari loot.

Jika kamu mengira ada seseorang di dalam bangunan yang ingin kamu loot, kamu dapat menggunakan jendela untuk melompat masuk ke dalam bangunan tersebut (ini adalah taktik yang bagus untuk memberi kejutan kepada pemain yang berada di dalam bangunan itu jika mereka menutup pintu). Kamu juga dapat kabur dari bangunan tersebut tanpa mereka mengetahuinya dengan menggunakan jendela.

 

Jadi itulah 5 kesalahan terbesar yang dibuat pemain pemula. Apakah kamu menyukai tips yang kami buat untuk mengatasi kesalahan tersebut? Jika tips yang kami berikan berguna, tolong share tips kami ini  kepada teman - temanmu dan tinggalkan komentarmu di kolom bagian bawah ini. ^^

BACA JUGA