10 Tips Pro Terbaik! Mengapa Pemain PUBG PC Dapat Mendominasi PUBG Mobile!

pubg-mobile-featured-image-article-3

Dengan di rilisnya PUBG Mobile, banyak pemain PUBG PC yang mencoba bermain game tersebut dan mendominasi dengan mudah para pemain pemula di PUBG Mobile.

Kamu mau tahu, kenapa mereka bisa dengan mudah memenangkan chicken dinner? Hari ini kami akan mengungkapkan 10 Tips Pro Terbaik dari Pemain Pro PUBG yang dapat kamu aplikasikan ke PUBG Mobile dengan mudah!

1. Jangan Bertempur Jika Kamu Sedang Sekarat

pubg-mobile-tips-always-on-full-health

Selalu melawan musuhmu ketika darahmu penuh. Di PUBG, setiap pertempuran dengan musuh akan sangat penting untuk hidup dan matimu, oleh karena itu penting untuk kamu ketahui bagaimana cara menghadapi situasi berbahaya.

Jika kamu menonton pemain PUBG pro, mereka tidak pernah bertempur ketika darah mereka tinggal sedikit. Kamu dapat menggunakan first aid kit untuk mengisi darahmu sampai 75% dan menggunakan painkillers atau minuman berenergi untuk mengisi darahmu sampai kembali menjadi 100% (minuman berenergi atau painkillers juga dapat membuatmu berlari dengan cepat)

2. Reload, Reload and Reload!

pubg-mobile-tips-always-reload-your-weapon

Selalu ingat untuk mereload senjatamu hingga penuh walaupun kamu baru menembakkan satu peluru. Sangat penting untuk kamu mereload senjata sampai penuh, karena damage setiap senjata berbeda. Mungkin kamu berpikir jika menggunakan senjata SMG dengan 10 peluru adalah ide yang bagus, tapi jika tembakanmu semuanya meleset dan kamu harus mereload ketika musuhmu mempunyai Assault Rifle dengan peluru yang masih penuh, itu sama saja kamu sudah mati.

3. Ketika Kamu Ditembaki - LARI & LOMPAT!

pubg-mobile-tips-keep-moving-if-enemies-sees-you

Ketika kamu sedang ditembaki oleh musuhmu di tempat terbuka tanpa adanya perlindungan, kamu lebih baik mulai berlari zig zag sambil melompat! Kamu dapat mencoba menembak kembali musuhmu jika sudah mengetahui lokasi mereka, tetapi jangan pernah berdiri di tempat!

Akan sangat sulit untuk seseorang menembakmu ketika kamu terus bergerak, daripada diam di satu posisi.

4. Gunakan Keunggulan Tempat Yang Lebih Tinggi

pubg-mobile-tips-find-higher-place

Pemain pro akan lebih memahami penggunaan lokasi dan kelebihan dari tempat yang tinggi. Jika kamu berada di tempat yang tinggi, kamu dapat melihat sekitarmu dan pergerakan musuh dengan lebih mudah. Lalu akan lebih mudah juga bagimu untuk melihat pemain lain yang sedang tiarap dan merangkak.

Jika kamu bisa mencari lokasi yang tinggi seperti bangunan berlantai maupun puncak bukit, pemain baru cenderung akan lebih tidak sadar mengenai sekitar mereka, dan membuat mereka menjadi target yang mudah untuk pemain pro yang menggunakan taktik ini.

5. Indikator Suara Adalah Penyelamat Hidup!

pubg-mobile-tips-not-aware-car-drive

Sebagai pemain baru, kamu mungkin tidak pernah mengira bahwa suara sangat penting di dalam game ini. Pemain pro akan bermain PUBG Mobile dengan audio dan earphones, hal itu membuat mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi arah tembakan, kendaraan, bahkan suara langkah kaki!

Selain mendengarkan suara, minimap juga dapat mengindikasikan posisi dari mana suara berasal loh!

pubg-mobile-tips-character-cone

Di minimap, kamu juga dapat melihat ikon karakter yang direpresentasikan dengan warna (jika kamu memiliki tim) atau hanya berwarna abu - abu (jika kamu bermain solo). Di depan ikon karaktermu, akan ada kerucut berwarna putih yang mengindikasikan ke arah mana karaktermu sedang melihat.

pubg-mobile-tips-all-indicators

Ada tiga jenis ikon indikator di dalam minimap:

i) Ikon Tembakan (direpresentasikan dengan peluru) yang memberitahumu dari mana arah tembakan berasal.

ii)  Ikon Langkah Kaki yang memberitahumu jika seseorang berada di sekitarmu.

iii) Ikon Kendaraan (direpresentasikan dengan ban) yang mengindikasikan posisi dari kendaraan yang datang.

Jika kamu menyesuaikan kerucut putih yang ada di depan ikon karaktermu dengan ikon indikator, kamu dapat melihat dari mana arah suara tersebut berasal.

 

6. Prediksi Posisi Musuhmu

pubg-mobile-tips-predict-your-enemy-location

Jika kamu dapat mendeteksi lokasi mana yang mungkin saja menjadi posisi musuhmu via minimap dan indikator suara, pemain yang lebih baik dapat menebak atau memprediksi lokasi musuhnya dengan tepat.  Banyak pemain yang suka berlindung di balik pohon atau di dalam bangunan.

Hal ini datang dari pengalaman dan tentu saja dari banyaknya pertempuran yang sudah di menangkan oleh pemain pro dengan banyak skenario oleh karena itu mereka lebih mudah untuk memahami psikologi pemain lain.

7. Gunakan Pandangan 3rd Person

pubg-mobile-tips-use-3rd-person

Kesalahan besar yang pemain baru tidak pelajari adalah bagaimana cara menggunakan pandangan 3rd person (orang ketiga). Biasanya mereka langsung berlari menerobos tanpa memeriksa bahaya di sekitar mereka. Terkadang seseorang dapat menguntitmu dari belakang dan memiliki kebiasaan menggunakan pandangan 3rd person dapat menjadi penyelamat hidup!

Pemain pro juga menggunakan pandangan 3rd person untuk melihat sudut ruangan yang akan dimasuki atau melihat kebelakang, hal itu dapat meminimalisir pergerakan yang tidak perlu ketika bersembunyi.

8. Memahami Lokasi Loot dan Bahaya Yang Menyelimutinya

pubg-mobile-tips-remember-location

Pemain pro dapat memanfaatkan lokasi mereka untuk mendapat keuntungan bagi mereka sendiri! Setelah memainkan map yang sama secara terus - menerus, kamu akan tahu lokasi tersebut dengan lebih baik - di mana saja lokasi untuk menjadi sniper atau lokasi mana saja yang berbahaya dan kamu harus lebih berhati -hati.

Hati - hati dengan lokasi unik seperti gereja yang berada di bagian atas Pochinki - lokasi - lokasi seperti ini dapat menjadi sarang sniper!

Kalau kamu ingin mempelajari lokasi - lokasi mana saja untuk mencari loot kamu dapat melihatnya pada map kami disini

Semua Lokasi Pada Map Erangel PUBG Mobile

9. Zona Bermain Menentukan Rute Pergerakanmu

pubg-mobile-tips-lots-of-time-to-loot

Jika kamu masih belum paham mengenai “Zona Bermain” atau “Lingkaran”, kamu dapat mencari tahu lebih lanjut dengan membacanya disini.

Zona Bermain PUBG Mobile - Kamu Harus Tahu Ini Untuk Bertahan Hidup!

Pemain yang jago pasti tahu kamu dapat terus mencari loot dan waktu untuk masuk ke dalam zona bermain. Lingkaran awal di PUBG Mobile masih akan menjadi lokasi yang cukup besar untuk kamu bergerak, kamu dapat mencari loot dengan aman di bagian dalam maupun luar dari lingkaran putih karena damage yang diberikan tidak akan terlalu sakit pada fase awal ini.

Tetapi jika kamu berlokasi terlalu jauh dari lingkaran putih pertama, kamu mungkin ingin pindah ke lokasi yang lebih dekat sebelum kamu memulai mencari loot.

pubg-mobile-tips-don_t-loot-at-the-end-circle

Setelah game berkembang ke fase akhir, zona bermain akan menjadi lebih kecil dari sebelumnya dan sebaiknya kamu tidak lagi mencari loot di luar zona bermain. Cobalah untuk tetap masuk di dalam zona bermain yang lebih kecil karena damage dari zona bahaya akan sangat sakit!

10. Perencanaan Situasi

pubg-mobile-tips-plan-your-action

Dengan memahami medan, jalur pesawat, dan jarak dari zona bermain, pemain pro dapat memprediksi pergerakan dari musuh dan merencanakan taktik mereka sesuai dengan pergerakan tersebut.

Sebagai contoh, jika kamu tahu pesawat bergerak dari Timur ke Barat dan kamu mendarat di bagian Barat, kamu dapat memperkirakan pergerakan musuh akan berasal dari Timur (jika zona bermain berada di lokasimu). Hal ini akan membuat kamu dapat bergerak dengan leluasa dan hanya memeriksa arah Timur dengan sesekali.

Tip Bonus:
Jangan pernah menembak target jika kamu tidak yakin dapat membunuh mereka! Hal ini malah dapat memancing musuh di sekitarmu dan mengekspos posisimu. Tunggu kesempatan yang lebih baik atau relakan saja.

Cobalah tips diatas dan berikan komentarmu jika tips - tips tersebut dapat membuatmu lebih baik ketika bermain PUBG Mobile! Jika kamu memiliki tips lain tolong share, dan beritahu kami ya!

BACA JUGA